www.riaukontras.com
| Mahasiswa UIR Aksi Tolak Omnibus Law RUU Cilaka | | Kapolda Sumbar Perintahkan Penyidik Ungkap Cepat Dugaan Pembunuhan Alm KVC | | Gelar Kegiatan Pisah Sambut Kapolres Inhil, IWO Berikan Plakat dan Piagam Penghargaan | | Baru Bertugas, AKBP Dian Setyawan Melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Al-Huda | | Tinggalkan Kasmarni, Parpol Mulai Bersikap Realitis | | Kapolres Kuansing taja FGD Terkait PETI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 15 08 2020
 
Banda Aceh
Pemerintah Aceh Dukung Penuh Kegiatan Pemuda
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 31-01-2019 - 21:12:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemerintah Aceh Dukung Penuh Kegiatan Pemuda
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Pemerintah Aceh secara tegas menyatakan siap memberikan dukungan penuh untuk kegiatan-kegiatan pemuda, khususnya Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) ke depannya.


    Penegasan ini disampaikan Kepala Dispora Aceh, Darmansyah S.Pd MM saat bersilaturrahmi dengan perwakilan Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) di ruang kerjanya, Kamis (31/01/2019).


    Darmansyah menyebutkan, dirinya diamanahkan oleh Plt Gubernur Aceh untuk menerima kedatangan perwakilan paguyuban mahasiswa dan pemuda Aceh. 


    "Kita mendukung sepenuhnya pelaksanaan kongres pemuda Aceh yang akan dilaksanakan awal Maret 2019 mendatang," ujarnya.


    Masih kata Darman, dirinya juga sudah menyiapkan gedung pemuda sebagai tempat yang dapat digunakan oleh elemen-elemen pemuda termasuk paguyuban. "Gedung pemuda sudah kita siapkan dan sudah direnovasi, jika dulunya gedungnya terkesan angker maka sekarang sudah tidak lagi. Silahkan paguyuban mahasiswa dan pemuda serta elemen pemuda  memanfaatkan gedung itu sebaik mungkin untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pemuda," kata Kadispora Aceh didampingi Sekretaris Dispora, dan Kabid Kepemudaan.


    Darman juga menyatakan siap membuka diri dan bersama-sama membangun kepemudaan Aceh ke arah yang lebih baik. "Badai kita lalui, air bah pun sudah terlewati, kini saatnya bersama-sama kita membangun Aceh menuju Aceh Hebat dan Aceh yang lebih maju ke depannya. Pemuda memiliki peran penting untuk mewujudkan itu," ucapnya.


    Sebelumnya, ketua panitia kongres FPMPA, Muhammad Kalvin menuturkan bahwa pihaknya pada awal Maret mendatang akan menggelar kongres pemuda Aceh ke III. "Insya Allah pada awal Maret mendatang kita rencanya akan menggelar kongres pemuda Aceh ke III. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah untuk membangkitkan semangat pemuda untuk mengambil peran dalam membangun Aceh," ucapnya.


    Pihaknya berharap pemerintah Aceh mendukung penuh berbagai kegiatan pemuda nantinya. "Kita berharap kongres ini didukung penuh oleh pemerintah Aceh agar terlaksana sebagaimana yang diharapkan," tandasnya.


    Sementara itu, dewan pembina FPMPA, Delky Nofrizal Qutni yang turut mendampingi menyampaikan bahwa kehadiran FPMPA sejak awal siap menjadi mitra kritis dan mitra strategis pemerintah dalam membangun Aceh. "FPMPA siap menjadi mitra kritis dan mitra strategis pemerintah Aceh. Di saat pemerintah melakukan hal-hal positif dan bermanfaat untuk rakyat Aceh maka kita siap bersama-sama mendukung. Begitupun dikala pemerintah khilaf dan melaksanakan kesalahan yang berdampak kepada rakyat, kita siap memberikan masukan dan kritikan, namun FPMPA akan mengedepankan cara-cara yang menunjukkan kearifan lokal kita sebagai sebagai orang Aceh yakni dengan cara-cara yang santun dan bijaksana, kendatipun sesekali juga mesti dilakukan demonstrasi karena hal itu biasa dalam berdemokrasi. Namun, FPMPA bukan lah mengedepankan ancam mengancam apalagi premanisme apalagi Dispora Aceh senantiasa membuka ruang diskusi," tegasnya.


    Dia juga menyebutkan, pada tahun 2014 silam dirinya bersama-sama dengan rekan-rekan paguyuban se-Aceh pernah mengusulkan qanun pembangunan kepemudaan Aceh. "Alhamdulillah, pada tahun lalu DPRA telah mengesahkan qanun kepemudaan Aceh kendatipun tak semua elemen dilibatkan termasuk kita dari FPMPA sebagai pihak yang menyampaikan usulan awal tak dilibatkan, dan hanya pernah diundang sekali via SMS satu jam sebelum rapat dengar pendapat terkait qanun itu dilakukan. Namun demikian, kita siap bersama-sama Dispora Aceh untuk mensosialikan qanun pembangunan kepemudaan Aceh, mengawal realisasi qanun, serta memberikan masukan-masukan terkait qanun tersebut," kata Delky yang merupakan salah satu inisiator qanun pembangunan kepemudaan Aceh.


    Delky juga berharap agar Kadispora Aceh sebagai instansi yang membidangi kepemudaan berkenan mendukung dan bekerjasama dengan paguyuban dalam melaksanakan program-program kepemudaan.


    "Pesan saya kepada Pak Kadis, kalau paguyuban usulkan program untuk satu kegiatan yang sifatnya seremonial tapi anggaran mencapai milyaran rupiah maka tolak saja. Begitupun jika kongres ini atau kegiatan lainnya diminta tiket dengan anggaran mencapai ratusan juta atau milyaran, maka coret dan tolak saja," kata Delky menegaskan.


    Selain itu, Kabid Kepemudaan Dispora Aceh, Ikhwanul Fitri menyebutkan dirinya siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan paguyuban mahasiswa dan  pemuda sesuai dengan tupoksinya. "Untuk ke depan kita akan minta data dan profil tiap pagayuban, sehingga ke depan jika ada program-program kepemudaan, kita dapat bersinergi dan bersama-sama," pungkasnya.(***)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Aceh Dukung Penuh Kegiatan Pemuda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved