www.riaukontras.com
| Disdukcapil Pelalawan Buat Terobosan Baru dalam Melayani Masyarakat, Urus Dokumen, Satu Hari Jadi | | Bupati Bengkalis Terima Penghargaan dari Kemenkumham Sebagai Kabupaten Cukup Peduli HAM | | Burhan Resmi Dilantik Sebagai Keuchik Gampong Pineung | | Gerakan Indonesia Bicara Baik, Ajakan Untuk Hijrah | | Cek Urine Personel Denkesyah IM 04.02 dan Rumkit Tk IV IM 07.02 Meulaboh | | Kodim 0116 Nara Terima Tim Penilai Lomba Binter
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 12 Desember 2018
 
Jakarta
Aminullah Terima Wali Kota Entreprenuer Award 2018
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 06-12-2018 - 10:01:19 WIB

TERKAIT:
 
  • Aminullah Terima Wali Kota Entreprenuer Award 2018
  •  

    JAKARTA, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menerima Wali Kota Entreprenuer Award 2018 di Jakarta.

    Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Glass House Hotel Ritz Carlton, Rabu (5/12/2018) malam. Turut hadir President International Council for Small Business (ICSB), Prof Ki Chan Kim dari Korea Selatan, Sekjen Kemendagri RI, Hadi Prabowo dan Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya.

    Wali Kota Entreprenuer Award diberikan kepada Aminullah sebagai apresiasi karena dianggap telah berhasil membuat terobosan kreatif dan inovatif dalam melahirkan jiwa entrepreneurship bagi masyaraktanya. Ide membuka Lembaga Keuangan Mikro Syariah PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) sebagai salah-satu solusi strategis dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta masyarakat keluar dari jeratan rentenir/kapitalis menjadi poin penting penilaian yang akhirnya membuat Aminullah meraih penghargaan Wali Kota Entreprenuer Award katagori Kemiskinan ini. Lahirnya PT MMS yang merupakan model lembaga keuangan mikro pertama di Indonesia sebagai inovasi baru dari Pemerintah Kota Banda Aceh dinilai sebagai ide brilian dari Aminullah.

    “Lahirnya PT MMS yang membantu modal pembiayaan bagi usaha mikro adalah ide brilian dari Wali Kota Banda Aceh, maka Pak Aminullah layak mendapatkan award ini,” kata Founder PK CAM yang sekaligus Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya pada acara ini.

    Kata Hermawan, proses terpilihnya Aminullah sebagai salah-satu pemenang penghargaan ini sangat ketat karena harus lulus berbagai syarat, diantaranya bersih dari kasus hukum dan mencapai status tinggi dalam penilaian kinerja oleh Kemendagri. Aminullah juga dinilai sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen kuat dalam memikirkan solusi untuk kesejahteraan rakyat.

    Lanjutnya, dalam melakukan penilaian, pihaknya melibatkan berbagai asosiasi seperti International Council for Small Business (ICSB), Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI), serta melibatkan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri.
     
    Seusai menerima Wali Kota Entreprenuer Award 2018, Aminullah mengungkapkan kebahagiannya. Bukan kebahagian karena mendapatkan penghargaan, tapi lebih kepada kebahagian suksesnya program-program yang dijalankan yang kemudian benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota.

    “Saya tidak pernah berpikir bekerja untuk mendapatkan penghargaan. Saya dan Pak Zainal hanya mencoba bekerja ikhlas untuk kesejahteraan masyarakat. Bagi Saya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kota adalah segala-segalanya,” ungkap Aminullah.

    Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengajak masyarakat Banda Aceh untuk menyimpan dana pada LKMS Mahirah Muamalam Syariah.

    “Mari menyimpan dana di MMS merupakan sambil beramal membantu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” ajaknya.

    Penghargaan ini mengingatkan Aminullah ketika menjabat Dirut Bank Aceh. Saat itu Aminullah juga meraih penghargaan bergengsi di Indonesia, yakni penghargaan CEO On Crisis Management pada tahun 2006. Aminullah merupakan satu-satunya pimpinan Bank di Indonesia yang meraih penghargaan tersebut.

    Karena Ketua MES Aceh ini dinilai oleh pemerintah mampu membawa Bank Aceh bangkit secara pesat, meski menghadapi tiga masalah berat, yaitu krisis ekonomi, konflik dan musibah gempa tsunami. Namun, Aminullah tetap mempu membawa Bank Aceh bangkit. Bahkan alumni Magister Management Unsyiah ini berhasil membesarkan Bank Aceh, dari jumlah aset awal 660 M menjadi 13 T. Dan Bank ini juga menjadi sehat hasil penilaian BI, meraih WTP penilaian akuntan publik dan sangat bagus penilaian versi majalalah Infobank serta Bank Aceh dinyatakan keluar dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

    Selain Aminullah, sejumlah Wali Kota/Bupati lain di Indonesia juga mendapatkan pengharaan ini, diantaranya Wali Kota Tangerang Selatan, Wali Kota Pekanbaru. Sementara untuk Bupati Entreprenuer Award diraih Bupati Bayuwangi, Bupati Banjar, Bupati Ngawi, Bupati Pasuruan, Bupati Sukabumi dan sejumlah Bupati lainnya. Dari seluruh Indonesia, hanya 18 Wali Kota, 17 Bupati dan 5 Gubernur yang meraih penghargaan ini dengan katagori berbeda.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Aminullah Terima Wali Kota Entreprenuer Award 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    5 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    9 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
    10 Wakil Bupati Minta Bupati Nias Barat Copot Kadis BPKPAD dan Kuasa BUD
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved