www.riaukontras.com
| Literasi Sumber Pengetahuan, Wali Kota Bertekad Hadirkan Pustaka Hingga ke Lorong-Lorong | | Ketua DPRD Provinsi Riau H.Indra Gunawan, Eet. PhD Reses di Kecamatan Talang Mandau | | Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis | | Pejabat di Lingkungan BNPP Turun ke 222 Kecamatan Lokpri | | Helmy Fauzy Terima Penghargaan Sebagai Dubes Terbaik dari Majalah Diplomasi Mesir | | Tim KPPN Purwakarta Sosialisasi Pencapaian IKPA di Lanud Suryadarma
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 25 Februari 2020
 
Banda Aceh
Resmikan Bank Sinarmas, Aminullah Ajak Perbankan Genjot Sektor Wisata
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 21-02-2019 - 08:02:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Resmikan Bank Sinarmas, Aminullah Ajak Perbankan Genjot Sektor Wisata
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka secara resmi kantor cabang PT Bank Sinarmas unit usaha syariah Banda Aceh, Rabu (20/02/19) di Peunayong, Kuta Alam.


    Aminullah Usman menyambut baik kehadiran bank tersebut, yang sebelumnya beroperasi secara konvensional telah beralih ke sistem syariah.


    Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan adanya bank syariah sangat sejalan dengan upaya Pemerintah Kota untuk meningkatkan penerapan syariat Islam dalam segenap aspek kehidupan, termasuk dalam hal ekonomi, khususnya perbankan.


    Aminullah mengajak pihak perbankan ikut meningkatkan kontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan, dengan membantu pelaku ekonomi menengah agar bisa menurunkan tingkat kemiskinan. 


    “Perbankan punya peran dalam menekan angka kemiskinan di Banda aceh,” ungkapnya.


    Wali Kota juga mengajak pihak perbankan untuk ikut andil dalam memajukan sektor pariwisata Banda Aceh.


    “Banda Aceh sedang menggerakkan sektor wisata, dan baru-baru ini dinobatkan sebagai pesona wisata halal terpopuler di Indonesia. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan semua pihak termasuk perbankan dalam memajukan pariwisata Banda Aceh,” ujarnya.


    Menurutnya, perbankan mempunyai sarana dan prasarana yang memadai dalam bidang promosi. “Dan kami berharap dalam setiap aktivitasnya, perbankan dapat ikut mempromosikan berbagai potensi wisata Banda Aceh mulai dari cagar budaya hingga kulinernya. 


    “Mari bersama kita ‘jual’ Banda Aceh hingga ke mancanegara,” ajak Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh.


    Sementara itu, Manager PT Bank Sinarmas KCP Banda Aceh, Eri Tarigan menyampaikan pihaknya siap bekerjasama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. 


    “Kami akan menjalankan usaha secara produktif dengan memberikan pelayanan yang baik, dan membantu memudahkan umkm dalam hal pemodalan usaha,” ujarnya.


    Dalam kesempatan ini, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh Aulia Fadly yang ikut hadir menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah atas pencapaiannya selama ia menjabat.


    “Banda Aceh sudah mendapatkan banyak penghargaan di bidang ekonomi pembangunan dan wisata halal di indonesia. Mungkin kantor wilayah Bank Sinarmas bisa dipindahkan ke Banda Aceh, mengingat di sini punya nuansa syariah yang kental.” Kata Aulia sembari melirik Korwil Bank Sinarmas Syariah Sumatera, Risman.


    Secara simbolis, Bank Sinarmas Syariah menyerahkan bantuan Corporate Social Responcibility (CSR) berupa 300 Al Qur’an, bantuan donasi untuk sarana penunjang kegiatan belajar mengajar pesantren dan pembukaan 100 rekening simpel IB untuk siswa pesantren, melalui Pemerintah Kota Banda Aceh.


    Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali kota Aminullah usman didampingi korwil PT Bank Sinarmas Syariah Wilayah Sumatera, Risman, Branch Manager PT Bank Sinarmas KCP Banda Aceh Eri tarigan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Aceh, Aulia Fadly, Deputi Perwakilan BI, Munandar dan disaksikan para pimpinan perbankan yang ada di Banda Aceh.(***)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Resmikan Bank Sinarmas, Aminullah Ajak Perbankan Genjot Sektor Wisata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    4 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    5 Ahok Akhirnya "Mundur"
    6 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    7 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    8 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    9 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    10 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved