www.riaukontras.com
| Sejumlah Tokoh Kecamatan Bantan Apresiasi Kinerja TNI Polri Amankan Pelantikan Presiden | | Ucapan Tahniah Terus Bergulir, Ini Kata Ketua IKPTM | | Sejumlah Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI -Polri | | Oknum Kades Kembali Dilaporkan Dikejari Kampar,LSM Lira Kampar Desak Penegak Hukum"Proses" | | Literasi Gemar Membaca, Pemerintah Dorong Sekolah dan Gampong Miliki Perpustakaan | | Ketua DPRD Inhil Ucapkan Selamat Kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin, Terimakasih TNI Dan Polri
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 24 Oktober 2019
 
Banda Aceh
Buka Manasik Haji, Wali Kota Minta JCH Jaga Kesehatan dan Disiplin
Editor: Muhammad Abubakar | Minggu, 10-02-2019 - 22:10:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Buka Manasik Haji, Wali Kota Minta JCH Jaga Kesehatan dan Disiplin
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meminta Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Banda Aceh menjaga kesehatan dan disiplin sejak mulai mengikuti kegiatan manasik.


    Permintaan ini disampaikan Aminullah saat membuka manasik haji JCH Kota Banda Aceh, Minggu (10/2/2019) di Masjid Raya Baiturrahman.


    Kata Wali Kota, selain mendapatkan ilmu tentang berhaji dari manasik, JCH juga perlu menjaga kondisi kesehatan. Menurutnya, melaksanakan ibadah haji dibutuhkan kondisi fisik yang prima agar seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik.


    “Untuk mendapatkan kondisi fisik prima harus menjaga kesehatan. Bisa dilakukan dengan menjaga pola makan. Harus benar benar diperhatikan makanan, apalagi ini bulan Maulid dimana mana ada kuah belanga,” ujara Aminullah dengan nada gurau.


    Kemudian, Wali Kota juga meminta para JCH mampu menjaga kedisplinan sejak mengikuti manasik. Disiplin dinilai sangat perlu agar bisa menjalankan semua rukun haji tepat waktu.


    “Saya pikir disiplin bisa dilatih dari sekarang mulai mengikuti manasik ini,” pinta Aminullah.


    Selain itu, hal lain yang sangat penting adalah ilmu tentang berhaji karena akan menjadi bekal dalam melaksanakan haji nantinya.


    “Saya harap manasik ini diikuti dengan sungguh sungguh, karena ilmu pengetahuan modal utama dalam menjalankan ibadah haji. Semua itu bisa didapatkan pada manasik ini. Mungkin ada hal yang belum dipahami oleh para JCH, tanyakan saja kepada pemateri selama mengikuti manasik ini,” tambahnya.


    Aminullah berharap, semua JCH nantinya dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan saat kembali dapat menjadi haji yang mabrur.


    Ketua panitia manasik, Ahsan Jass dalam laporannya mengatakan kegiatan manasik diikuti oleh 110 JCH asal Banda Aceh dan sekitarnya.


    Kegiatan manasik akan digelar sebanyak 12 kali pertemuan. Penutupan manasik nantinya akan digelar di pendopo sesuai permintaan Wali Kota.


    Sementera Ketua IPHI Kota, Abdullah Basyah ikut menyampaikan sambutan. Katanya, manasik digelar dengan menggunakan sejumlah metode, seperti tanya jawab dan diskusi diskusi kelompok.


    Kemudian juga nantinya akan dilakukan ujian untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan para JCH tentang tata cara melaksanakan ibadah haji.


    “Harapannya akan menjadi JCH yang mandiri, ketika menjalankan ibadah haji tidak tergantung kepada orang lain,” harap Ketua IPHI Kota.


    Ketua IPHI Provinsi Aceh, Bustami Usman yang ikut menyampaikan sambutan juga berharap para JCH memanfaatkan kegiatan manasik dengan sebaik mungkin untuk menjadi JCH yang mandiri.


    Katanya IPHI selaku tempat berkumpulnya orang orang yang telah melaksanakan haji terus menerus melakukan hal hal kebaikan, termasuk melakukan bimbingan kepada para JCH.


    “Setelah pulang berhaji kita tidak berhenti melakukan kebaikan dalam kehidupan ini untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.


    Senada dengan Wali Kota, Bustami Usman juga meminta para JCH mengikuti  kegiatan ini dengan sungguh sungguh untuk menggali pengetahuan tentang tata cara melaksanakan ibadah haji yang baik dan benar.(***)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Buka Manasik Haji, Wali Kota Minta JCH Jaga Kesehatan dan Disiplin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved