www.riaukontras.com
| Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Peringati Hari Keluarga Nasional Ke- XXIII dan Hari Kesatuan Gerak Ke- XLIVTIM Pegerak PKK 2016
Editor: | Rabu, 05-10-2016 - 17:20:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Peringati Hari Keluarga Nasional Ke- XXIII dan Hari Kesatuan Gerak Ke- XLIVTIM Pegerak PKK 2016
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com,- Peringatan Hari Keluarga Nasional  Ke- XXIII dan  Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-XLIV Tahun 2016 di Kabupaten Nias Utara dilaksanakan dihalaman Pendopo Nias Utara, Selasa 27 September 2016 yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara,Wakil Ketua DPRD Nias Utara  Fatizaro Hulu, SE.MM, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Manager PKPA Nias,Kepala SKPD  Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Camat Se-Kabupaten Nias Utara, Ibu Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK beserta seluruh anggota.

    Laporan Ketua Panitia Ny. Nurfen Filifo Harefa menyampaikan bahwa Hari Kesatuan Gerak PKK seyogianya di peringati setiap tanggal 04 Maret tetapi karena satu dan lain hal maka HKG PKK Kabupaten Nias Utara tahun 2016  terlaksana hari ini dengan Tema : "Dengan HKG PKK   Ke- 44 Tahun 2016 Kita Wujudkan Kinerja Gerakan Pkk Melalui Penguatan Dasa Wisma".

    Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu 1. Merupakan rencana  kerja TP. PKK Kabupaten Nias Utara Tahun 2016, 2. Hasil rapat TP PKK Kabupaten Nias Utara tanggal 09 Agustus 2016, 3. Surat Tugas dari Ibu Ketua TP. PKK  Kabupaten Nias Utara Nomor : 04/ST/PKK/.KAB/VIII/2016 Tanggal 18 Agustus 2016 Tentang Penugasan Anggota TP.PKK  Kabupaten Nias Utara sebagai Panitia dalam Pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Nias Utara Tahun 2016.Selanjutnya Ny Nurfen Filifo melaporkan dalam rangka memeriahkan (Harganas) Ke XXIII dan (HKG)  PKK Ke- XLIV Tahun 2016 telah dilaksanakan kegiatan antara lain 1. Lomba-lomba yang berkaitan dengan kegiatan 10  Program Pokok PKK (PKDRT), 2. Lomba Koor  "MARSS PKK"  Antar Kecamatan, 3. Lomba Pemasangan Dasi antar kecamatan, 4. Sosialisasi Gerakan PKK  melalui kegiatan  Pelatihan dan Supervisi  baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa, 5. Pemberian Penghargaan Kepada  TP. PKK Desa  pelaksana  terbaik sesuai dengan jenis lomba dan penberian penghargaan  pada lomba koor "MARS PKK" tingkat Kabupaten, 6.Pelaksanaan Peringatan Puncak HKG PKK dan sumber dana  yang digunakan  dalam kegiatan HKG ini bersumber  dari dana  Hibah  TA 2016.

    Sambutan Ketua Umum TP. PKK  dari Pusat dr. Erni Gurtanti Tjahjo Kumolo  pada Peringatan  HKG PKK Ke-XLIVTahun 2016 yang dibacakan oleh Ketua  TP. PKK  Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazaramenyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesatuan Garak PKK yang kita lakukan tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini dalam usaha Memberdayakan dan Mensejahterakan  keluarga di mana Tema Peeringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke XLIVTahun 2016 yaitu: Dengan HKG PKK Ke 44 Tahun 2016  Kita Wujudkan  Kinerja Gerakan Pkk Melalui Penguatan Dasawisma”.Tema ini mengandung makna dengan Peringatan HKG PKK ini diharapkan TP PKK secara berjenjang  berupaya keras untuk memperkuat kelompok  Dasawisma yang Merupakan ujung tombak dari Gerakan PKK,  pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada Bapak Gubernur, Wali Kota , dan khususnya Bapak Bupati Nias Utara Selaku Ketua  Pembina Tim Penggerak PKK  Kiranya berkenan memberikanbimbingan, dukungan, dan fasilitasi, sehingga Gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan  para keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri  guna mewujudkan hari esok yang lebih baik, khususnya di Kabupaten Nias Uatra yang kita cintai.

    Sambutan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Fatizaro Hulu, SE.MM   menyampaikan bahwa Lembaga DPRD dan Pemerintah Kabupaten  Nias Utara memiliki kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam mendorong Gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang  sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Keberadaan dan Kiprah PKK sangatlah menentukan dalam kemajuan daerah itu sendiri,momentum Peringatan HKG Ke-44 dan hari Keluarga Nasional ke-23 mari kita jadikan titikpalu sebagai bahan intropeksi diri untuk lebih maju dan kuat demi tegaknya Marwah Kaum  Perempuan khususnya di Nias Utara dan  di Indonesia pada umumnya, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang kita laksanakan hari ini bukan sekedar untuk memeriahkan sesaat tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa  syukur atas Kiprah dan karya nyata Gerakan PKK Selama ini dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan  keluarga di Kabupaten Nias Utara .

    Arahan dan bimbingan  Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 dan Kegiatan HKG ke -44TP PKK Kabupaten Nias Utara Tahun 2016 manyampaikan Perayaan Hari Keluarga Nasioanal yang Ke- XXIII dan hari Kesatuan Gerak Pkk Ke-XLIV di Nias Utara  dengan mengusung Motto "Keluarga Berkarakter, Indonesia Jaya"  merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera, untuk mewujudkan manusia yang berkarakter, anak-anak kita yang berkarakter maka sangat tepat jika kita bersama menjalankan Program KB melalui 8 fungsi keluaraga yaitu: 1. Fungsi Agama, 2. Pendidikan, 3. Cinta kasih, 4. Perlindungan, 5. Reproduksi 6. Sosialdan Budaya, 7. Ekonomi dan 8, Lingkungan serta menata kembali Manajemen Keluarga yang konsep dasarnya adalah merencanakan keluarga dengan sebaik–baiknya,Acara peringatan hari keluarga nasional ini mari kita sama-sama mengambil tekad untuk memantapkan langkah menggerakan kembali program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan pembangunan keluarga di Kabupaten Nias Utara, selanjutnya Bupati Nias utara  menyampaikan pada hari ini juga kita memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 tahun 2016 dengan tema “ Kita wujudkan kinerja gerakan PKK melalui penguatan dasawisma”,tema ini mengandung makna, bahwa dengan peringatan HKG PKK ini diharapkan segenap jajaran  TP PKK secara berjenjang  harus mampu  membuktikan kinerjanya  dengan berupaya keras untuk memperkuat ujung tombak gerakan PKK  khususnya di Kabupaten Nias Utara, untuk itu mari kita jadikan keluarga  kita menjadi keluarga berkualitas, keluarga kecil bahagia sejahtera, keluarga masa depan indonesia "kuat rumah karena sendi, rusak sendi rumah binasa, kuat bangsa karena budi, rusak budi karena binasa". Selamat Hari Keluarga Ke XXIII dan Selamat Ulang Tahun Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-XLIV Dirgahayu Keluarga Indonesia   keluarga Indonesia dan Nias Utara yang sehat dan sejahtera "Dua Anak Cukup"..Rk (Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Peringati Hari Keluarga Nasional Ke- XXIII dan Hari Kesatuan Gerak Ke- XLIVTIM Pegerak PKK 2016
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved