www.riaukontras.com
| Disidang Tipikor Amril, Kesaksian Azrul Dibantah Jaksa KPK | | Walikota P. Sidimpuan Kembali Lantik Pejabat Dilingkungan Disdukcapil dan Kasek SDN | | Walikota P. Sidimpuan Lantik Pejabat Eselon Termasuk Adik Wawako Sebagai Kalaks BPBD | | Protokol Kesehatan Diperketat, Sanksi Bagi Pelanggar Menanti | | SPDP Kasus 2 Merupakan Warga Bengkalis Diduga Miliki Sabu Belum Diterima Kejari | | Hari Ini Empat Pasien Covid-19 di Siak, Sembuh
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 14 08 2020
 
Aceh Selatan
Dandim 0107 Asel Pimpin Upacara Bendera di SMA Insan Madani Meukek
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 22-01-2019 - 00:27:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Dandim 0107 Asel Pimpin Upacara Bendera di SMA Insan Madani Meukek
  •  

    ACEH SELATAN, RIAUKontraS.com - Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB menjadi pembina Upacara Bendera di SMA Insan Madani  bertempat di Desa Kuta Baro Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. Senin (21/01/2019).

    Pelaksanaan Upacara tersebut adalah untuk memotivasi para Siswa SMA dalam proses belajar serta meningkatkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah yang juga turut berhadir Camat Meukek, Kapolsek, Danpos Koramil 03/Meukek, Kepala Sekolah serta seluruh Dewan Guru.

    Untuk diketahui Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB  sendiri bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara Bendera adalah merupakan yang kedua kalinya sekolah - sekolah semenjak resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan.

    Diawal amanatnya Dandim mengajak seluruh peserta Upacara untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT dimana telah memberikan kesehatan serta kesempatan sehingga masih dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan Khitmad.

    Dandim Aceh Selatan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut dimana menurut Dandim, kegiatan itu sangatlah bermanfaat sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme khususnya bagi generasi muda yang dilandasi rasa cinta tanah Air rela berkorban untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

    Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa generasi muda adalah merupakan genari penyokong Bangsa juga merupakan generasi pengganti generasi sekarang ini yang berperan aktif dalam membangun Bangsa.

    Diera Globalisasi serba cangkih sekarang ini, Dandim berpesan agar generasi musa khususnya anak didik untuk tidak sama sekali untuk menirukan gaya hidup yang kebarat-baratan yang merupakan dampak Nagatif bagi Siswa seperti salah satunya adalah Narkoba dan kejahatan lainnya.

    Selanjutnya diera Demokratasasi kata Dandim telah terjadi erosi kepercayaan terhadap pilar-pilar Bangsa dan Negara yaitu Pancasila, UUD 1954 serta Bhinneka Tunggal Ika, hal tersebut sangatlah berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara yang mengakibatkan melemahnya terhadap wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme.

    "Dalam kontek pembangunan nasional ini, pembinaan wawasan kebangsaan dan kebhinekaan sangatlah penting dan urgen untuk terus diupayakan kepada seluruh warga, "ungkap Dandim.

    Pada akhirnya Komandan Kodim Aceh Selatan menaruh harapan yang sangat besar kepada Pemuda khususnya Siswa-siswi SMA Insan Madani agar terus giat dalam membangun diri, mengembangkan kualitas menjadi generasi yang cerdas, bijak, semangat Militasi kebangsaan serta Cinta Tanah Air.

    "Kepentingan berbangsa dan bernegara sangatlah pentinga dalam kehidupan kita, agar kita selalu dalam semangat militasi cinta taha air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" , tutup Dandim.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Dandim 0107 Asel Pimpin Upacara Bendera di SMA Insan Madani Meukek
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved