www.riaukontras.com
| Satpol PP Tertibkan Bangunan Tidak Berizin di Jalan Ali Hasyimi | | Soal Penegakan Hukum, Ini Jawaban Wali Kota | | Aminullah Jadi Pemateri Diklat PIM IV di LAN | | Juara Festival Budaya Akan Ditampilkan Pada Acara Resmi Pemko | | Polda Sulsel Diminta Tuntaskan Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis | | PDAM Tirta Daroy Tim Terakhir ke Final Turnamen Sepakbola HUT Kota
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 20 April 2018
 
Empat Kades Di Kecamatan Afulu, Serah terimakan Jabatan
Editor: | Jumat, 12-01-2018 - 10:13:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Empat Kades Di Kecamatan Afulu, Serah terimakan Jabatan
  •  

    NIAS UTARA,  RIAUKontraS. Com - Empat Kepala Desa  di Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara. Hasil Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ke II, pada 17 November 2017 lalu, di serah terima jabatan antara Pj dangan kades Devenitif. Di kantor camat afulu, kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara.

    Empat Kepala Desa di serah terima jabatan Hari ini yakni. Kades Sisobahili An. Nisura zalukhu, Kades Afulu An. Idham saleh Zalukhu, Kades Lauru Fadoro An. Iza'aki waruwu, dan Kades Harewakhe An. Masali Zebua

    Empat  Kepala Desa ini adalah yang di pilih langsung oleh masyarakat desa, yang meraih suara terbanyak pada pilkades gelombang ke II. Sebelumnya di lakukan serah terima jabatan ini terlebih dahulu telah dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, pada Kamis 28 Desember 2017 lalu. Pada acara Serah terima jabatan dan administrasi masing-masing desa melakukan penandatanganan antara pj kades dengan kades Devenitif dan para BPD masing masing desa dan Camat afulu, sehingga penuh dengan hikmat dan berjalan dengan baik.

    Dalam sambutan yang mewakili para pj Kades oleh Aris Zalukhu menyampaikan bahwa kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada para kepala desa yang baru saja di serah terima jabatan selama enam tahun kedepan semoga tugas dan tanggung jawan yang di emban dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan msayarakat yang telah memberikan kepercayaan melalui tahapan pilkades serentak. Dan kami juga tidak lumpu dari kelemahan dan kesalahan dimana selama lima bulan mejabat sebagai pj kades kami tahu bahwa banyak kelemahan kami dengan itu mohon maaf dan jika ada yang baik maka kami berharap agar kades devenitif dapat meneruskannya demi mewujudkan harapan masyarakat.

    Camat Afulu Sökhi'ato  zakukhu dalam sambutannya dan arahannya menyampaikan bahwa acara serah terima ini atas petunjuk Bupati Nias Utara. agar pihak Kecamatan dalam 10 hari setelah di lantik maka wajib melaksanakan serah terima jabatan dengan dasar itulah kami dari pihak tingkat kecamatan melakukan acara serah terima hari ini. Camat afulu menekankan bahwa perbedaan dalam dinamika pemilihan kepala desa bulan November  tahun lalu telah berakhir. Camat mengharapkan kepada Kepala Desa yang baru untuk merangkul dan menyatukan semua perbedaan yang terjadi selama ini.

    Mari persatukan kembali semua perbedaan untuk bersama - sama membangun desa kedepan demi kepentingan masyarakat desa. Dan juga mengharapkan tentang penggunaan Dana Desa tahun 2017 lalu, yang masih belum di serahkan hasil verifikasi dari pihak Inspektorat kabupaten nias utara.agar segera menyerahkan kepihak Kekantor camat afulu, dan pesannya sebelum delakukan hasil Verifikasi tersebut supaya nanti membuat surat pernyataan antara pj dan kades Devenitif kapan di serahkan ke tingkat kecamatan guna pegangan kami. Mengingat  selagi masih belum selesai hali maka masih tetap menjadi tanggung jawab pj Kepala Desa lama, dan bagi program desa yang belum terlaksana agar dilanjutkan oleh kepala desa yang baru, harap Camat.

    Mengakhiri arahanya mengucapkan terimakasih kepada pj kades yang telah mengabdi beberapa bulan di tingkat desa segala jeripaya dan pengabdiannya atas nama pemerintah kecamatan afulu miminta banyak terimakasih. dan juga mengucapakan selamat bertugas kepada kepala desa yang baru saja serah terima jabatan semoga dapat mejalankan tugas dan tanggunjawabnya selama enam tahun kedepan dan mari kita saling mendukung program pemerintahan saat ini demi mewujudkan Visi misi pimpinan daerah Kabupaten Nias Utara.

    Pantauan media Riaukontras dalam acara serah terima jabatan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Povinsi Sumatera Utara, dihadiri unsur Pejabat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Afulu, KUPT Dinas Kesehatan, KUPT Dinas Pendidikan,Tim pegerak PKK kecamatan, para Ketua BPD, perangkat dan aprat desa , dan tokoh masyarakat  serta undangan lainnya. (Gea)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Empat Kades Di Kecamatan Afulu, Serah terimakan Jabatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    5 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    6 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    7 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
    8 Wakil Bupati Minta Bupati Nias Barat Copot Kadis BPKPAD dan Kuasa BUD
    9 Nektu Polem Minta Pemilu Ulang, Tolak Hasil Pilkada Aceh Timur 2017-2022.
    10 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved