www.riaukontras.com
| Program 100 Hari Kerja, Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada | | Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK | | Pemkab Siak Serahkan Laporan Hasil Keuangan ke-BPK Perwakilan Riau | | Bupati Bengkalis akan Serahkan SK Pengangkatan CPNS | | Pelaksanaan UNBK dan Pemilu, PLN Rengat Siagakan 240 Personil di 29 posko | | RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018-2023 Disahkan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Maret 2019
 
Hiskian Harefa Tuding Drs. Foanoita Zai tidak Patut Aturan DPP Partai Demokrat
Editor: | Selasa, 20-03-2018 - 12:38:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Hiskian Harefa Tuding Drs. Foanoita Zai tidak Patut Aturan DPP Partai Demokrat
  •  

    NIAS UTARA,  RIAUKontraS.Com -  Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Nias Utara Koferensi Pers terkait Surat Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat atas Pergantian Ketua DPRD Kabupaten Nias atas nama Drs. Foanoita zai yang akan di gantikan oleh Hiskia Harefa, sekarang menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias Utara.

    Hiskian Harefa menuturkan kepada sejumlah wartawan di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias Utara di Lotu 19/03/2018,  menuding Bahwa Drs. Foanoita Zai tidak menghargai keputusan DPP terkait rekomendasi pergantian ketua DPRD Kabupaten Nias Utara,  kita sangat kecewa terhadap Sikap Saudara Drs. Foanoita Zai,   yang tidak tunduk kepada keputusan DPP Partai Demokrat, Foanoita zai terkesan melawan surat rekomendasi tersebut. Sehingga dampak dari tindakannya itu adalah hilangnya kepercayaan masyarakat Kabupaten Nias utara kepada Partai Demokrat.

    Dalam pada itu,  Agusman Hulu menanyakan kepada Ketua DPC Hisikia Harefa alasan apa   DPP mengeluarkan surat Pergantian kepada Ketua DPRD yang aktif saat ini ? Hiskia menjelaskan berdasarkan aturan Partai karena DPP telah mengetahui sebagai mana kejadian sebelumnya pada saat penjaringan Ketua DPRD Kab. Nias Utara khususnya di partai Demokrat Kabupaten Nias Utara, aturan Partai menegaskan bahwa Kader Demokrat yang berkedudukan pada Legislatif di utamakan adalah jabatan dalam partai, karir, pengabdian dan pengembangan dalam partai.

    Anehnya, Foanöita Zai baru tiga bulan masuk  dalam Partai sudah di usulkan oleh Pimpinan terlebih dahulu menjadi calon Ketua DPRD Kab. Nias Utara jadi ketua  kita pada saat itu, hal ini tidak sesuai peraturan dalam membesarkan Partai, sebenarnya yakni Pimpinan Partai Ketua, sekretaris dan Bendahara yang layak. Tapi kondisi pada saat itu yang bersangkutan baru datang beberapa bulan dalam partai sudah mendapat rekomendasi sebagaimana tadi yang saya sampaikan.

    Lanjut Hiskia Harefa menegaskan bahwa keputusan DPP partai Demokrat, sesuai Surat Keputusan (SK) nomor: 92/SK/DPP.PD/VII/2015 tertanggal 21 Juli 2015 tentang rekomendasi pimpinan DPRD Kab. Nias Utara Provinsi Sumatera utara adalah Satu kesalahan yang sangat mengecewakan. "Kita telah menyurati Pimpinan DPRD pada tanggal 17 Januari 2018 dan juga bulan februari namun sampai saat ini belum di follow Up, begitu juga halnya atas nama fraksi demokrat sudah menyuratin pimpinan DPRD, namun sangat disayang hampir dua bulan lebih belum ada di tindak Lanjut". Ungkap Hisikia Harefa dengan nada kecewa.

    Di tempat yang sama Erianto Harefa, Yang juga unsur Wakil ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Nias Utara, menyampaikan kekecewaanya terhadap Pimpinan DPRD Nias Utara atas lambatnya Menindaklanjuti Surat DPC Partai Demokrat yang hampir tiga bulan tertidur di lembaga DPRD Nias Utara tanpa ada pembahasan.

    "Kita menduga Ketua DPRD drs. foanoita zai sengaja mengulur-ngulur waktu, atas pembahasan Surat Rekomendasi Pergantian Ketua DPRD ini. Ada mekanisme memang dalam pergantian unsur pimpinan namun tahapan-tahapan itu belum terlaksana di lembaga DPRD Nias Utara", tuturnya,

    Hal Senada disampaikan oleh Arozamati Gea, yang notabene Unsur Pimpinan Fraksi Partai Demokrat di lembaga DPRD Nias Utara,  mengatakan, siapapun dan apapun itu keputusan DPP Partai Demokrat wajib untuk di jalankan oleh Kader-Kader Partai Demokrat, apalagi surat rekomendasi DPP partai demokrat tersebut sampai saat ini masih berlaku. tutur Arozamati Gea.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Hiskian Harefa Tuding Drs. Foanoita Zai tidak Patut Aturan DPP Partai Demokrat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved