www.riaukontras.com
| Pegawai KPK Jadi ASN, PPP Minta Gaji dan Tunjangan Mereka Tak Dikurangi | | KPK Geruduk Kantor Dinas PUPR Provinsi Kepri | | Kasdam IM Buka Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM CUP II Tahun 2019 | | Bupati Bengkalis Mengucapkan Selamat Kepada 45 Anggota DPRD Kab.Bengkalis Periode 2019-2024 | | Dibanjiri Pengunjung Wali Kota Minta Piasan Seni Dibuat Sepekan | | Piala Pangdam IM CUP II Tahun 2019 Kejuaraan Tinju Amatir Diikuti 75 Atlit
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 18 09 2019
 
Banda Aceh
Wali Kota Terima Hasil Audit Kinerja Dari BPK
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 21-12-2018 - 20:56:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Terima Hasil Audit Kinerja Dari BPK
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy menyerahkan laporan hasil pemeriksaan kinerja atas kualitas pelayanan publik bidang perizinan di DPM-PTSP Banda Aceh kepada Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Jumat (21/12/2018) di Aula Lantai II Kantor BPK-RI Perwakilan Aceh, Jl P Nyak Makam, Lampineung. Laporan hasil audit BPK ini diserahkan Isman Rudi dalam dua dokumen, satu dokumen diserahkan kepada Aminullah dan satu lagi diserahkan kepada Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah.

    Turut hadir pada penyerahaan hasil audit ini, Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE, Kepala Inspektorat Banda Aceh, Rita Pujiastuti dan Kepala DPMPTSP, Muchlis SH.

    Isman Rudy menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) atas capaian dalam memberikan pelayanan publik kepada warga kota.

    Hasil laporan yang diberikan, juga disebutkan beberapa poin rekomendasi untuk dijadikan bahan dalam menyempurnakan sistem pelayanan publik, terutama bidang perizinan di Banda Aceh.

    Wali Kota, Aminullah Usman sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPK terhadap audit kualitas pelayanan di Banda Aceh.

    Menurutnya, peran BPK sangat penting dalam rangka mendorong Pemko dan Pemerintah Daerah lainnya untuk terus memberikan kinerja terbaik di berbagai bidang, baik di bidang pelayanan publik maupun bidang lainnya.

    “Kita sangat mengapreaiasi BPK, terutama dalam menjalankan fungsi pembinaan. Contohnya, dulu sangat susah bagi Pemerintah Daerah mendapatkan opini WTP atas laporan keuangan. Namun dengan bimbingan dan pendampingan dari BPK, hari ini semakin banyak entitas dan Kabupaten/Kota yang mendapatkan opini WTP. Dan Banda Aceh sudah 19 kali berturut-turut,”ungkap Aminullah yang ditunjuk memberikan sambutan mewakili empat kepala daerah pada acara ini.

    Atas poin poin rekomendiasi yang disampaikan Kepala BPK, Aminullah memastikan Pemko akan terus bekerja keras menyempurnakan apa yang telah diraih selama ini.

    Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan dalam waktu dekat akan hadir Mall Pelayanan Publik (MPP) di Banda Aceh untuk memberikan kemudahan bagi warga kota.

    “Semua kebutuhan administrasi mulai dari pengurusan KTP, Paspor, SIM hingga izin usaha akan dilayani di MPP nantinya. Lokasinya kita pilih di lantai III Pasar Aceh. Ini nanti akan memberikan multiflier effect karena akan banyak warga yang datang. Pasar juga akan lebih hidup,” tambah Aminullah.

    Selain untuk Banda Aceh, BPK juga menyerahkan laporan pemeriksaan atas pengelolaan sumberdaya kesehatan pada penyelenggaraan program JKN Kabupaten Pidie dan Aceh Selatan. Hasil audit ini diserahkan Isman Rudi kepada Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abu Chek) dan Bupati Aceh Selatan, Azwir S Sos.

    BPK juga menyerahkan hadil audit atas pengelolaan dan pendanaan pendidikan bagi peserta didik dan kualitas pelayanan publik bidang perizinan Kabupaten Bener Meriah. Laporan diserahkan kepada perwakilan Bupati Bener Meriah dan perwakilan DPRK Bener Meriah.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Terima Hasil Audit Kinerja Dari BPK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved