www.riaukontras.com
| Karya Syair Muna Humayra Balqis Siswi SDN 001 Tembilahan Lolos sebagai Peserta FL2N | | Tim KSDA Riau Bentuk Formasi Baru Untuk Penggiringan Gajah Liar | | Infrastruktur Jalan Tembilahan Memprihatinkan, Bupati Inhil: Itu Tetap Jadi Prioritas | | Di Inhu, Empat Penyelenggara Pemilu dan Dua Lainya Ditetapkan Tersangka | | Tidak Memenuhi Unsur 363 dan 362 KUHP Pidana, Lamane Divonis Bebas Oleh Hakim | | Pemadaman Listrik Bergulir di Inhu akan Segera Dilakukan, Ini Jadwal dari PLN
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 16 Juni 2019
 
Kab. Nias Utara Laksanakan Kontes Duta Wisata 2016
Editor: | Sabtu, 10-09-2016 - 10:02:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Kab. Nias Utara Laksanakan Kontes Duta Wisata 2016
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Grand Final Kontes Duta Wisata Tahun 2016 yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 08 September 2016 di Halaman Pendopo Nias Utara. Kontes ini dihadiri oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara beserta nyonya Bupati Nias Utara Ibu Dermawani Gea, Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE., MM Nyonya Wakil Bupati Nias Utara Feriani Zega, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias Utara, Dewan Juri, Duta Wisata 2015 Nias Utara dan Duta Wisata Kota Gunungsitoli, dan seluruh peserta kontes beserta orang tua yang mendampingi.

    Acara diawali dengan tari sekapur sirih oleh sanggar Budaya Tafaeri Nias Utara, dan kemudian dilanjutkan dengan Grand Final Kontes Duta Wisata tahun 2016 yang di bagi dalam 4 sesi, perkenalan singkat (Bahasa Inggris), tes Parade/Catwalk, Tes Sesi tanya jawab (Tes Pengetahuan Umum) dan Parade II Putera-Puteri  dengan mengenakan pakaian adat Nias.

    Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Utara/Toloni Waruwu, SH, M.Si dalam laporannya selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa dasar pelaksanaan dari Kontes Duta Wisata tahun 2016 ini yaitu Keputusan Bupati Nias Utara nomor : 556/246/Disbudparpora/K/Tahun 2016 tanggal 11 Juli 2016 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana dan Dewan Juri Kontes Duta Wisata Tahun 2016 Kabupaten Nias Utara. Tujuan Pelaksanaan dari Kontes Duta Wisata ini ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda untuk mengembangkan potensi, bakat, kreativitas, dan kecerdasan yang dimilikinya; serta membentuk generasi muda Nias Utara yang berprestasi dan berakhlak mulia dan membantu Pemerintah kabupaten Nias Utara untuk mempromosikan kepariwisataan Nias Utara; serta menyiapkan Putera-Puteri terbaik Nias Utara yang berprestasi sebagai duta wisata Nias Utara utusan daerah kita di ajang Provinsi Sumatera Utara dan tingkat Nasional. Lebih lanjut, Toloni Waruwu, SH, M.Si menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mendaftar dimulai dari tanggal 25 Juli s/d 22 Agustus dari SKPD, Kecamatan, Perguruan Tinggi Nias Utara, SMA/K dan berjumlah 60 orang yang terdiri dari 30 orang Putera dan 30 orang Puteri sama dengan 30 pasangan Pa/Pi yang terdaftar ikut kontes Duta Wisata tahun 2016 Kabupaten Nias Utara, disamping itu pada tanggal 30 Agustus 2016 peserta telah mengikuti tes tertulis, lisan (wawancara), dan Parade/Catwalk maka dewan juri menetapkan 10 orang Putera dan 10 orang Puteri, dan akan mengikuti Grand Final pada hari ini.

    Arahan dan Bimbingan Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa pelaksanaan kontes duta wisata merupakan program rutin tahunan ADWINDO (Asosiasi Duta Wisata Indonesia)/Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan tahap pelaksanaannya dari Tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi dan Tingkat Pusat (Tingkat Nasional). Bupati Nias Utara mengatakan pelaksanaan Kontes Duta Wisata tahun 2016 diantaranya yaitu untuk menumbuhkan kegiatan yang kompetitif dikalangan generasi muda dan masyarakat Nias Utara sebagai salah satu atraksi wisata; menambah wawasan dan pengetahuan Putera-Puteri Nias Utara akan dunia kepariwisataan dan kebudayaan; menemukan sosok Putera-Puteri Nias Utara untuk menjadi duta wisata Nias Utara tahun 2016; dan Putera-Puteri yang terpilih diharapakan dapat mewakili Daerah Nias Utara dalam upaya mempromosikan potensi wisata Nias Utara kepada Wisatawan Domestik maupun Mancanegara.

    Lebih lanjut, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara mengatakan Kabupaten Nias Utara sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara memiliki banyak potensi di bidang pariwisata dan kebudayaan sesuai Keputusan Bupati Nias Utara nomor : 556/219/K/Tahun 2013 tanggal 13 September 2013, tentang penetapan Lokasi Objek Wisata dan Rekreasi di Kabupaten Nias Utara ada sebanyak 46 yang tahap demi tahap sudah dimulai pembangunannya, dan berharap agar Putera dan Puteri Duta Wisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2016 yang ikut berkompetisi dalam Grand Final sudah mempersiapkan diri dan mempunyai kemampuan intelektual yang tinggi untuk menjadi yang terbaik terutama pada point-point atau kriteria yang dilakukan oleh para Dewan juri diantaranya baik itu Penampilan, Keserasian, Wawasan/Pengetahuan Umum, Bakat/Talenta, Public Speaking/Bahasa Inggris dan Parade serta kriteria penilaian lainnya. Disamping itu, Bupati Nias Utara menyampaikan Kepulauan Nias akan menyelenggarakan pesta Ya’ahowu tahun 2016 yang dimulai dari tanggal 17 September 2016 mendatang. Dimana Kabupaten Nias Utara akan menampilkan tari Saembu dan Kahe-Kahe pada pembukaaan Pesta Ya’ahowu berlokasi di Kabupaten Nias Selatan dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara menjadi tuan rumah pada turnamen Volly Pantai se-Kepulauan Nias serta mengikuti ajang pemilihan Puteri Pariwisata Se-kepulauan Nias yang berlokasi di Kabupaten Nias Barat.

    Kejuaraan Grand Final Kontes Duta Wisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2016 terlaksana dengan baik, dengan hasil kejuaraan Putera : Juara I Dekati Zega, S.Pd (Kec. Sawo), Juara II Hardin Elmerhson Hulu (Kec. Alasa), Juara III Eka Yudianto Zendrato (AKNIRA), Juara IV Wellman Abdiel Zega (Kec. Sitolu Ori) dan kejuaraan Puteri : Juara I Floriana Hulu (Kec. Alasa), Juara II Fenti Permata Sari Zega (Kec. Sitolu Ori), Juara III Karunia Putri Zega (Kec. Sitolu Ori), Juara IV Saniati Lahagu (Kec. Lahewa). Adapun Dewan Juri pada Kontes Duta Wisata Nias Utara tahun 2016 ini ialah Ketua Dewan Juri: Ibu Dermawani Gea, (Ketua TP.PKK Kab. Nias Utara), Sekretaris : Meniato Telaumbanua, S.S, M.Sc (Kepala Seksi Pengembangan Potensi dan Promosi Dasar Tujuan Wisata pada Disbudparpora Kab. Nias Utara), Anggota : Ibu Feriani Zega (Wakil Ketua TP.PKK Kab. Nias Utara), Daliwanolo Telaumbanua (Kabag Kessos Setda Kab. Nias Utara), Debora Mendrofa (Duta Wisata Provinsi). RK (Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kab. Nias Utara Laksanakan Kontes Duta Wisata 2016
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved