www.riaukontras.com
| Sekda Kampar Buka Musrenbang 2020 Kabupaten Kampar | | Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto: Komitmen Kita bersama Dalam Perangi KKN | | Pemkab Kuansing Peringati hari Sampah Nasional | | Kabur dari Tahanan, Kejari Pelalawan Tetapkan 4 Orang DPO | | Bupati Kuansing, Mursini Minta Pelayanan Transparan untuk Masyarakat | | Presedium GMNI Lakukan Aksi Demo di Dompak Kepri
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 21 Maret 2019
 
Aceh Selatan
Dandim 0107 Aceh Selatan Minta Prajuritnya Bekerja Profesional
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 01-11-2018 - 15:07:06 WIB

TERKAIT:
 
  • Dandim 0107 Aceh Selatan Minta Prajuritnya Bekerja Profesional
  •  

    ACEH SELATAN, RIAUKontraS.com - Dandim 0107/Asel Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB meminta kepada seluruh prajuritnya untuk bekerja secara profesional. Sebagaimana yang tertuang dalam visi Kodam Iskandar Muda yaitu Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis.

    Hal tersebut disampaikan Dandim pada acara jam komandan (Jamdan) perdana yang berlangsung di aula Makodim 0107/Asel, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Rabu (31/10/2018).

    Menurut Dandim, bekerja secara profesional adalah menjalankan tugas atau mengerjakan sesuatu harus diawali dengan niat tulus dan ikhlas didasari pengetahuan dan ketrampilan sesuai bidang tugas atau job description masing-masing.

    "Apabila perorangan sudah melaksanakan dan menyelesaikan tugas seperti itu, maka saya yakin semua akan berjalan sesuai target yang diharapkan," ucapnya.

    Lebih rinci dijelaskannya, bahwa tugas sesuai bidang itu seperti contoh personil intelijen mengurusi bidang yang mencakup intelijen, staf teritorial mengurusi program teritorial dan staf operasi, administrasi serta logistik bertanggung jawab pada bidang nya sesuai porsi masing-masing.

    "Begitu juga Babinsa, tugas dan tanggung jawab bidangnya apa. Sehingga dengan sikap profesionalisme ini dapat mewujudkan kesolidan dan menciptakan situasi yang humanis," jelasnya.

    Kendati demikian, bukan berarti masing-masing berjalan sendiri akan tetapi konsep profesional ini dapat memberikan sinergitas dan kekompakan yang tumbuh dari setiap individu.

    "Kodim kita harus solid, satukan hati dan bangun jiwa korsa yang tinggi. Jangan sampai terkotak-kotak, terpisah-pisah karena kita satu keluarga besar yaitu Kodim 0107/Aceh Selatan. Bukan menjadi duri dalam daging yang kerjanya malah merusak tatanan yang sudah baik," himbaunya.

    Oleh karena itu, ia menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim Aceh Selatan agar terus meningkatkan ketaqwaan dan keimanan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan mewujudkan satuan yang berprestasi.

    "Kita harus bersaing dengan satuan lain, tunjukkan kalau Kodim Asel adalah yang terbaik dan berprestasi. Kedepan lebih ditingkatkan lagi kalau ada kegiatan teritorial lanjutkan untuk membantu masyarakat terlebih apabila ada bencana alam," tegasnya.

    Terkait kunjungan Pangdam IM beberapa waktu lalu ke jajaran Korem 012/TU, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih dari Danrem atas kinerjanya yang sudah membantu suksesnya rangkaian kegiatan Kunker Pangdam.

    "Kita harus tetap percaya diri dan ternyata mampu melalui semua kegiatan dengan baik, termasuk menyukseskan kegiantan kunjungan Pangdam IM ke jajaran Korem 012/TU," sebutnya.

    Terakhir, Dandim mengharapkan prajurit Kodim 0107/Asel harus selalu semangat untuk membantu masyarakat apapun kesulitannya dengan tulus dan ikhlas.

    "Mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk membantu masyarakat dan Insha Allah berpahala. Sumbangkan prestasi untuk satuan dan jadikan pribadi kita yang humanis, terbangun atas saling hormat menghormati," pungkasnya.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Dandim 0107 Aceh Selatan Minta Prajuritnya Bekerja Profesional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved