www.riaukontras.com
| Seluruh OPD Terima langsung Laporan Hasil Evaluasi SAKIP dari Bupati Kampar | | Satu Orang DPO, Polsek Manyak Payed Ringkus Dua Warga Sumatera Utara Pelaku Narkoba | | Jelang paripurna, GMKI Pematangsiantar-Simalungun Minta Angket DPRD Tunjukkan Kepastian Hukum | | Ketua Korwil FPII Riau: Pejabat/Kades Jika Tak Korupsi Jangan Risih&Gerah sama LSM&Wartawan | | Rakerda BKKBN, Dengan Tema BanggaKencana Dalam Era Milenial Untuk Indonesia Maju Sejahtera | | Ketua PWNU Riau Hadiri KUII VII di Bangka Belitung
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 27 Februari 2020
 
Lhokseumawe
Stok Darah Minim, Prajurit Korem 011 Lilawangsa Bantu Mendonorkan Darah
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 14-02-2019 - 20:32:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Stok Darah Minim, Prajurit Korem 011 Lilawangsa Bantu Mendonorkan Darah
  •  

    LHOKSEUMAWE, RIAUKontraS.com - Dalam membantu kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya dan minimnya stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, ratusan Prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan melakukan Donor darah ke PMI, di Lapangan Hiraq, Jln Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (14/2). 

    Kegiatan sosial donor darah diawali pada Pukul 08.00 WIB Pagi itu, sangat antusias diikuti dari Intansi TNI di Wilayah Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe dan terlihat juga personel Polri mendonorkan darah atas undangan dari Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, permintaan kebutuhan kurangnya stok darah, ungkap Kepala UTD Ivo Febriani.

    Dari sejumlah rumah sakit di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara permintaan darah sangat meningkat. Sehingga, Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara kwalahan memenuhi permintaan tersebut, karena stok darah sangat minim, jelasnya.

    Sementara itu, meningkatnya permintaan darah rata-rata diperuntukkan pada penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Tifus, dan sejumlah penyakit lainnya, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan itu pihaknya masih kwalahan dikarenakan kurangnya para pendonor, sebutnya.

    “Permintaan darah selama ini sangat meningkat dari rumah sakit, dalam sehari sampai 30 hingga 40 kantong, sementara kalau rumah sakit umum permintaannya mencapai 60 kantong darah, permintaan darah yang paling banyak dari rumah sakit biasanya darah A dan darah O, namun demikian, untuk memenuhi stok darah tersebut pihaknya harus terus melakukan kerjasama kepada Intansi TNI/Polri dan Intansi lainnya serta masyarakat untuk mendonorkan darah secara sukarela,” kata Kepala UTD PMI Aceh Utara, Ivo Febriani.

    Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, TNI selalu siap dalam membantu kesulitan rakyatnnya. Apa lagi dalam membantu kemanusiaan, terutama untuk membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkannya, ujar Danrem.

    “Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, mudah-mudahan ketulusan niat dari pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dan selalu dalam keadaan sehat Waalfiat”.

    Lanjutnya, Danrem mengungkapkan dengan menyumbangkan darah selain manfaat kesehat bagi para pendonor itu sendiri, diantaranya seperti untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatnya sel darah merah, dan manfaat lainnya dapat dirasakan apabila mendonorkan darahnya secara rutin, selain itu mendonorkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain, ungkapnya.

    “Donor darah juga merupakan kepedulian, rasa kebersamaan serta wujud nyata Kemanungalan TNI untuk Rakyat”, pungkas Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Stok Darah Minim, Prajurit Korem 011 Lilawangsa Bantu Mendonorkan Darah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    4 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    5 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    6 Ahok Akhirnya "Mundur"
    7 5 Proyek di PUPR Bengkalis Kelebihan Bayar Rp 824 juta Komisi II Minta PUPR Segera Evaluasi Kinerja
    8 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    9 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    10 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved