www.riaukontras.com
| Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Bupati Nias Utara Diminta Copot Kadis PUPR Yulius Zai dan Kadisdik Drs. Folo’o Harefa
Editor: | Senin, 11-06-2018 - 01:39:06 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Nias Utara Diminta Copot Kadis PUPR Yulius Zai dan Kadisdik Drs. Folo’o Harefa
  •  

    NIAS UTARA, RIAUKontraS.com  – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi LSM, Pers dan Ormas se-Kabupaten Nias Utara melakukan aksi damai di kantor Bupati dan kantor DPRD Kabupaten Nias Utara, Jumat (08/06/2018).

    Sebelum menuju kantor Bupati Nias Utara perserta Aksi mengelilingi alun alun kota Kab. Nias Utara dan dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dan Satpol PP Kab. Nias utara.

    Agus Hulu selaku Pimpinan Aksi dari Ormas POSPERA (Posko Perjuangan Rakyat) menyatakan dalam orasinya bahwa Aliansi LSM, Pers dan Ormas selama ini telah melakukan berbagai upaya untuk mengingatkan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Nias Utara baik secara humanis maupun persuasif untuk mengubah pola kerja yang dinilai sangat buruk dan amburadul, terlebih lebih pada Kadis PUPR Yulius Zai dan Kadis Pendidikan Drs. Folo’o Harefa.

    “Namun para Kadis ini terkesan acuh tak acuh dan tidak peduli,” ucap Agus Hulu.

    Aksi yang dilakukan ini merupakan aksi kepedulian terhadap pembangunan di Kabupaten Nias Utara yang dinilai sangat memprihatinkan untuk mendorong pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Nias Utara M Ingati Nazara mengevaluasi Kadis PUPR dan Kadis Pendidikan yang dinilai gagal dan tidak becus menjalankan amanah yang hanya memperburuk citra pemerintah dan memperlambat pembangunan.

    Senada dengan Agus Hulu, tokoh muda Ata’eli Harefa SE mengatakan bahwa buruk dan bobroknya kinerja Kadis PUPR Yulius Zai selama ini sangat memprihatinkan begitu pula Kadis Pendidikan di bawah kepemimpinan Drs. Folo’o Harefa yang dinilai sering mengangkangi peraturan-peraturan daerah dan dinilai diktator dalam mengambil kebijakan yang berdampak buruk pada kinerja pemerintah daerah.

    “Kami berharap agar Bupati Nias utara sesegera mungkin mengevaluasi dan copot kadis  PUPR & Kadis Pendidikan yang tidak mampu menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepada mereka agar pembangunan di kabupaten Nias utara dapat berjalan dengan baik dan dapat dinikmati oleh masyarakat banyak,” tegas Ata’eli Harefa.

    Perserta Aksi diterima oleh Asisten III, Filifo Harefa, di halaman kantor Bupati mengatakan bahwa pernyataan sikap yang disampaikan oleh rekan-rekan mereka akan disampaikan kepada Bupati Nias utara untuk ditindaklanjuti, karena saat itu Bupati M Ingati Nazara tidak ada di tempat.

    Selesai dari kantor Bupati, pengunjuk rasa menuju kantor DPRD Kab. Nias Utara.
    Di aula kantor  DPRD  pengunjuk rasa di terima oleh ketua Komisi  C, Noferman Zega bersama Drs. Foanoita Zai ketua DPRD dan 3 orang anggota DPRD lainnya.

    Noferman Zega yang juga Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan bahwa apa yang disuarakan dan disampaikan oleh prngunjuk rasa akan ditindaklanjuti dan pada penyampaian pernyataan sikap nantinya agar menyertakan bukti/fakta yang ada untuk mempermudah dalam menindaklanjutinnya.

    Ketua DPRD Nias Utara Drs. Foanoita Zai yang tiba-tiba datang dan terlihat terburu-buru memasuki aula pertemuan mengatakan bahwa saat itu dirinya baru masuk kantor karena sakit.

    “Mendengar kabar adanya rekan-rekan LSM, Pers dan Ormas akan berunjuk rasa maka saya sempatkan diri untuk datang kendatipun saya masih dalam kondisi sakit. Kami sangat mengapresiasi aksi ini dan bangga ketemu dengan pemuda pemuda Nias utara yang masih peduli dengan keadaan Nias utara yang saat ini sudah memasuki tahap memprihatinkan,” ucapnya

    Ia juga mengatakan bahwa para pimpinan di kabupaten Nias Utara ini ‘doyan’ melanggar aturan, dan bahkan bukan hanya OPD itu terjadi, tapi di lembaga DPRD ini pun terjadi hal demikian.

    “Menyikapi tuntutan rekan-rekan, kami dari Lembaga DPRD Kab. Nias utara meminta dukungan dan kerja sama yang baik, utamanya kepada saudara-saudara LSM, Pers dan Ormas untuk terus menyuarakan ketidakberesan yang terjadi di Kabupaten Nias utara yang kita cintai ini. Oleh karena itu kami akan menindaklanjuti pernyataan sikap yang disampaikan oleh rekan-rekan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucap Foanoita Zai.

    Merasa puas dengan jawaban dari Lembaga DPRD kab. Nias utara peserta membubarkan diri dengan aman dan terkendali.(Ef)




    sumber:bpm

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Nias Utara Diminta Copot Kadis PUPR Yulius Zai dan Kadisdik Drs. Folo’o Harefa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved