www.riaukontras.com
| Siswa SMAN 1 Bernas Bersama SMKN 1 Pangkalan Kuras, Lakukan Penggalangan Dana Untuk Nika Efarina | | Bupati Inhil: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan | | Bupati Inhil: Revolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak | | Satu Unit Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah di Kec. Pangkalan Kuras | | Yuliasa Gulo SH Minta PPK Pangkalan Lesung Transparan, Jujur dan Adil dalam Perhitungan Suara | | Sekda Tengku Mukhlis Video Conference Bersama Pemprov Riau Laporkan Hasil Pemilu Tahun 2019
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 21 April 2019
 
Banda Aceh
Wali Kota Minta Fatih Bilingual School Terima Lebih Banyak Anak Banda Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 11-02-2019 - 17:34:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Minta Fatih Bilingual School Terima Lebih Banyak Anak Banda Aceh
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School dapat menerima lebih banyak anak anak Banda Aceh di sekolah tersebut.

    Permintaan ini disampaikan Aminullah saat membuka kegiatan Fatihversary 2019, Senin (11/2/2019) di sekolah tersebut.

    Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Yayasan Fatih Indonesia, Surahman Siraid, Kepala Sekolah SMP-SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual Scholl, Sabar Risdadi, Kepala SD Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual Scholl, Ade Setyawati, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Disdik Provinsi Aceh, Zulkifli dan para guru Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Lamnyong Banda Aceh.

    Wali Kota mengapresiasi kualitas sekolah ini dalam melahirkan alumni terbaik yang mampu bersaing dengan alumni sekolah sekolah lain di Indonesia.

    “Saya mengapresiasi Fatih Bilingual School ini. Saya berharap sekolah ini bisa menerima lebih banyak anak anak Banda Aceh,” ujar Aminullah.

    Katanya, saat ini belum semua sekolah di Banda Aceh memiliki kualitas terbaik. Meski sudah ada beberapa sekolah percontohan, namun di daerah pinggiran masih ada sekolah yang belum banyak diminati karena dinilai belum berkualitas.

    “Target Saya memimpin Kota bersama Pak Zainal ingin mewujudkan pemerataan kualitas sekolah, agar tidak ada lagi sekolah pinggiran yang kurang diminati,”

    Katanya, target tersebut sesuai dengan visi misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah yang memprioritaskan pembangunan dibidang agama, ekonomi dan pendidikan.

    “Sektor pendidikan menjadi prioritas Pemko selain sektor agama dan ekonomi,” ungkapnya.

    Menurutnya, dengan semakin banyak sekolah yang memiliki kualitas di Banda Aceh maka akan semakin banyak siswa siswa di Banda Aceh yang akan mampu bersaing saat masuk Perguruan Tinggi favorit di Indonesia.

    “Minimal setiap kecamatan ada satu sekolah percontohan. Bahkan di pinggiran kota juga harus ada sekolah berkualitas,” tambah Aminullah yang juga pernah menjadi Ketua Komite SMP Percontohan ini.

    “Saya lihat ada beberapa sekolah yang sudah layak kita tingkatkan statusnya menjadi sekolah percontohan. InsyaAllah bisa terwujud, kalau kita semua bekerja keras,” tambahnya.

    Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga meminta para guru sekolah tersebut mengawal pelajarnya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, karena peredaran narkoba sudah semakin parah dan bisa saja masuk ke sekolah sekolah.

    “Sudah parah, sudah masuk ke kampung kampung dan bisa saja masuk ke sekolah. Kalau ada yang dicurigai, tolong ambil tindakan tegas karena akan membuat hancur masa depan mereka,” pinta Wali Kota.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMP-SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Sabar Risdadi menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota yang telah berhadir membuka acara.

    Menurutnya kehadiran Aminullah dan sejumlah stakholder lainnya menunjukan komitmen yang kuat dari Kepala Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh.

    Laporan Ketua Panitia Fatihversary 2019, Balqis Azizi Nazar, kegiatan yang mengusung tema “The Resurgence The New Generatin” ini bertujuan untuk menjadi sarana yang bersifat kompetitif dalam mengembangkan bakat, minta dan kreatigitas siswa.

    Acara ini diselenggarakan selama empat hari, mulai 11 sampai dengan 14 February 2019.

    Katanya ada beberapa perlombaan yang digelar dalam rangka menyalurkan bakat siswa. 

    Untuk tingkat SMA digelar lima perlombaan, yakni, musikalisasi puisi, debat bahasa Inggris, tari tradisional Aceh, vokal solo dan basket 3×3.

    Tingkat SMP diperlombakan, cerdas cermat, olimpiade, rangking satu (sang juara) dan tari tradisonal Aceh.

    Sedangkan untuk tingkat SD diperlombakan, olimpiade, mendongeng, mewarnai dan cerdas cermat.

    Panitia juga mengadakan perlombaan untuk tingkat TK dan umum. Untuk TK digelar lomba mewarnai dan tingkat umum diadakan PAFC.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Minta Fatih Bilingual School Terima Lebih Banyak Anak Banda Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    4 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved