www.riaukontras.com
| Hari Pertama Dinasnya Sebagai Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal Langsung ke Lokasi Karhutla | | Dr. H. Ferryandi, ST. MM. MT Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Inhil | | Gubri Syamsuar Harapkan Masyarakat Merubah Pola Tanam Pengganti Sawit Berkomiditi Ekspor | | Bupati Harris Ingatkan Kepala Desa Agar Mengalokasikan ADD Untuk Pembelian Alat Pemadam Api | | Ketua Definitif DPRD Siak 2019-2024,Kandidat Kuat, Azmi dari Partai Golkar Peroleh Kursi Terbanyak | | Ini Nama dan Asal Negara Tour de Siak, Peraih Posisi Pertama Etape I Siak - Dayun - Siak
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 20 09 2019
 
Banda Aceh
PKK Kota Gelar Pelatihan Bina Keluarga Balita
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 27-03-2019 - 14:01:44 WIB

TERKAIT:
 
  • PKK Kota Gelar Pelatihan Bina Keluarga Balita
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh menggelar pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB) yang diikuti 100 peserta kader BKB di seluruh Kota Banda Aceh.

    Pelatihan yang mengusung tema ‘Peningkatan Kualitas Kader Bina Keluarga Balita dalam Mewujudkan Generasi Emas Melalui Orang Tua Hebat’ dibuka Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR, Rabu (27/3/2019) di Aula Lantai II Gedung C, komplek Balai Kota Banda Aceh.

    Hj Nurmiaty mengatakan, anak adalah anugerah dari Allah SWT yang tidak terhingga dan yang harus dijaga dengan cinta dan kasih sayang yang melimpah. Karena anak sebagai amanah tentunya menjadi tanggung jawab bersama untuk mendidiknya sesuai dengan ajaran Al-Qur’an dan hadist.

    Lanjutnya, keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membina karakter anak sejak usia dini, dimana orang tua sekaligus penanggung jawab dalam membina tumbuh kembang anak, guna menghasilkan generasi emas yang bermanfaat bagi agama dan bangsa. 

    “Karenanya setiap anggota keluarga berperan penting dalam memantau setiap pertumbuhan dan perkembangan anak,” ujar Hj Nurmiaty.

    Selanjutnya, PKK sebagai gerakan pembangunan diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam perkembangan Anak Balita (bawah lima tahun) melalui Kegiatan Bina Keluarga Balita yang dilaksanakan melalui program kegiatan Pokja II.

    Melalui kelompok BKB ini, nantinya akan diharapakan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lainnya, dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu atau anggota keluarga lainnya.

    “Karenanya, diperlukan kader-kader PKK yang mempunyai kompentensi dalam membina kelompok BKB tersebut, karena pendamping kader BKB sangat diperlukan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga dalam membina tumbuh kembang balitanya,” tambah Hj Nurmiaty AR.

    Melalui kegiatan BKB (Bina Keluarga Balita) ini diharapkan sedini mungkin peranan orang tua dalam pembinaan tumbuh kembang balitanya semakin meningkat sehingga akan mendorong penguatan karakter anak.

    Lanjutnya, kondisi saat ini kegiatan BKB telah banyak yang terintegrasi dengan kegiatan posyandu, hal ini merupakan perkembangan yang positif dalam rangka membina pola asuh anak secara terpadu.

    “Proses tumbuh kembang anak baik fisik maupun mental akan meningkat secara optimal yang pada akhirnya dapat mewujutkan generasi penerus yang berkualitas dan gemilang,” ujarnya.

    Melalui Pelatihan BKB ini, Ketua TP PKK Kota berharap para kader dapat mengikuti kegiatan secara serius sehingga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan digampong masing-masing, karena kegiatan ini merupakan program prioritas dalam membangun generasi yang mandiri dan handal.

    Ketua panitia penyelenggara, Iswardani mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari kader BKB Gampong se Kota Banda Aceh plus 1 orang Ketua TP PKK Kecamatan.

    Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni dari tanggal 27 sampai dengan 28 Maret.

    Sebagai pemateri, panitia menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Banda Aceh, dr Media Yulizar, unsur TP PKK Provinsi Aceh dan dari unsur HIMAPAUDI Kota Banda Aceh.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • PKK Kota Gelar Pelatihan Bina Keluarga Balita
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved