www.riaukontras.com
| ASRI Turun Ke Jalan, Pantau Persiapan STQ Prov Kepri 2019 | | Kodim 0107 Aceh Selatan Laksanakan Kegiatan Penyuluhan P4GN dan Cek Uriene | | Janji Ayam KUB Bagi Janda dan Anak Yatim di Abdya | | Pasca Kaburnya Tahanan, Persidangan Tetap Berjalan dengan Pengawalan Ketat | | Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api | | Kasi Intel Kejaksaan: Tahanan yang Kabur Bukan Tahanan Kejaksaan Melainkan Tahanan Hakim
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 21 Maret 2019
 
Aliansi LSM dan Pers Datangin DPRD Nias Utara
Pidaman Nazara DPRD Komisi 'C': Hasil Monitoring Kami Sama dengan Temuan Lsm dan Pers
Editor: | Selasa, 13-02-2018 - 23:44:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Pidaman Nazara DPRD Komisi 'C': Hasil Monitoring Kami Sama dengan Temuan Lsm dan Pers
  •  

    NIAS UTARA, RIAUKontraS.com - Terkait pemberitaan puluhan Media lokal dan Nasional masalah pelaksanaan pembangunan dibeberapa lokasi di Kab. Nias Utara yang diduga Sarat dengan Korupsi, puluhan aktivis yang mengatasnamakan Aliansi LSM dan Pers melakukan Audensi kepada DPRD Nias Utara pada Senin, 12/02/2018.

    Kedatangan Aliansi tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait keresahan masyarakat soal proyek pembangunan fisik yang dikelola Dinas PU Kab. Nias Utara. Diduga kinerja Kadis Dinas PU Nias Utara sebagai Pengguna Anggaran (PA) sekaligus pemegang kendali dalam melaksakan pembangunan di Kab. Nias Utara tidak dapat menjalankan Viai dan Misi Bupati/ Wakil Bupati di bidang pembangunan.

    Setelah diterima oleh Ketua DPRD yang didampingi oleh Ketua Komisi "C" dan beberapa anggota DPRD Nias Utara, Aliansi LSM dan  Pers menyampaikan beberapa hal antara lain:  Satu tahun belakangan ditemukan berbagai persoalan dan kejanggalan dalam pembangunan fisik tahun 2017 lalu, dimana Pembangunan fisik khususnya yang dikelola PU amburadul, tidak berkualitas dan diduga sarat korupsi. Ucap Agus Hulu salah satu dari aliansi LSM dan Pers.

    Agus Hulu memberikan contoh: pembangunan Tribun Nias Utara yang menelan anggaran Rp 4 miliar tahun 2017 kini masih belum rampung dan diduga mark up, demikian juga pembangunan Kantor BKD Nias Utara senilai Rp 2 miliar belum finishing dan diperkirakan baru mencapai 60 persen.

    Hal yang sama disampaikan Yason Harefa  bahwa ada sejumlah paket proyek di Nias Utara ini belum rampung dan masih dikerjakan kontraktor sementara batas waktu pelaksanaan sudah selesai per 31 Desember 2017 lalu termaduk pembangunan Jembatan Oyo di Kec. Tugala Oyo berbiaya 5 milyar.

    Febeanus Zalukhu menyampaikan salah satu kekecewaan masyarakat atas kinerja Dinas PU Nias Utara soal air bersih yang bersumber dari gunung Maziaya dimana sudah sekian miliyar habis anggaran untuk pengadaan air bersih tersebut hingga kini masih belum bermanfaat bagi masyarakat..

    Angota Komisi "C" DPRD Pidaman Nazara menyampaikan terima kasih kepada Aliansi LSM dan Pers atas kepeduliannya terhadap pembangunan di Nias Utara. Dia mengatakan temuan yang disampaikan saudara-saudara menurut saya banyak benarnya, kami juga baru-baru ini sudah monitoring di beberapa lokasi pembangunan dan menemukan hal yang sama seperti yang disampaikan bapak-bapak saat ini. Untuk itu saya himbau lembaga DPRD untuk secepatnya melakukan rapat dengar pendapat dan menghadirkan dinas PU untuk mengklarifikasi beberapa temuan tersebut.

    Menanggapi itu, Ketua DPRD Nias Utara Fo’anoita Zai berjanji akan segera menindaklanjuti aspirasi para aktivis (LSM dan Pers) tersebut, karena menurutnya meresahkan masyarakat. Selanjutnya

    Foanoita Zai juga menegaskan agar Komisi "C" DPRD Nias Utara untuk segera membahas beberapa temuan tersebut untuk dijadikan bahan dengar pendapat dengan Dinas terkait. Tim

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pidaman Nazara DPRD Komisi 'C': Hasil Monitoring Kami Sama dengan Temuan Lsm dan Pers
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved