www.riaukontras.com
| Hari Pertama Dinasnya Sebagai Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal Langsung ke Lokasi Karhutla | | Dr. H. Ferryandi, ST. MM. MT Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Inhil | | Gubri Syamsuar Harapkan Masyarakat Merubah Pola Tanam Pengganti Sawit Berkomiditi Ekspor | | Bupati Harris Ingatkan Kepala Desa Agar Mengalokasikan ADD Untuk Pembelian Alat Pemadam Api | | Ketua Definitif DPRD Siak 2019-2024,Kandidat Kuat, Azmi dari Partai Golkar Peroleh Kursi Terbanyak | | Ini Nama dan Asal Negara Tour de Siak, Peraih Posisi Pertama Etape I Siak - Dayun - Siak
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 20 09 2019
 
Banda Aceh
Wali Kota Jamu Sabyan Gambus, Nissa Ditepungtawari
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 18-06-2019 - 18:25:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Jamu Sabyan Gambus, Nissa Ditepungtawari
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Grup musik Sabyan Gambus saat ini sudah tiba di Banda Aceh. Mereka dijadwalkan akan mengisi acara malam puncak HUT Kota Banda Aceh ke 814 di lapangan Blang Padang. Selasa (18/6/2019), Nissa dkk dijamu makan siang oleh Wali Kota, Aminullah Usman di pendopo.

    Saat tiba, personil Sabyan Gambus disambut dengan prosesi adat Aceh oleh Wali Kota dan istri, Hj Nurmiaty AR serta Wakil Wali Kota dan istri, Hj Fauziah.

    Ketika menginjakkan kaki ditangga pendopo, Nissa dan personil Sabyan disambut dengan prosesi tepungtawari.

    Acara jamuan makan siang dipendopo ini, Wali Kota turut mengundang para penderita thalasemia. Hadir juga Sekdakota, Bahagia dan istri, Buraida Bahagia serta para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

    Saat menyampaikan sambutannya, Aminullah mengucapkan selamat datang kepada grup musik asal Jakarta tersebut. Sekilas, Wali Kota juga menyampaikan profil Kota Banda Aceh, kota yang menerapkan syariat Islam dan juga kota yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik, seperti wisata tsunami, wisata religi dan kuliner yang menggugah selera. Aminullah juga menyampaikan kota yang dijuluki Serambi Mekkah ini memiliki cagar budaya yang sangat menarik.

    Sabyan yang mengusung aliran musik bernuansa Islami dinilai Aminullah sangat tepat menghibur warga Banda Aceh dan sekitarnya.

    “Warga Aceh butuh hiburan, namun hiburannya harus bernuansa Islami karena daerah ini menerapkan syariat Islam. Sabyan Gambus menjadi pilihan kami untuk memberikan hiburan untuk warga kota dan sekitarnya,” kata Aminullah.

    Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyebutkan bahwa syariat Islam tidak menjadi penghalang bagi Banda Aceh menggelar berbagai kegiatan, termasuk menggelar acara hiburan. Namun tentunya konsepnya tidak bertentangan dengan nilai-nilai syariat.

    “Seperti acara kita nanti malam, lapangan sudah didesain sedemikian rupa agar tidak bercampur penonton laki-laki dan perempuan,” ungkap Aminullah.

    Diakhir sambutannya, Aminullah berharap kepada seluruh personil Sabyan Gambus untuk ikut mempromosikan wisata Banda Aceh. 

    “Kita minta kepada seluruh personil Sabyan agar ikut membantu mempromosikan kota Banda Aceh ini. Kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik. Ada Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, ada banyak cagar budaya juga. Kemudian kulinernya juga sangat lezat yang dikenal dengan 3E (Enak, enak sekali dan enaaaaak banget). Kopi jangan lupa, kalau sudah ke Banda Aceh belum ngopi belum lengkap. Kota ini dikenal dengan kota 1001 warung kopi, secangkir kopi sejuta cerita,” jelas Aminullah.

    Di akhir acara, Wali Kota dan Istri serta Wakil Wali Kota dan istri menyerahkan cindera mata kepada Nissa dan personil Sabyan lainnya. Wali Kota memberikan Ija Krong (kain sarung khas Aceh) dan mengalungi mereka dengan selendang khas Aceh. Ibu Nurmiaty sendiri berkesempatan memasang bross motif pintu Aceh di jilbab Nissa. Sang vokalis terlihat semakin cantik menggenakan bross yang kini sudah digemari masyarakat dunia tersebut.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Jamu Sabyan Gambus, Nissa Ditepungtawari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved