www.riaukontras.com
| Pemerintah Kota Banda Aceh Komit Majukan UKM | | Dandim Pidie Tanam Pohon Mangrove | | Satuan Bekangdam IM Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Dandim 0118 Subulussalam Berikan Ceramah Kebangsaan di Pondok Pesantren | | Tampung Aspirasi Warga, Reza Kamilin Gagas Program Ngopi | | Dandim 0116/Nara Tinjau Lokasi Sekolah Dasar Kawasan Transmigrasi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 23 Januari 2019
 
Pidie
Danlanud SIM Jadi Irup Penutupan TMMD ke 103 Kodim 0102 Pidie
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 13-11-2018 - 17:41:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Danlanud SIM Jadi Irup Penutupan TMMD ke 103 Kodim 0102 Pidie
  •  

    PIDIE JAYA, RIAUKontraS.com - Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos. menjadi Ispektur upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0102/Pidie, di desa Kumba Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (13/11/2018).


    Amanat Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) pada Upacara Penutupan TMMD ke 103 yang dibacakan oleh Danlanud SIM mengatakan bahwa melalui kegiatan TMMD kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja dilapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi, dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.


    “Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara. Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh”.


    “Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku penanggung jawab operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, Instansi Kementrian terkait, dan khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan Daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-103 ini”.


    Pada pelaksanaan TMMD kali ini kita mengangkat tema "TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera, dan Demokratis" tema ini sejalan dengan visi pemerintah pusat melalui kebijakan "Membangun Indonesia Dari Pinggiran" kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu Daerah-Daerah yang belum tersentuh pembanguanan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan apa yang saya sebut sebagai Imunitas Bangsa.


    Dengan telah berakhirnya TMMD Ke -103 ini, saya berpesan khususnya kepada anggota satgas TMMD dan segenap masyarakat serta kita semua, Supaya tetap Pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD ini, Tingkatkan kebersamaan untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong-royong yang merupakan warisan asli bangsa kita, Peliharalah hasil-hasil program TMMD Ke-103 ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat.


    “Kepada masyarakat saya memohon maaf sebesar-besarnya apabila selama pelaksanaan kegiatan TMMD terdapat perilaku atau tutur kata prajurit saya yang kurang berkenan di hati masyarakat,  dan kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD pada saat pergeseran pasukan agar selalu perhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan”. Pungkas Danlanud SIM membacakan amanat Kasad.


    Perlu diketahui pada upacara tersebut juga diserahkan 2 kunci rumah secara simbolis hasil dari perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) serta pemberian bibit cempedak kepada perwakilan masyarakat.


    Turut hadir dalam kegiatan Upacara tersebut LO Angkatan Udara Kodam IM Kolonel Nav Chaeruman, Kabaminvecad Kodam IM Kolonel Inf Teguh Wiyono, Kabintal Kodam IM Kolonel Inf Fajar, Dandim 0111/Bireun Letkol Inf Amrul Huda, Kasdim 0103/Aut Mayor Inf Jumiin, Wakapolres Pidie Kompol Iskandar, Asisten II Pemda Pidie Jaya Ir. Jailani, Dansubpom Sigli Lettu Cpm Ahmadi, Tokoh Masyarakat Pidie,  H. Jamal, Tokoh masyarakat Pidie Jaya,  H. Jibran mayasyik, Para SKPK Pidie Jaya, Para Danramil dan Pasi Kodim 0102/Pidie, Para kapolsek wilayah Pidie Jaya, Para ibu persit dan ibu bayangkari dan Toga, Toda, Tomas Pidie Jaya.(***)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Danlanud SIM Jadi Irup Penutupan TMMD ke 103 Kodim 0102 Pidie
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved