www.riaukontras.com
| Plh Bupati Bengkalis Pastikan Kesiapan Perpustakaan Encik Nurlela Desa Balai Pungut | | Koramil 03 Rantau Slamat Bersihkan Pohon Tumbang Pasca Bencana | | Pemdes Beringin Kec. Talang Muandau Realisasikan BLT - DD Tahap III | | Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode Juli 2020 Polres Pelalawan | | Jamin Seleksi BETAH, Kapolda Riau Pimpin Giat Pakta Integritas | | Indra Gunawan Disebut Terima Uang Hasil Dugaan Korupsi Dana Proyek, KPK Didesak Segera Bertindak
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 03 Juli 2020
 
Langsa
Dandim 0104 Aceh Timur Tim Post dan Current Audit Itdam IM TW-II 2019
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 24-04-2019 - 17:34:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Dandim 0104 Aceh Timur Tim Post dan Current Audit Itdam IM TW-II 2019
  •  



    LANGSA, RIAUKontraS.com - Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis Langsung Sambut  Ketua Tim Post dan Current Audit Itdam IM TW-II 2019 beserta rombongan di Aula Makodim 0104/Aceh Timur, Rabu (24/04/2019).

    Kegiatan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan mulai dari sistem administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dari TW. IV 2018, TW. I 2019. hingga pengarahan untuk TW.II 2019 mendatang agar lebih baik sesuai dengan petunjuk dan arahan Komando Atas, dimana sebagai satuan yang telah mendapatkan predikat Satter terbaik tingkat utama Se-indonesia.

    Menurut Ketua Tim Wasrik Irutum Itdam IM Kol Inf Bayu Tirtiyanto, S. Sos, M. Si. M. M, bahwa Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dititik beratkan dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan Negara di Kodam IM yang transparan dan akuntabel guna mendapatkan penilaian BPK RI terhadap laporan keuangan Kemhan/TNI di Kodam IM memperoleh Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) melalui. Optimalisasi fungsi pengawasan melekat dan Pengawasan fungsional guna mendukung pelaksanaan Program dan anggaran. 

    Metode wasrik yang dilakukan dengan pola Free Audit, Current Audit dan Post Audit bertujuan membantu satuan-satuan sehingga diperoleh pertanggun-jawaban keuangan sesuai dengan akuntansi instansi yang meliputi sistem akuntansi keuangan BPK dan sistem informasi management dan akuntansi barang milik Negara (SIMAK BMN).

    “Adapun lingkup sasaran kegiatan wasrik TW – II Th. 2019. Pertama, Melaksanakan wasrik terhadap Program kerja Ta. 2019. Kedua, Pengawasan terhadap tindak lanjut temuan wasrik eksternal, maupun internal yang masih belum selesai. Ketiga, Pengawasan terhadap Pemeliharaan bangunan dan fasilitas di satuan jajaran Kodam IM. “ Tutupnya.

    Sedangkan tanggapan Dandim 0104/Atim yakni " Mengucapkan Selamat Datang dan berterimakasih kepata Ketua Tim dan rombongan sehingga Kodim 0104/Atim tetap selalu terjaga serta melestarikan kemampuan dalam seluruh bidang, dimana satuan ini telah mendapatkan Delegasi dari Komando Atas sebagai satuan terbaik, jadi jangan sampai dikarenakan kelalaian/sepele di tiap bidang administrasi dan fisiknya menjadi suatu hambatan dalam pelaksanaan tugas kita kedepan tentunya, maka dari itu tetap lakukan sesuai dengan petunjuk Ketua Tim dan Rombongan, harapnya.

    Dengan cara melakukan jemput bola dari satu tingkat di atas hingga ke satuan atas berikutnya yang merupakan pihak terkait lainnya seperti bidang logistik untuk Kendraan yang telah usang dan tidak terpakai lagi segera lakukan koordinasi dengan satual Denpal Lhokseumawe, Korem 011/LW maupun Paldam IM, kemudian akan dilakukan penyegeraan pengambilan barang tersebut yang disertai kelengkapan dengan bukti dalam bentuk bentuk yang telah di atur dalam menu yang ada sehingga antara administrasi dan fisik selaras" ungkap prajurit yang menyandang Bunga Mawar bergaris merah di pundaknya.

    Jika ada hal yang ingin disarankan atau di tanyakan, maka saat-saat inilah waktu yang sangat tepat dalam berkomunikasi dengan Ketua Tim dan Rombongan untuk mendapatkan jawaban ataupun sebagai jembatan satuan kita ke satuan Komando Atas sehingga Satuan Kodim 0104/Atim mendapatkan hasil kerja yang lebih maksimal lagi ke depan, nama baik satuan Kodim 0104/Atim selalu berada di tangan kita seutuhnya, mempertahan itu lebih berat dari pada memperebutkan, Pungkas Dandim.

    Pelaksanaan Kegiatan yang seluruhnya diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Staf Kodim 0104/Atim turut dalam pemeriksaan administrasi dan fisik semoga tetap masuk dalam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang menjadi suatu target tentunya, hal ini juga tak terlepas atas dukungan dari seluruh Danramil dan Personil jajaran Koramil Kodim 0104/Atim.

    Turut hadir dalam penyambutan Ketua Tim wasrik beserta 3 Pamen lainnya Letkol Inf Muhammad Syahroni, Letkol Inf Said H. S, S. Pd, Letkol CKU Edi Irianto, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthallib Thalassa, Para Perwira staf beserta anggota staf  Kodim 0104/Atim, Danramil Jajaran Dim 0104/Atim.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Dandim 0104 Aceh Timur Tim Post dan Current Audit Itdam IM TW-II 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved