www.riaukontras.com
| DPC AJOI Bengkalis Gandeng Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Gelar Pelatihan | | Dugaan Penyimpangan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Ratusan Juta, Masriah sebut Temuan BPK Sudah | | Polsek Bukit Bestari Gelar Apel Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019 | | Ketua DPD Onur Bersama Tokoh Masyarakat Nias Kuansing Bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Kuansing | | Apel Gelar Pasukan, Pemkab-TNI-Polri Bintan Bersinergi | | Pemkab Kuansing dapat Peringkat 1 Tingkat Provinsi Riau dari Ombudsman RI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 24 Maret 2019
 
Advertorial
Pemerintah Kab. Nias Utara Adakan Temu Pers
Editor: | Rabu, 26-10-2016 - 23:27:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemerintah Kab. Nias Utara Adakan Temu Pers
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com- Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara selenggarakan Fasilitasi Kegiatan Temu Pers Tahun Anggaran 2016 pada hari Jumat 21 Oktober 2016 bertempat di Aula Pendopo Nias Utara, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias Utara, Camat dan Insan Pers/wartawan yang bertugas di Wilayah Kabupaten Nias Utara.

    Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara/Atulo’o Gea mengatakan dalam laporannya bahwa pelaksanaan fasilitasi kegiatan temu pers bertujuan sebagai wujud dalam menjunjung tinggi amanat Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, undang-undang nomor 40 Tahun 1999 tentang pers, yang mengamanatkan bahwa unit pelayanan publik diharapkan dapat mempublikasikan kegiatan yang telah terlaksana selama ini melalui media masa dengan menggelar "Kegiatan Temu Pers".

    Selanjutnya Atulo’o Gea menjelaskan bahwa Bagian Humas dan Keprotokolan merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam menghimpun, mempublikasikan, mendokumentasikan dan menyebarluaskan informasi terkait kegiatan dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan kepada masyarakat luas serta menjelaskan dan memberikan keterangan- keterangan kepada pihak yang membutuhkan. Lebih lanjut disampaikan keadaan media baik media cetak, elektronik, majalah sebanyak 82 media dan 89 orang wartawan.
    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara mengatakan bahwa Fasilitasi Kegiatan Temu Pers adalah salah satu wujud untuk pelaksanaan Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, adanya informasi publik yang bersifat terbuka dan dapat di akses oleh setiap pengurus informasi publik, menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kegiatan publik, program kebijakan publik, dan proses pengambilan keputusan publik, serta alasan pengambilan suatu keputusan publik yang nantinya menjadi pendorong partisipasi masyarakat serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik.

    Lebih lanjut, M. Ingati Nazara mengatakan bahwa informasi/kegiatan secara terperinci mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing SKPD, baik Dinas/Badan/Kantor di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di masing-masing unit kerja, yang dilaksanakan menurut fungsi dan tugasnya. Untuk itu, dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan tersebut, diperlukan keterpaduan bersama antara SKPD dengan Bagian Humas dan Keprotokolan sehingga informasi yang disebarluaskan, dapat menjadi konsumsi masyarakat/publik, dan mendapat simpati positif terhadap penilaian masyarakat pada kegiatan pemerintah. Selanjutnya, Bupati Nias Utara menginstruksikan kepada Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara untuk terus menjaga hubungan baik dengan insan pers/wartawan seperti yang telah terjalin selama ini. Kiranya dengan pelaksanaan temu pers Kabupaten Nias Utara kiranya menjadi pendorong dalam membangun Nias Utara yang kita cintai ini yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya.(efori/apoliswan)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Kab. Nias Utara Adakan Temu Pers
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved