www.riaukontras.com
| Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Pelatihan Kerajinan Kulit Kerang/Hasil Sampingan Perikanan Lainnya Kab. Nisut Resmi Di Tutup
Editor: | Jumaat, 16-09-2016 - 19:00:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Pelatihan Kerajinan Kulit Kerang/Hasil Sampingan Perikanan Lainnya Kab. Nisut Resmi Di Tutup
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com,- Penutupan pelatihan kulit kerang yang di hadiri, Ibu Ketua P2MKP (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan) Citra Handicraft-Jakarta (Sri Sulastri, S.Sos. SABAR JAYA TEL.S.PI,sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Utara beserta seluruh Staf dan Panitia, dan seluruh Peserta Lanjutan Pelatihan Kerajinan Kulit Kerang/hasil sampingan Perikanan lainnya dari sepuluh Desa Lokasi COREMAP - CTI di Kabupaten Nias Utara dan rekan-rekan Media menyampaikan Assalammu Alaikum warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Sore, Salam Sejahtera buat kita semua

    Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena hanya atas perkenan dan ridhonya kita dapat berkumpul dan telah melaksanakan pelatihan ini selama dua hari dari tanggal 14 s/d 15 September 2016. Ijinkan pula kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua P2MKP (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan) Citra Handicraft-Jakarta atas kesediaan dan kehadirannya sebagai Narasumber di dalam pelaksanaan pelatihan ini di Kabupaten Nias Utara khususnya bagi masyarakat di lokasi penerima manfaat program COREMAP CTI yang terdiri dari kelompok masyarakat dan telah tergabung di dalam Lembaga Pengelola Sumberdaya Terumbu Karang (LPSTK) di setiap kelurahan/desa.

    Sebagaimana kita ketahui bahwa tujuan dari program COREMAP-CTI adalah bertujuan untuk mengelola sumberdaya terumbu karang, ekosistem terkait, dan keanekaragaman hayati secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. Wujud dari pada tujuan program COREMAP CTI ini adalah salah satunya melalui Penguatan ekonomi kelautan secara berkelanjutan. Pelatihan ini diharapkan mampu membuka wawasan kita bahwa sumberdaya pesisir yang tersedia di sekitar kita seperti kerang-kerangan atau sisik ikan yang begitu mudah kita buang disaat membersihkan atau mengkonsumsi, mampu menjadi alternative untuk menjadi tumpuan ekonomi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di Kabupaten Nias Utara khususnya di sepuluh Desa/Kelurahan lokasi penerima program COREMAP - CTI.

    Program Coremap CTI yang akan berjalan selama 5 tahun ke depan dan kita sudah memasuki tahun ketiga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat naik 10 - 15 % dari baseline 2014. Upaya yang dilakukan oleh satker Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Utara adalah memprogramkan pelatihan kepada masyarakat, pelaku usaha atau stakeholder di dalam pemanfaatan sumberdaya pesisir secara optimal, lestari dan berkelanjutan. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi titik awal untuk merintis usaha terutama terhadap produk perikanan non konsumsi dan sekaligus menjadikan Kabupaten Nias Utara sebagai pilot project pengembangan produk non konsumsi di Kepulauan Nias.


    FOTO BERSAMA DENGAN WARTAWAN RIAUKONTRAS BERSAMA NARASUMBER , Ibu Ketua P2MKP (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan) Citra Handicraft Jakarta (Sri Sulastri, S.Sos).

    Pada kesempatan ini kami harapkan kepada Ibu Ketua P2MKP (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan) Citra Handicraft-Jakarta agar ke depannya kita terus bekerja sama di dalam menyukseskan kegiatan ini berupa pelaksanaan magang atau studi banding ke tempat P2MKP (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan) Citra Handicraft yang sedang ibu kembangkan.