www.riaukontras.com
| BUMN Watch Minta Rini Soemarno Dicopot Dari Jabatannya | | TNI Minta Pelajar Hormati Guru dan Jauhi Narkoba | | Kasdam IM Tatap Muka Dengan KB FKPPI dan Hipakad | | Murid SD 22 Banda Aceh Borong 6 Medali Emas di Kolam Renang | | Bupati Inhil Harapkan Pelayanan Dasar Berbasis Digital Diterapkan OPD Terkait | | Wali Kota Harapkan Hubungan Aceh Dengan Turki Semakin Kokoh
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 22 08 2019
 
Rapat Musrenbang RPJMD Kab. Nias Utara Tahun 2016-2021 Resmi Di Buka
Editor: | Rabu, 19-10-2016 - 18:23:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Rapat Musrenbang RPJMD Kab. Nias Utara Tahun 2016-2021 Resmi Di Buka
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com- Dalam rangka mewujudkan visi misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Nias Utara melaksanakan pertemuan Musrenbang RPJMD Tahun 2016-2021 yang bertempat di aula Pendopo Nias Utara, Senin 17 Oktober 2016 yang di buka secara resmi oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md yang didampingi Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE, MM, Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara yang di Wakili Kabid Pengendalian, Evaluasi dan Statistik Marihot Sormin, SE,MM (Narasumber), Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Sumatera Utara di wakili Kasubbid Dokumentasi dan Informasi Hukum /Perancang Peraturan Perundang undangan madya Eka N.A. M. Sihombing,SH, M.Hum (Narasumber), BPS Nias, Plt. Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Kabag, Camat Se-Kabupaten Nias Utara, Ketua TP. PKK Nias Utara beserta tokoh masyarakat Kabupaten Nias Utara.

    Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Drs. Foanoita Zai menyambut baik diselenggarakan Musrembang RPJMD yang diikuti oleh Anggota Legislatif dan pejabat Eksekutif beserta Tim dari Provinsi Sumatera Utara dan pada acara Musrembang ini diharapkan dapat menjadi komunikasi yang lebih Intensif dalam membahas dan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang diselaraskan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu terwujudnya Nias Utara yang Maju, Berdaya Saing, Beriman, dan Berbudaya, selanjutnya menjelaskan bahwa Musrembang RPJMD yang kita laksanakan saat ini merupakan mementum dalam menentukan pembangunan di Nias Utara Lima Tahun mendatang.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md pada sambutannya menyampaikan agenda Musrenbang RPJMD adalah salah satu agenda penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupatan Nias Utara Lima Tahun kedepan, dimana proses panjang kita lalui di mulai dari Pembentukan Tim, Permintaan data, Penyusunan isu-isu strategis, hingga penyusunan indikator kinerja daerah. Tekad dan langkah untuk bersama-sama yang harus kita wujudkan di satukan dalam bingkai Visi, Misi Kabupaten Nias Utara yaitu "Terwujudnya Nias Utara yang Maju, Berdaya Saing, Beriman dan Berbudaya dengan Misi yaitu 1. Meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, 2. Membangun kemandirian Ekonomi, yang berbasis pada pertanian, kelautan dan perikanan pariwisata serta pengelolaan potensi sumber daya alam, 3. Membangun Infrastuktur penataan wilayah serta pemanfaatan ruang yang berkualitas dan berwawasan lingkungan, 4. Membangun manajemen pemerintahan yang profesional bersih dan yang berbasis pada pelayanan masyarakat serta meningkatkan kualitas kemitraan dengan legislatif, 5. Meningkatkan kualitas kehidupan sosial kemasyarakatan yang taat hukum, beriman dan berbudaya." tutur Bupati

    Lanjud Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa Visi Misi RPJMD disusun berdasarkan filosofi "Mengembangkan Daerah Dan Manusia Seutuhnya" yang mengandung pengertian Orientasi pembangunan bukan semata membangun pusat pertumbuhan ekonomi, melainkan orientasi pada kehidupan masyarakat, untuk itu saya mengajak bapak ibu untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas sehingga dapat terwujudnya program yang menyetuh masyarakat Nias Utara Cerdas, Nias Utara Sehat, Nias Utara Sejahtera dan Nias Utara Rukun.

    Lebih lanjut Bupati Nias Utara menegaskan bahwa pembangunan lima tahun kedepan perlu kolaborasi diantara 3 pilar pembangunan yakni Pemerintah, Swasta, dan Masyarakat yang digerakan oleh semangat kebersamaan sebagaimana tersirat dalam pepatah nias "Nano Hasara Dodo, Nano Hasara Li, Ta, Olikhe Gawoni Ba ta,olae Guli nasi," karena Nias Utara bukan milik satu orang, satu elemen, kelompok tetapi merupakan milik kita bersama untuk itu saya mengajak kita semua untuk membangun Nias Utara yang kita cintai ini dalam bingkai kebersamaan.
    Kami berharap proses Musrenbang dalam penyususnan RPJMD Tahun 2016-2021 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat membutuhkan dukungan dari lembaga DPRD Nias Utara dan Masyarakat serta swasta dan seluruh pihak terkait untuk memberi masukan yang positif, konstruktif tanpa harus memperdebat masalah-masalah teknis penyusunan.(efori/apoliswa)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Rapat Musrenbang RPJMD Kab. Nias Utara Tahun 2016-2021 Resmi Di Buka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved