www.riaukontras.com
| Masyarakat Simandolak Percaya Komperensi Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat | | Kunker Kapolres Bengkalis Ke Pembibitan Kayu Gerunggang | | Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima | | 131 KK Desa Senggoro Tuntas Sudah Menyalurkan BLT Dana Desa Tahap III | | Bansos Covid-19 Sukses Diselenggaraan Pemkab Siak Dinas Sosial, DPRD Kampar Studi Banding ke Siak | | Hadapi Covid-19, Rasidah Alfedri Ajak Kaum Ibu Konsumsi Ikan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 07 Juli 2020
 
Aceh Utara
Penerima Dana PKH Protes Penarikan Uang Tidak Sesuai Print Out Bank
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 07-02-2019 - 21:31:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Penerima Dana PKH Protes Penarikan Uang Tidak Sesuai Print Out Bank
  •  

    SYAMTALIRA BAYU, RIAUKontraS.com - Sejumlah ibu-ibu peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Punti, Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara mengeluh dan kecewa terhadap pencairan dana.

    Pasalnya, dana PKH yang mereka terima pada tahap akhir tahun 2018  tidak sesuai dengan jumlah yang masuk di buku rekening masing-masing. Bahkan terdapat delapn orang peserta  mengaku namanya telah diblokir dari kepesertaan penerima mamfaat dari PKH.

    Menurut mereka yang namanya diblokir ini merupakan penduduk Desa Punti, Kecamatan Syamtalira Bayu Kecamatan Aceh Utara, yaitu Mariana warga Dusun Kuta Coeh Desa Punti, Jusnita warga Dusun Pulo U, Nurhendri warga Dusun Tanjungan, Surnidah warga Dusun Kuta Coeh, Juliani warga Dusun Tanjungan, Zikriah warga Dusun Tanjungan, Husniati warga Dusun Kuta Coeh, Safriani warga Dusun Kuta Baroe.

    "Saya heran, yang menjadi pertanyaan kenapa dana masuk kerekening atas nama saya selaku peserta penerima mamfaat dari PKH sejumlah Rp 1.750.000, namun yang diserahkan cuma Rp 250 ribu, sisanya Rp 1,5 juta lagi kemana dan siapa yang menarik nya", ujar Safriani mewakili rekan nya saat ditemui media ini, Kamis (7/2/2019) yang didampingi Ketua  Yayasan Advokasi Rakyat Aceh perwakilan Aceh Utara.

    Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Syamtalira Bayu Maida saat dihubungi media ini melalui Henponnya, Kamis (7/2/2019) mengatakan dirinya tidak bisa memberikan keterangan, "kalau mau tau besok temui saya di Polsek, karena saya ada di Polsek besok pagi pukul 09:00 Wib, karena ada peserta yang namanya tertukar ATM, " jelas Maida singkat.

    Sementara itu, KorKap PKH Kabupaten Aceh Utara, Amru saat dihubungi media ini melalui Henponnya, Kamis (7/2/2019) mengatakan tidak mengetahui adanya kejadian itu.

    "Yang tertulis di buku, penarikan Rp 1.250.000 bukan Rp 250.000, untuk lebih jelasnya, pemilik buku harus bertanya ke Bank, suruh bawa buku tabungan, itu catatan petugas Bank, "tulis Amru melalui pesan WhatsApp nya.

    Lebih lanjut, dikatakannya kami tidak bisa memberi jawaban, yang tarik uang siapa, itu uang sekali tarik Rp 1.250.000,- bisa sj yg keluar di ATM 250.000, sedangkan Rp 1 juta uangnya tidak keluar. Atau uangnya diambil sama yang tarik Rp 1 juta. Pihak Bank bisa mengecek siapa penarik itu, kalau di ATM kan ada CCTV nya.

    Pemilik buku harus datang ke Bank, membawa buku tabungan dan membawa KTP asli. Itulah, uang yang diterima Rp 250.000 ditulis Rp 1.250.000 kesalahannya kalau bukan di Briling ya di KPM itu. Kita di Dinsos tidak bisa kita cek. Dilapor saja ke Bank.

    "Kita tidak berani menduga ada kesalahan pendamping karena bukan pendamping yang tarik uang. Tapi kalau bisa dibuktikan kesalahan pendamping bisa kita proses, "pungkas Amru.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Penerima Dana PKH Protes Penarikan Uang Tidak Sesuai Print Out Bank
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved