www.riaukontras.com
| BIN Gelar Edukasi Covid-19 di Panti Sosial | | Darmizal: Reshuflle, Lonceng Kematian Menteri Minim Prestasi | | Kades Hilibadalu Terima Gaji Doble 40,5 Juta, Saya Tidak Tau Kalau Ada Aturan Bupati Yang Melarang | | | | | | Bapak Kesehatan Kabupaten Inhil,Resmi Pindah Ke Provinsi Riau
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 09 Juli 2020
 
Bireun
Pemerintah Rehabilitasi Ayah dan Anak Yang Terlantar di Bireuen
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 22-01-2019 - 01:14:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemerintah Rehabilitasi Ayah dan Anak Yang Terlantar di Bireuen
  •  

    BIREUN, RIAUKontraS.com - Dinas Sosial Kabupaten Bireun disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM menyerahkan bocah terlantar, Rosita (5 tahun), yang selama ini di asuh oleh ayahnya, Ramli (53 tahun), yang diketahui  menderita gangguan kejiwaan kepada Camat Ceulala, Aceh Tengah, Salman Nuri, dan Dinas Sosial Aceh Tengah, Senin 21 Juli 2018. 

    Ramli bersama anaknya Rosita adalah warga Desa Berawal Gading, Kecamatan Ceulala, Kabupaten Aceh Tengah. Namun setelah mengidap gangguan kejiwaan dan sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga, membuat isterinya melarikan diri, hingga membuat ia terlantar bersama anaknya. 

    Penyerahan Rosita tersebut berlangsung di salah satu ruang makan di Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen. Sementara Ayahnya, Ramli, sudah diserahkan ke Rumah Sakit Jiwa Dr Fauziah Bireun pada pukul 12:45 WIB tadi siang. 

    Turut hadir dalam penyerahan tersebut Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani, Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes. Camat Ceulala, Kabupaten Aceh Tengah Salman Nuri, anggota Polsek Juli Bripka Radiansyah, dan bibi atau adik dari Ramli, Salamah. 

    Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani mengatakan, awalnya ayah dan anak ini diketahui pada 22 Desember 2018, ditemukan oleh tim Dinsos Bireun sedang terlantar dan tinggal di sebuah gubuk di Km 25, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

    Hasil koordinasi antara Dinas Sosial Bireuen dan Dinas Sosial Aceh Tengah serta pihak Polsek Juli, Puskesmas Juli, serta Camat Ceulala, dan Dinkes Bireuen, hari ini Senin 21 Januari 2019, pukul 11:20 Wib, Ramli dan anaknya diamankan personel Polsek Juli. 

    "Kemudian kami bawa ke Rumah Sakit Jiwa dr Fauziah, untuk direhabilitasi. Sedangkan anaknya Rosita diserahterimakan dari Kadinsos Bireuen kepada Dinsos Aceh Tengah utk selanjutnya dirawat oleh bibinya," kata Murdani di depan Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM. Alhudri menyempatkan diri singgah di Bireuen sembari pulang dari menyerahkan bantuan banjir bandang di Kabupaten Aceh Tenggara. 

    Camat Ceulala, Salman Nuri, mengatakan rasa terimakasih kepada Pemda Bireuen dan semua pihak yang telah membantu. 

    "Rosita diamankan agar bisa mendapat perawatan dari bibinya, sementara Ramli dirawat di rumah sakit dan setelah sembuh diharap dapat kembali berkumpul dengan Rosita anaknya," katanya. 

    Camat Celala juga mengaku  akan berkoordinasi dengan keluarga Ramli dan melapor kepada pimpinan daerah (Aceh Tengah) agar Rosita mendapat penanganan khusus yakni trauma hiling. 

    "Kami berupaya agar Ramli bisa mendapatkan bantuan rumah juga usaha bengkel sehingga diharapkan Ramli dan anaknya dapat menjalani kehidupan sebagaiaman mestinya,"katanya. 

    Terkait bantuan rumah, Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM mengatakan ia akan menyampaikan ihwal tersebut ke Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT untuk mendapatkan bantuan rumah yang dimaksud. 

    "Sepulang dari sini akan saya sampaikan ke Bapak Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT agar Ramli ini bisa kita bantu. Kita Pemerintah Aceh akan mengupayakannya," ujarnya.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Rehabilitasi Ayah dan Anak Yang Terlantar di Bireuen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved