www.riaukontras.com
| Dibanjiri Pengunjung Wali Kota Minta Piasan Seni Dibuat Sepekan | | Piala Pangdam IM CUP II Tahun 2019 Kejuaraan Tinju Amatir Diikuti 75 Atlit | | 45 Anggota DPRD Kab. Inhil Resmi Dilantik | | Siap Tingkatkan Kualitas, Bupati Lantik Pengurus DKIH | | Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kab.Pelalawan | | Dumai resah saat ini telah diselimuti oleh asap yang tebal.
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 16 09 2019
 
Lhokseumawe
Danrem Lilawangsa Prajurit TNI Harus Sigap, Cepat dan Tepat Waktu
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 28-01-2019 - 20:40:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Danrem Lilawangsa Prajurit TNI Harus Sigap, Cepat dan Tepat Waktu
  •  

    LHOKSEUMAWE, RIAUKontraS.com - Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menegaskan bahwa seorang prajurit TNI selalu sigap, begitupula cepat dalam menjalankan tugas serta harus bertanggung jawab tepat waktu bila menerima perintah dari pimpinannya.

    Perhatian itu disampaikan Danrem Kolonel Inf Purmanto pada saat memimpin upacara pembukaan latihan persiapan pengamanan pada pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011 Lilawangsa, Provinsi Aceh, Senin (28/1).

    Sementara itu, dalam sambutanya Pangdam Iakandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan Danrem mengatakan, latihan ini merupakan upaya membantu pengamanan pemilu legislatif dan presiden 2019. Anggota TNI dibawah Korem 011 Lilawangsa, Provinsi Aceh, melakukan latihan Penangulangan massa huru hara.

    “Pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan agar memiliki kemampuan dan keterampilan   yang andal dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dan Polri dalam pelaksanaan pengamanan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 mendatang,” ungkap Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf. Purmanto. 

    Lebih lanjut Danrem menyebutkan, selain melakukan latihan pengamanan fisik anti huru hara, juga akan diberikan materi tentang tahapan penyelenggaraan pemilu sesuai undang-undang nomor 7 tahun  2017 tentang pemilu, komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah, prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Polri dalam rangka kamtibmas, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial, pengamanan objek vital dan prosedur pengerahan pasukan untuk pelaksanaan pengamanan pemilu dengan cepat dan baik.

    “Dengan adanya latihan ini, selain memiliki kemampuan secara personil dan juga tim tentang penanganan anti huru hara, juga diharapkan dapat terwujudnya sinergitas antara instansi terkait seperti Polri dan Pemda setempat, sehingga latihan ini akan benar-benar dapat menjadi acuan pada pelaksanaan tugas pengamanan pemilu legislatif dan presiden yang sebenarnya,” jelas Danrem. 

    Oleh karena itu, dirinya meminta kepada peserta latihan supaya mengikuti latihan tersebut dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab serta komunikatif. Agar pengetahuan yang didapat dapat lebih maksimal dan bisa diaplikasikan saat dibutuhkan, pungkas Danrem Kolonel Inf Purmanto membacakan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

    Dalam pembukaan latihan pengamanan pemilu, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto didampingi Kasrem Letkol Inf Sunardi Istanto, para Komandan Satuan Dinas Jawatan, para Kasi melakukan pemeriksaan pasukan yang diikuti para prajurit TNI dari Makorem 011/LW, Makodim 0103/Aut, Yonif Raider Khusus 111 Brigif 25/Siwah, Satuan Dinas Jawatan yang ada di Lhokseumawe jajaran Korem 011/Lilawangsa, serta memeriksa kelengkapan personel, kendaraan maupun lainnya.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Danrem Lilawangsa Prajurit TNI Harus Sigap, Cepat dan Tepat Waktu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved