www.riaukontras.com
| DPC AJOI Bengkalis Gandeng Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Gelar Pelatihan | | Dugaan Penyimpangan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Ratusan Juta, Masriah sebut Temuan BPK Sudah | | Polsek Bukit Bestari Gelar Apel Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019 | | Ketua DPD Onur Bersama Tokoh Masyarakat Nias Kuansing Bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Kuansing | | Apel Gelar Pasukan, Pemkab-TNI-Polri Bintan Bersinergi | | Pemkab Kuansing dapat Peringkat 1 Tingkat Provinsi Riau dari Ombudsman RI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 24 Maret 2019
 
Pemkab Nias Utara Laksanakan Pelatihan Penanganan Keprotokolan Tahun 2017
Editor: | Kamis, 14-12-2017 - 08:47:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Nias Utara Laksanakan Pelatihan Penanganan Keprotokolan Tahun 2017
  •  

    NIAS UTARA, RIAUKontraS.com - Pelatihan Penanganan Keprotokolan Kabupaten Nias Utara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.MM dengan Narasumber dari Biro Humas dan Protokoler Sumatera Utara Sihar Pangondian L. Tobing yang difasilitasi melalui Bagian Humas dan Keprokolan Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara dengan Peserta 1 (satu orang) utusan masing-masing Instansi/Unit Kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Gereja BNKP Kota Lotu Kabupaten Nias Utara. Jumat 08 November 2017 pukul 09.00 wib s/d selesai.

    Laporan Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara Yuniaro Zega, S.Pd menyampaikan tujuan Pelatihan Penanganan Keprotokolan agar ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara mampu memahami konsep-konsep dasar keprotokolan, meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam memahami tugas pokok dan fungsi dibidang keprotokolan dalam suatu acara sesuai norma-norma dan aturan yang berlaku, dan kegiatan dalam setiap Perangkat Daerah mampu membangun komunikasi serta kerjasama yang baik dalam menyukseskan suatu kegiatan Pemerintahan di Kabupaten Nias Utara sesuai dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya.

    Arahan Wakil Bupati Nias Utara menyampaikan sesuai dengan UU Nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan yang mengharapkan adanya sistem penanganan keprotokolan Pemerintah Daerah yang tertata sebaik mungkin dan juga keprotokolan yang profesional sangat diperlukan karena berkaitan erat dengan sukses tidaknya penyelenggaraan suatu kegiatan yang dilakukan oleh Pejabat Negara, Pejabat Pemerintahan dan tokoh masyarakat sehingga seorang petugas protokol harus mampu menjadi manajer yang dapat mengatur jalannya kegiatan dengan baik dan memberikan pelayanan yang prima.

    Selanjutnya disampaikan seorang yang menjadi protokol harus kompeten memiliki 3 (tiga) komponen utama yaitu Knowledge (Pengetahuan), Skiil (Kemampuan), dan Attitude (Sikap) sehingga didalam mendukung penguasaan kegiatan keprotokolaan yang menyangkut Tata Tempat, Tata Upacara, Tata Penghormatan dalam suatu rangkaian kegiatan dapat teratur dan sesuai dengan yang diharapkan.

    Beliau berharap semoga melalui pelatihan Penanganan Keprotokolan dapat terkoneksi dengan seluruh kegiatan keprotokolan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara serta selalu dikoordinasikan dengan Sub bagian Perjalanan dan Keprotokolan pada Bagian Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara dengan menjunjung tinggi nilai sosial dan budaya bangsa serta pengakuan kedudukan  sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terjadi perubahan dalam keprotokolan Kabupaten Nias Utara serta mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara Maju, Berdaya Saing, Beriman dan berbudaya.

    Pada pelaksanaan Pelatihan Penanganan Keprotokolan Kabupaten Nias Utara Tahun 2017 dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Drs. Folo’o Hulu, MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinema’aro Telaumbanua, MM, Kepala bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara, ASN dan peserta utusan dari masing-masing SKPD. RK (Gea).


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Nias Utara Laksanakan Pelatihan Penanganan Keprotokolan Tahun 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved