www.riaukontras.com
| Apel Gelar Pasukan, Pemkab-TNI-Polri Bintan Bersinergi | | Pemkab Kuansing dapat Peringkat 1 Tingkat Provinsi Riau dari Ombudsman RI | | Program 100 Hari Kerja, Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada | | Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK | | Pemkab Siak Serahkan Laporan Hasil Keuangan ke-BPK Perwakilan Riau | | Bupati Bengkalis akan Serahkan SK Pengangkatan CPNS
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 23 Maret 2019
 
Kab. Nias Utara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-72
Editor: | Jumat, 05-01-2018 - 00:40:42 WIB

TERKAIT:
 
  • Kab. Nias Utara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-72
  •  

    NIAS UTARA, RIAUKontraS.com - Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke 72 di Kabupaten Nias Utara Tahun 2018 dilaksanakan di Pendopo Bupati Nias Utara, Selasa 03/2018.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Abdullah Harefa bertindak sebagai pemimpin upacara, pada acara tersebut dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Nias Utara, Plt. Sekda, Kakan Bank Sumut Capem Lotu, Ketua FKUB beserta anggota, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Para Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan non ASN Lingkup Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Guru- guru yang bertugas disekolah Swasta yang dinaungi Oleh Kementrian Agama, Siswa/i SMAK Arastamar Sisobahili, Madrasa Alia Kecamatan lahewa, Siswa/i SMPTK Arastamar Sisobahili, Madrasa Sanawia Swasta persiapan Negeri Lahewa dan seluruh undangan yang berkesempatan hadir.

    Pada upacara tersebut dilaksanakan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara,  pembacaan Teks UUD Tahun 1945, Panca Prasetia Korps Pegawai Republik Indonesia, dan Kode Etik Pegawai Kementrian Agama Republik Indonesia, yang dibacakan oleh petugas.
      
    Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan Oleh Bupati Nias Utara  M. Ingati Nazara menyampaikan  hari ini merupakan hari yang paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama dimana pada tanggal 3 Januari 1946 Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai Negara yang pertama kali memiliki Kementerian di bidang Agama, kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama di mana pun saudara- saudara berada bertugas, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti Ke-72 semoga pengabdian kita semua selalu mendapatkan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsinya Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita.

    Selanjutnya Bupati Nias Utara membacakan sambutan Menteri Agama RI kita patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuakan hasil, mengiringi usianya yang ke-72 Kementrian agama Sukses menorehkan sejumlah prestasi di bidang tata kelola mendapat opini hasil audit BPK dengan perdikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi, oleh karena itu saya mengajak seluruh ASN Kementrian Agama dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama- sama menjadi duta penebar kedamaian.

    Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah, pada kegiatan tersebut Bupati Nias Utara Memberikan Arahan Dan Bimbingan dengan menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah mendukung kegiatan ini dan berharap kepada Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara mampu memberikan yang terbaik dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat di Kabupaten Nias Utara khususnya di bidang agama sehingga perdamaian kerukunan antara Umat beragama semakin meningkat dan masyarakat sejahtera,  RK  (Gea)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kab. Nias Utara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-72
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved