www.riaukontras.com
| Beri Bantuan Perlengkapan Bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grup Perusahaan | | Plh Bupati Bengkalis Pastikan Kesiapan Perpustakaan Encik Nurlela Desa Balai Pungut | | Koramil 03 Rantau Slamat Bersihkan Pohon Tumbang Pasca Bencana | | Pemdes Beringin Kec. Talang Muandau Realisasikan BLT - DD Tahap III | | Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode Juli 2020 Polres Pelalawan | | Jamin Seleksi BETAH, Kapolda Riau Pimpin Giat Pakta Integritas
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 03 Juli 2020
 
Banda Aceh
Tampung Aspirasi Warga, Reza Kamilin Gagas Program Ngopi
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 23-01-2019 - 18:03:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Tampung Aspirasi Warga, Reza Kamilin Gagas Program Ngopi
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com Guna menampung aspirasi warga dalam wilayah kecamatan yang dipimpinnya, Camat Banda Raya Reza Kamilin SSTP, melakukan terobosan dengan menginisiasi sebuah forum yang disebut NGOPI atau Ngobrol Seputar Pelayanan dan Informasi.

    “Semangat dari Ngopi ini adalah ajang silaturrahmi dari semua stakeholder, kemudian bagaimana fungsi kecamatan untuk menjembatani gampong dengan SKPD terkait,” ujar Reza didampingi sekretaris kecamatan Sya’arani di ruang kerjanya, Rabu (23/01/2019).

    Dikatakannya, pihaknya awalnya berharap bahwa program Ngopi ini dapat dibuat di warung kopi, tapi dalam perkembangannya ada keuchik yang membuatnya di rumah hingga memberikan makan siang di rumahnya.

    “Ini merupakan salah satu bentuk semangat dari pak keuchik menyambut positif program Ngopi tersebut,” Pungkas Reza yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Futsal Aceh ini.

    Menurut Reza, Ngopi ini layaknya ngopi biasa, acara ini dilaksanakan di warung kopi lengkap dengan hidangan kopi dan kue khas lainnya. Forum ini diikuti oleh Muspika Banda Raya, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Puskesmas, Imum Mukim, Keuchik, Ketua TPG dan Ketua Pemuda se Kecamatan Banda Raya serta SKPD terkait.

    “Banyak hal dan permasalahan yang bisa diselesasikan di meja kopi. Mengingat pentingnya sebuah forum untuk menjadi tempat diskusi dan mencari solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Banda Raya,” imbuhnya seraya mengatakan bahwa forum ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan secara langsung berbagai program Pemerintah Kota Banda Aceh kepada masyarakat.

    Terkait dengan tema yang akan diangkat, katanya, pihak kecamatan rutin beraudiensi dengan perangkat desa membahas tema yang akan disampaikan di setiap pertemuan.

    Diakuinya, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap program ini. Bahkan ini merupakan arahan walikota bagaimana mensosialisasikan dan menerjemahkan program walikota hingga tersampaikan kemasyarakat.

    “Karena persepsi masyarakat berbeda-beda, maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menerjemahkan visi misi wali kota secara komprehensif kepada masyarakat,” sebut pria kelahiran Pidie Jaya, 15 Nopember 1983 ini.

    Ditambahkannya, kedepan pihaknya akan mengagendakan pertemuan langsung walikota dengan pihak gampong dalam program Ngopi ini.

    “Pak wali duduk ngopi dan mendengarkan curhatan warga secara langsung dan tatap muka,” pungkas alumni STPDN Jatinangor Angkatan XIV (tahun 2002) ini.  

    Menurut Reza, isu yang diangkat dalam kegiatan Ngopi ini ada dua, yang pertama apa yang menjadi kebutuhan pemerintah kota untuk disosialisasikan dan apa yang menjadi kebutuhan gampong.

    “Misalnya ada permasalahan terkait PDAM di gampong, maka kita siap fasilitasi di dalam forum ini untuk menghadirkan pihak PDAM serta permasalahan lainnya.” Pungkas pria yang suka olah raga, membaca, konsumsi buah, sayur dan makanan yang sehat lainnya ini.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tampung Aspirasi Warga, Reza Kamilin Gagas Program Ngopi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved