www.riaukontras.com
| ASRI Turun Ke Jalan, Pantau Persiapan STQ Prov Kepri 2019 | | Kodim 0107 Aceh Selatan Laksanakan Kegiatan Penyuluhan P4GN dan Cek Uriene | | Janji Ayam KUB Bagi Janda dan Anak Yatim di Abdya | | Pasca Kaburnya Tahanan, Persidangan Tetap Berjalan dengan Pengawalan Ketat | | Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api | | Kasi Intel Kejaksaan: Tahanan yang Kabur Bukan Tahanan Kejaksaan Melainkan Tahanan Hakim
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 21 Maret 2019
 
PENYUSUNAN DATA DETAIL
Promosi dan Peluang Investasi di Kab. Nias utara
Editor: | Selasa, 01-11-2016 - 20:45:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Promosi dan Peluang Investasi di Kab. Nias utara
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com - Pertemuan penyusunan data detail tentang promosi dan peluang investasi Kabupaten Nias Utara tahun 2016, bekerjasama dengan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara.

    Pertemuan diadakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Nias Utara, yang dihadiri Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.,MM, dimana narasumber Prof. Robert Sibarani, Prof. Dr, Tarmidzi, Dr. Rahmanta dari sekolah pasca Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara selaku Tim penyusun, Kepala Bappeda Kabupaten Nias Utara, Pimpinan SKPD serta Camat se-Kabupaten Nias Utara. adapun yang dibahas dalam pertemuan ini adalah tentang pemaparan buku peluang investasi di Kabupaten Nias Utara dan pembahasan pemasalahan investasi yang dihadapi Kabupaten Nias Utara, Selasa 01 November 2016.

    Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.,MM pada sambutannya menyampaikan pemaparan buku peluang investasi  di Kabupaten Nias Utara merupakan kerjasama dengan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara, dengan harapan dan perhatian khusus dari Kepala SKPD atas hasil pemaparan dari tim penyusun agar mmpu meningkatkan promosi dan kerjasama investasi.

    Selanjutnya Wakil Bupati Nias Utara mengatakaan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang penanman modal, bahwa untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah dan mewujudkan kedaulatan politik dan ekonomi nasional diperlukan peningkatan penanaman modal untuk mengolah potensi ekonomi menjadi kekuatan ekonomi rill dengan menggunakan modal baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

    Didalam misi kedua Pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu "membangun Kemandirian Ekonomi yang berbasis pada pertanian, Kelautan dan Perikanan, Pariwisata serta pengelolaan Sumber Daya Alam," dengan tujuan untuk mewujudkan perekonomian rakyat yang mandiri handal dan berkeadilan. Sebagaimana yang telah disampaikan pada Forum Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun ini agar dapat menghasilkan investasi yang sangat prioritas sebagai jawaban atas berbagai permasalahan yang dihadapi ditengah masyarakat, Disamping itu permasalahan yang timbul di Kabupaten Nias Utara dengan tidak adanya penanaman modal yang masuk disebabkan faktor infrastruktur yang belum memadai rendahnya penanaman modal pada 3 sektor yaitu Pariwisata, Pertanian, Kelauatan dan Perikanan, minimnya kualitas sumber daya manusia dan pasokan daya energi listrik yang tidak mencukupi.

    untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut saya menghimbau kita semua untuk secara serius, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta kepekaan untuk memberi jawaban atas semua itu melalui peningkatan iklim dan realisasi investasi secara baik dan benar sehingga masyarakat dapat merasakan arti dari investasi sehingga visi, misi, tujuan dan sasaran strategis serta kegiatan pembangun sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021 sehingga Nias Utara Maju, berdaya Saing, Beriman dan Berbudaya.RK (efori/ampoliswan)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Promosi dan Peluang Investasi di Kab. Nias utara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved