www.riaukontras.com
| DPC AJOI Bengkalis Gandeng Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Gelar Pelatihan | | Dugaan Penyimpangan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Ratusan Juta, Masriah sebut Temuan BPK Sudah | | Polsek Bukit Bestari Gelar Apel Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019 | | Ketua DPD Onur Bersama Tokoh Masyarakat Nias Kuansing Bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Kuansing | | Apel Gelar Pasukan, Pemkab-TNI-Polri Bintan Bersinergi | | Pemkab Kuansing dapat Peringkat 1 Tingkat Provinsi Riau dari Ombudsman RI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 24 Maret 2019
 
Banda Aceh
Kasdam IM Secara Resmi Tutup Pameran Alutsista
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 08-10-2018 - 19:11:19 WIB

TERKAIT:
 
  • Kasdam IM Secara Resmi Tutup Pameran Alutsista
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Panglima Kodam Iskandar Muda diwakili Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., secara resmi menutup pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Senin (08/10/2018) sore.
     
    Pantauan dilokasi, sebelum pameran Alutsista ditutup,  Kasdam IM menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, diantara lomba foto kategori Pembinaan Teritorial (Binter) dan latihan satuan (prajurit TNI/PNS) dan kategori pameran Alutsista (masyarakat umum) serta lomba stand terbaik saat pameran Alutsista berlangsung.
     
    Pada kesempatan tersebut Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pameran Alutsista tersebut.
     
    “Baik penyelenggara, maupun para peserta yang telah mengikuti berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT TNI ke 73 ini, saya ucapkan terima kasih banyak,” ucap Pangdam.
     
    Dalam sambutannya, Jenderal bintang ini menjelaskan, bahwa pameran Alutsista yang digelar tersebut sebagai wujud pertanggung jawaban TNI kepada rakyat. Disamping itu, untuk memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga hubungan TNI dengan rakyat semakin dekat, solid, serta kehadiran TNI di terima ditengah-tengah masyarakat dimanapun berada.
     
    “Pameran Alutsista ini, sekaligus meningkatkan pengetahuan generasi muda mengenai Alutsista di bidang pertahanan khususnya di wilayah Kodam Iskandar Muda,” kata Pangdam IM.
     
    Putra kelahiran Banyumas ini juga mengatakan, Alutsista yang dimiliki TNI pada hakekatnya adalah milik rakyat, karena  dibeli dari uang rakyat dan diperuntukkan untuk melindungi rakyat.
     
    “Oleh sebab itu, TNI bertekad untuk memelihara dan mengoperasionalkan Alutsista ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka melindungi rakyat dan tumpah darah Indonesia, menegakkan kedaulatan negara dan  menjaga keutuhan wilayah NKRI,” kata Pangdam.
     
    Pangdam mengatakan, pameran Alutsista tersebut akan terus berlanjut di masa mendatang. Karena, menurutnya, kegiatan tersebut sebagai wujud partisipasi TNI dalam upaya membangun bangsa yang besar ini.
     
    “Kita sadari dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi warga masyarakat dan dapat mengetahui kondisi kekuatan serta jenis persenjataan yang dimiliki TNI saat ini,” kata Pangdam.
     
    Pangdam IM mengungkapkan, untuk HUT TNI ke 73 tahun 2018 di wilayah Kodam Iskandar Muda tersebut, digelar secara sederhana atau tidak terlalu besar.
     
    “Walaupun digelar tidak terlalu besar, namun kegiatan ini menunjukkan keseriusan dan kepedulian yang tinggi dan juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi prajurit TNI untuk selalu hadir bersama dengan rakyat,” ungkap Pangdam IM mengakhiri sambutannya.
     
    Acara penutupan tersebut juga turut dimeriahkan penampilan  Tim Marching Band dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Banda Aceh.
     
    Turut hadir, Irdam, Danrindam, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, Danlanal Sabang, Danlanud Sultan Iskandar Muda dan para Dansat jajaran Kodam IM serta para tamu undangan.(***)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kasdam IM Secara Resmi Tutup Pameran Alutsista
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved