www.riaukontras.com
| Program 100 Hari Kerja, Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada | | Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK | | Pemkab Siak Serahkan Laporan Hasil Keuangan ke-BPK Perwakilan Riau | | Bupati Bengkalis akan Serahkan SK Pengangkatan CPNS | | Pelaksanaan UNBK dan Pemilu, PLN Rengat Siagakan 240 Personil di 29 posko | | RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018-2023 Disahkan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Maret 2019
 
Pemerintah Kab. Nias Utara Peringati Hari Ulta Pramuka Ke-55 Tahun 2016
Editor: | Rabu, 05-10-2016 - 16:59:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemerintah Kab. Nias Utara Peringati Hari Ulta Pramuka Ke-55 Tahun 2016
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com,- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-55 Kabupaten Nias Utara Tahun 2016 dilaksanakan dilapangan Merdeka Kecamatan Lahewa, Sabtu  24 September 2016 terlaksana dengan baik dimana Bupati Nias Utara M. Ingati Nazaraselaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Nias utara yang bertindak sebagai pembina upacara danJulianus Zalukhu S.Pd  bertindak sebagai pemimpin Upacara.

    Pada acara dimaksud turut hadir Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Nias Utara Fangato Lase SH, Anggota DPRD Kab.Nias Utara BEDALI LASE, S.PDK. Staf Ahli Bupati Nias Utara Mansurman Waruwu,MM,  Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Unsur Muspika Kecamatan Lahewa, dan seluruh kepala sekolah dan Bapak/IGuru pendampingSe-kabupaten Nias Utara dan Siswa/I tingkat SD (Siaga), SMP (Penggalang),SMA/SMK/ sederajat (Penegak) Se-Kabupaten Nias Utara.

    Laporan Ketua Umum Panitia HUT Pramuka ke-55 Kwarcab Nias Utara tahun 2016  Kornelius Zalukhu A,Md. menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu 1. Anggaran dasar  dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka,2. Hasil pertemuan pengurus andalan  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara tanggal 27 Agustus 2016,3. SK Ketua Kwarcab  Gerakan Pramuka Nias Utara nomor  : 40-0232-A tahun 2016 tanggal 29 Agustus tahun 2016 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Peringatan Ulang Tahun Pramuka  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  ke-55 tahun 2016. Disamping itu adapun kegiatan atau lomba yang di selenggarakan dalam memeriahkan HUT Pramuka yang ke-55  tahun 2016 ini antara lain tingkat siaga (SD) yaitu perkemahan sehari (persari), LKBB,pengucapan Darma dan Dwisatya Pramuka, lomba yel-yel pramuka, tingkat  SMP (penggalang ) perkemahan,seni budaya, penjelajahan, tigkat SMA/SMK  perkemahan, penjelajahan, seni budaya,pemilihan pramuka terbaik.Jumlah peserta anggota pramuka yaitu untuk  tingkat siaga putri 178 orang  dan putra 206 orang, pembina 56 orang jumlah 440 orang untuk tingkat  penggalang SMP sederajatputri 228 orang,putra 213 orang pembina 66 orang  jumlah : 507 orang terdiri dari 14 gudep, dan untuk  tingkat penegak (SMA sederajat) putri 321 orang putra 269 orang pembina 62 orang  jumlah 652 orang terdiri dari 15 gudep. Jadi jumlah keseluruhan putra  putri  dan pembina 1. 559 orang  terdiri dari 29 gudep.

    Sambutan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara  Bedali Lase S.Pd.Kmanyampaikan rasa terimakasih kepada pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga Kegiatan Kwartir Cabang  Gerakan Pramuka Nias Utara tepat pada hari ini merayakan hari jadinya yang ke-55.Upacara ini mengingatkan kita pada makna pentingnya gerakan pramuka membanggun kebersamaan soliditas dan solidaritas diantara sesama insan lingkungan dan masyarakat, kiranya dalam memperingati HUTpramuka saat ini mampu membentuk kepribadian anak-anak bangsa serta bertata krama yang santun dan berakhlak mulia. Sesuai dengan Tema Pramuka tahun 2016 yaitu  "Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren, Gembira dan Asyik".

    Dalam arahan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazaramenyampaikan bahwa  atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sekaligus mengucapkan selamat merayakan hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pramuka  Nias Utara tahun 2016 yang ke-55,“Jaya terus pramuka, jaya gerakan pramuka Nias Utara”.Selanjutnya beliaumenjelaskan bahwa gerakan pramuka merupakan wadah pendidikan selain di sekolah dan keluarga yang memiliki nilai edukatif dan bermanfaat bagi peserta didik kepada anak-anak maupun pemuda dibekali dengan pengajaran prinsip- prinsip dasa darma pramuka agar menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta bermoral, berbudi pekerti,cerdas dan manusia rohaniah serta sehat jasmani .

    Disamping itu  Bapak Bupati Nias Utara manyampaikan sesuai dengan Tema hari pramuka tahun2016 ini adalah “bangun karakter kaum muda melalui kegiatan yang keren, gembira dan asyik "Tema ini sangat terasa di jiwa  dan semangat anak muda,melalui tema pada kegiatan perayaan hari ulang tahun ke-55 gerakan pramuka  kali ini kiranya mengaktualisasikan semangat membangun karakter kaum muda yang keren, gembira dan asyik".RK(Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Kab. Nias Utara Peringati Hari Ulta Pramuka Ke-55 Tahun 2016
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved