www.riaukontras.com
| Bupati Inhil Pimpin Rapat Pematangan Konsep Dan Pemodelan Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz | | Bupati Wardan Buka Kegiatan Manasik Haji 2019, Diikuti Oleh 564 JCH Asal Inhil | | Bupati Inhil Bersama Gubri Susun Terobosan Ekspor Kelapa Menggunakan Kontainer Menuju Thailand | | Peringati Hut Pemko Pekanbaru ke-235, Pemko Adakan Serangkaian Kegiatan | | Kadisdik Riau Terkesan Legalkan Pungli di SMA Negeri 1 Perhentian Raja | | Sertijab dan Pisah Sambut Manager PLN Area Tanjungpinang
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 26 Juni 2019
 
Aceh Utara
Warga Gampong Glang Glong Mempertayakan Anggaran Peningkatan Jaringan Pipa Distribusi Air Bersih
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 03-01-2019 - 14:50:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Gampong Glang Glong Mempertayakan Anggaran Peningkatan Jaringan Pipa Distribusi Air Bersih
  •  

    MATANG KULI, RIAUKontraS.com - Masyarakat Kecamatan Matang Kuli khususnya warga Gampong (Desa) Glang Glong mempertanyakan anggaran yang sudah dianggarkan untuk peningkatan jaringan pipa distribusi air bersih Gampong Glang Glong, kecamatan Matang Kuli.

    Menurut penelusuran media ini melalui LPSE.acehutara.go.id, Kamis (3/1/2019) Pemerintah kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan pemukiman telah menganggarkan Rp 300.000.000.00, 'dengan harga penawaran Rp 296.000.000.00, dengan pemenang tender CV. Starco.

    Dalam proses lelang ada 14 perusahaan yang bersaing, dan dua perusahaan gugur karena tidak melampirkan surat dukungan Bank dan bukti pajak kendaraan bermotor. Setelah beberapa kali perubahan pada tanggal 23 April 2018 baru di keluarkan surat penunjukan penyedia barang/jasa. Kemudian setelah dilakukan perubahan pada 24 April 2018 pukul 08:00 Wib, pihak rekanan pada 25 April 2018 pukul 16:45 Wib melakukan penantandatanganan kontrak.

    Menurut salah seorang tokoh masyarakat Gampong Glang Glong Kematan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara yang juga mantan Keuchik (Kepala Desa) periode tahun 2006 Muhammad Ali Nain (70 tahun) kepada media ini Kamis (3/1/2019) menyebutkan, hingga saat ini masyarakat daerah itu tidak pernah menikmati air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), mereka masih menggunakan air sumur.

    Di katakan, sebelumnya sekitar 4 tahun lalu pernah ada pemasangan pipi namun tidak berpungsi, "sudah di tanam pipa sekitar 4 tahun lalu, karena tidak di pungsikan masyarakat disini tetap pake air sumur untuk kebutuhan sehari hari, sedang kan untuk air minum kami masyarakat disini harus beli air isi ulang dengan harga Rp 4000, pergalonnya, "jelas M.Ali Nain.

    Lebih lanjut dijelaskan, "yang sudah di buat sama sekali tidak ada pungsinya. Kami cuma mendengar pada 2018 kami sudah bisa menikmati mati air bersih dari PDAM, namun hingga hari ini belum ada, pipa yang sudah di tanam 4 tahun yang lalu tidak ada pungsinya, kami masyarakat Gampong Glang Glong tidak tau ada anggaran untuk peningkatan pipa air bersih, bukti nya hingga hari ini, proyek itu tidak pernah kami lihat, warga di sini juga belum merasakan manfaat air bersih dari PDAM, "sebut M.Ali Nain.

    Di tambahkan lagi, warga sangat berharap pemerintah dapat segera merealisasikan air bersih untuk warga Gampong Glang Glong, "Kami di sini sangat membutuhkan air bersih apa lagi memasuki musim kemarau, untuk air kebutuhan sehari hari harus mencari sungai karena sumur kering, sedangkan untuk air minum masyarakat harus membelinya pergalon, "harap M.Ali Nain.

    Memang pipa nya sudah di pasang 4 tahun lalu, "pipanya sudah ada tapi soal tidak berpungsi kami tidak tau, ke pejabat yang berwenang tidak pernah turun ke lapangan, soal ada anggaran untuk peningkatan hingga mencapai Rp 296 Juta, kami juga tidak tau, "pungkas M. Ali Nain.

    Gampong Glang Glong memiliki 4 Dusun, masing masing Dusun Tui Iboh, Dusun Teungku Diyan,  Dusun Teungku Bantayan dan dusun Bustanus Sa'dah, masyarakat sangat berharap anggaran yang sudah dianggarkan oleh pemerintah benar benar dapat digunakan.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Warga Gampong Glang Glong Mempertayakan Anggaran Peningkatan Jaringan Pipa Distribusi Air Bersih
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved