www.riaukontras.com
| Jajaran FORGAN Halal Bihalal Dirumah Ketua DPD KNPI Dumai | | TNI Polri Alat Negara Terdepan Menjaga Pertahanan dan Keamanan NKRI | | Wali Kota Tutup Turnamen Sepakbola HUT Kota, Sekretariat FC Juara | | Kicau Mania Semarakan Contest Bird Dandenpom IM/2 CUP II | | Mayat Laki - laki Ditemukan Mengapung di Sungai Batang Tuaka Inhil | | Pelaku Mutilasi Vera Oktaria Kasir Indomaret, Diduga Dilakukan Oknum TNI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 18 Juni 2019
 
4 KADES TERPILIH
Pemilihan Kepala Desa di Kec. Sawo Kab. Nias Utara Berjalan Dengan Tertib
Editor: | Rabu, 02-11-2016 - 08:25:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemilihan Kepala Desa di Kec. Sawo Kab. Nias Utara Berjalan Dengan Tertib
  •  

    NIAS UTARA  RiauKontras. Com,- Pada pelaksanaan pesta Demokrasi di Kabupaten Nias Utara dalam rangka pemilihan Kepala Desa secara serentak bagi desa yang   telah berakhir masa jabatan Kepala Desa yang dilaksakan pada hari Selasa Tanggal 27 oktober 2016.

    Keempat Desa yang ikut dalam pemilihan Pilkades serentak  yang ada di Kecamatan Sawo adalah Desa Sifahandro, Desa Lasara Sawo, Desa Onozitoli  Sawo dan Desa Hiliduruwa, dimana para calon tersebut meraih kemenangan dalam pemilihan Kepala Desa.

    BUDIMAN ALIM GEA Kades Terpilih Desa Sifahandro.

    Seperti halnya dengan Calon Kepala Desa Sifahandro yang ikut dalam pencalonan  sebanyak 3 calon yaitu Metiaro Zendrato, Khidir Aceh, dan Budiman Alim Gea.

    Pada pemilihan Kepala Desa tersebut diatas, berlangsung dengan tertib sehingga  yang meraih suara terbanyak yaitu  nomor urut 3. Budiman Alim Gea dengan perolehan suara 282, dan Nomor Urut : 1. Metizaro Zendrato dengan jumlah suara sebanyak 224 suara, sedangkan Nomor  urut 2. Khaidir Aceh  dengan jumlah suara sebanyak 94 suara.

    Sebelumnya Budiman Alim Menyampaikan Visi-Misinya tentang Desa Sifahandro Kedepan Yaitu:

    Visi:
    -CERDAS, bermakna sebagai sebuah komitmen untuk meningkatkan kualitas  kuantitas sumber daya manusia desa melalui pembangunan sarana dan prasarana Pendidikan, dari tinggkat yang sangat rendah seperti pembangunan gedung PAUD, pembagunanan perpustakaan desa dan akses informasi kepada masyarakat.
    -SEHAT, bermakna sebagai sebuah komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan program pembangunan sanitasi dan kebersihan lingkungan, peningkatan kesadaran pola hidup bersih dan sehat,membangkitkan kesadaran serta penerapan nilai-nilai pentingnya pola hidup sehat.
    -SEJAHTERA,  bermakna sebagai sebuah upaya untuk mencapai taraf hidup layak melalui pemenuhan  kebutuhan pokok masyarakat, pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan , penguatan kelompok usaha ekonomi masyarakat, pembangunan infrastruktru Desa dan pembinaan kerukunan hidup bermasyarakat.

    Misi:
    -Membangun sarana dan prasarana Pendididkan kepada anak-anak usia dini yang merupakan dasar pembentukan karakter manausia seutuhnya
    -Menyediakan perpustakaan Desa untuk memacu minat baca masyarakat
    -Menyediakan fasilitas-fasilitas sanitasi lingkungan melalui pembangunan toilet / WC umum
    -Menyediakan sarana air bersih dengan memperhatikan sikap kebutuhan setiap rumah tangga/wilayah (dusun)
    -Melatih masyarakat atau kelompok masyarakat tentang manajemen dalam menjalankan usaha perorangan maupun kelompok
    -Melakukan pendistribusian beras raskin secara adil kepada masyarakat
    -Melibatkan masyarakat secara aktif dan adil dalam pelaksanaan pembangunan desa agar dapat merasakan dampak dari pembangunan Desa
    -Menyediakan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada nelayan agar dapat berproduksi secara Optimal
    -Menyediakan sarana dan prasarana pertanian untuk meningkatkan produktivitas hasil panen masyarakat
    -Membina kerukunan hidup bermasyarakat tanpa melihat perbedaan suku,agama dan golongan agar tercipta keharmonisan dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat.

    "MEMBANGUAN DESA ADALAH HARAPAN KITA SEMUA SEMOGA SUKSES"
    SALAM TIGA JARI YA,AHOWU FEFU..!!!!`

    Salah seorang masyarakat Desa Sifahandro  A.Cotar Gea mengatakan pelaksanaan pilkades di Desa terlaksana dengan baik , aman, tertip, damai dan harmonis. Masyarakat  Desa Sifahandro sangat berterimakasih atas terpilihnya  Budiman Alim Gea sebagai Kepala Desa Sifahandro pada Tanggal 27 Oktober 2016. Ketika pada saat menyampaikan Visi- Misi ke  tiga calon Kepala Desa maka calon Kepala Desa  nomor  Urut tiga yang berani menyampaikan  akan membagun Desa Sifahandro, membuat perubahan menjadi  Cerdas, Sehat dan Sejahtera. dan berani untuk ditagih Visi - Misi kalau tidak dilaksanakan dikemudian hari, tuturnya


    AGUSTINUS TELAUMBANUA, Kades Terpilih Di Desa Lasara Sawo

    Calon kepala desa lasara sawo yang ikut dalam pencalonan Kepala Desa sebanyak 5 Calon yaitu
    1.MONIZARO NAZARA, 2. FATIARO TELAUMBANUA,  3.  AGUSTINUS TELAUMBANUA, 4.EKA KURNIAMAN TELAUMBANUA, 5.ETIARO TELAMBANUA.
    Pada Pemilihan Kepala Desa tersebut diatas yang meraih suara terbanyak yaitu  nomor urut 3. AGUSTINUS TELAUMBANUA
    Dengan perolehan suara : 1. MONIZARO NAZARA dengan jumlah suara sebanyak 6 suara,dan 2. FATIARO TELAUMBANUA dengan jumlah suara sebanyak 302 suara dan nomor  urut 3. AGUSTINUS TELAUMBANUA  dengan jumlah suara sebanya 351 suara, dan 4.EKA KURNIAMAN TELAUMBANUA dengan jumlah suara sebanyak 265 suara, dan 5.ETIARO TELAMBANUA dengan jumlah suara sebanyak 43 suara.

    VISI
    MEWUJUDKAN KEMPENTINGAN PEMERINTAHAN DESA LASARA SAWO YANG BENAR-BENAR BERPIHAK KEPADA KEPENTINGAN MASYARAKAT, DENGAN JUJUR, ADIL DAN TRANSPAREAN
    MISI
    1. Kepala Desa dan perangkat Desa berkantor aktif di Desa Lasara Sawo
    2. Perangkat Desa dipilih secara merata di tiga Dusun Desa Lasara Sawo
    3. Pengurus kepentingan masyarakat  Desa Lasara Sawo dibidang pemerintahan secara adil, merata dan menyesejahterakan
    4. Meperjuangkan kepentingan masyarakat Desa Lasara Sawo yang benar-benar pantas dan layak menerima program dibidang sosial ekonomi (program raskin,jam kesmas/program Kesehatan, kartu KIP/program Pendidikan, PKH, program nelayan, program pertanian, peternakan dll) sehingga tercipta rasa keadilan, pemerataan dan peningkatan kesejahteraan.
    Nomor urut tiga "Satukanlah Langkah, Bulatkan Tekat, Menuju Perubahan, Salam Persatuan" ...!!!!!


    ELIFATI TELAUMBANUA Kades Terpilih Desa Onozitoli Sawo

    Calon Kepala Desa Onozitoli Sawo  yang ikut dalam pencalonan Kepala Desa sebanyak 3 Calon yaitu
    1.ELIFATI TELAUMBANUA , 2. ATULO,O TELAUMBANUA, 3. IFOLALA TELAUMBANUA
    Pada Pemilihan Kepala Desa tersebut diatas yang meraih suara terbanyak yaitu  nomor urut 1. ELIFATI TELAUMBANUA.
    Dengan perolehan suara : 1. ELIFATI TELAUMBANUA dengan jumlah suara sebanyak 340 suara, sedangkan no urut 2. ATULO,O TELAUMBANUA dengan jumlah suara sebanyak 140 suara dan nomor urut 3. IFOLALA TELAUMBANUA dengan jumlah suara sebanya 90 suara.

    Visi Misi nomor urut satu :
    VISI : MEWUJUDKAN DESA ONOZITOLI SAWO SEBAGAI DESA YANG BERIMAN, BERTOLERANSI, BERBUDAYA DAN TAAT HUKUM
    MISI :
    1. Membangkitkan semangat kegontong royongan yang  merupakan andalan utama dalam pembagunan
    2. Mengokohkan kepedulikan masyarakat lewat program nasiaonal sehingga kekuatan hukum tetap.
    3. Menggali potensi tentang budaya leluhur upamanya Hukum Adat karena Hukum Adat merupakan sumber Hukum yang  tidak tertulis
    4. Meningkatkan harapan masyarakat  tentang  pentingnya hidup saling mengahargai sehingga tercipta kuhap yang tertib dan aman
    5. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya taat beribadah
    6. Mendorong  masyarakat untuk tetap mengalih sumber daya alam sambil menjaga kelestarian lingkungan
    7.    Memberdayakan masyarakat lewat kegiatan pembagunan swakelola.

    Elifati dalam wawancara mengatakan saya optimis dan bertrimakasih kepada masyarakat seluruhnya dilingkungan pemerintahan Desa Onozitoli sawo atas dukungan dan doa kita semua, tentunya kita kedepan berdasarkan Visi-Misi yang telah kita buat disitulah kita. Salah seorang masyarakat dan sebagai tim pemenang  FA,ATULO TELAUMBANUA  mengatakan atas menangnya calon Kepala Desa ELIFATI TELAUMBANUA masyarakat sangat senang dalam pemilihan ini tutupnya.