www.riaukontras.com
| Sekda Kampar Buka Musrenbang 2020 Kabupaten Kampar | | Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto: Komitmen Kita bersama Dalam Perangi KKN | | Pemkab Kuansing Peringati hari Sampah Nasional | | Kabur dari Tahanan, Kejari Pelalawan Tetapkan 4 Orang DPO | | Bupati Kuansing, Mursini Minta Pelayanan Transparan untuk Masyarakat | | Presedium GMNI Lakukan Aksi Demo di Dompak Kepri
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Maret 2019
 
Aceh Tengah
Kasdam IM Tutup TMMD ke 103 Kodim 0106 Aceh Tengah
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 13-11-2018 - 16:42:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Kasdam IM Tutup TMMD ke 103 Kodim 0106 Aceh Tengah
  •  

    REDELONG, RIAUKontraS.com - Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda (IM) Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 TA 2018 Kodim 0106/Aceh Tengah bertempat di lapangan sepak bola Kp. Blang Jorong Kec. Bandar Kab. Bener Meriah. Selasa (13/11).

    Perlu diketahui dalam pembacaan laporan pelaksanaan kegiatan TMMD oleh Dansatgas Letkol Inf Hendry Widodo, secara keseluruhan sasaran fisik dan non fisik telah dilaksanakan mencapai target 100%, antara lain pembukaan jalan sepanjang 5.500 X 6 M, pemasangan gorong-gorong 2 titik, pembuatan jembatan 1 titik, penataan tanggul danau135 M, normalisasi tebing sungai 2.390 M, tambahan pembuatan rumah 1 unit, pengobatan massal, penyuluhan pertanian, kesehatan, hukum, wawasan kebangsaan serta narkoba.

    Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD Ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para Prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 Desa sasaran di 50 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

    “Di setiap kegiatan TMMD ini kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi, dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat”.

    “Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI-Rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa yang akan terus kita bangun dan pelihara, ini juga merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh”.

    “Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati,Walikota, instansi Kementerian terkait, dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-103 ini”.

    “Dengan telah berakhirnya TMMD ke-103 ini, saya ingin berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat untuk selalu pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, tingkatkan semangat bekerja, membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong, peliharalah hasil-hasil program TMMD ini dengan sebaik baiknya, teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan untuk mau belajar memajukan desa”.

    “Saya memohon maaf sebesar-besarnya apabila selama kegiatan TMMD ini terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat, kepada Personil Satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan, jadikanlah momen ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat, karena TNI AD lahir dari Rakyat dan mengabdi untuk Rakyat”. Tutup Kasdam IM membacakan amanat Kasad.

    Tampak hadir Irdam IM Kolonel Czi Firman Dahlan, Asren Kodam IM Kolonel Arm Dedi Prihatmojo.S.Sos, Asters Kodam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriady, Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto, Para Dandim jajaran Korem 011/LW, Danyonif R 114/SM Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres BM AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH,SIK, WaKapolres Ateng Kompol Chairul Ikhsan.SIK, Wakil 1,2 DPRK BM Darwinsyah, Andi Sastra, Anggota Komisi C DPRK BM Tgk. Usman Yakub, Sekda BM Drs. Ismarissiska.MM, Asisten 2 Sekdakab Ateng Amir Hamzah, Ketua MPU BM Tgk. Almujani, Para Danramil dan Pa Stap Kodim 0106/Ateng, Camat Asisten Sekdakab BM, Staf Ahli Bupati, Kadis, Kabag dan Kabid, Persit KCK Cab. XXII Dim Ateng serta masyarakat.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kasdam IM Tutup TMMD ke 103 Kodim 0106 Aceh Tengah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved