www.riaukontras.com
| Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Kedatangan FKUB Provinsi Sumut, Disambut Oleh Bupati Nias Utara
Editor: | Sabtu, 10-09-2016 - 09:16:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Kedatangan FKUB Provinsi Sumut, Disambut Oleh Bupati Nias Utara
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras. Com,- Kunjungan kerja FKUB Propinsi Sumatera Utara Dr.H. Maratua Simanjuntak, Drs. Alber Pakpaham, M.Ap, Wakil Ketua FKUB Propinsi Sumatera Utara dan Bishop Drs. TH Manurung, MDW, Drs. Sudanto Purba, M. Ap, Kesbangpol Propinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias Utara di sambut baik Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara A.md bersama dengan Wakil Bupati Nias Utara Haogos˘khi Hulu SE,MM, di hadiri Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten I, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nias Utara, Ketua dan Anggota FKUB Nias Utara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara dan seluruh Pimpinan Majelis Agama se-Kabupaten Nias Utara,  kamis 25/08/2016.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara A.md menyampaikan berkenaan dengan kunjungan kerja ketua FKUB Propinsi Sumatera Utara beserta rombongan di Kabupaten Nias Utara selamat datang di Bumi Nias Utara Kunker pengurus FKUB Propinsi Sumatera Utara dapat mengenal lebih dekat dengan Pemerintah Kabupaten Nias, utamanya yang berkaitan dengan kerukunan Umat beragama sehingga menjadi bagian penting dalam menghasilkan Pembangunan khususnya di Kabupaten Nias Utara dan umumnya di Propinsi Sumatera Utara.
    Bupati Nias Utara lebih jauh menyampaikan Kabupaten Nias Utara merupakan salah satu Kabupaten dalam Wilayah Propinsi Sumatera Utara dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera yang berjarak ▒ 86 mil dari laut Kota Sibolga, di mana Kabupaten Nias Utara menyampaikan luas Wilayah 1.501.63 Km2 ,yang terdiri dari 11 Kecamatan dan 113 Desa/ Kelurahan. Berdasarkan data Nias Utara dalam angka 2015, jumlah penduduk menurut Agama yang kita anut di Kabupaten Nias Utara adalah: Agama Islam 8.425 jiwa, Agama Kristen Protestan 84.242 jiwa dan Agama Kristen Katolik 32.323 jiwa. Di samping itu jumlah tempat Ibadah di Kabupaten Nias Utara adalah: Mesjid 46 unit, Gereja Kristen Protestan 407 unit dan Gereja Kristen Katolik 144 unit.

    Salah satu upaya untuk memberhasilkan tugas dan kewajiban Kepala Daerah Kabupaten Nias Utara dalam memelihara kerukunan Umat beragama dengan Pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yaitu Forum yang di bentuk oleh masyarakat dan di fasilitasi oleh Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan untuk kerukunan dan Kesejahteraan. FKUB Kabupaten Nias Utara telah di bentuk dengan Keputusan Bupati Nias Utara Nomor: 450/205/K/Tahun 2016 Tanggal 9 juni 2016 masa periode 2016-2021 yang di ketuai oleh Bapak Drs. Emanuel Hia, dengan demikian kerukunan Umat beragama dapat di wujudkan melalui hubungan sesama Umat beragama yang di landasi Toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman ajaran agamanya dan kerja sama dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Di lain sisi keadaan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Nias Utara sampai saat ini tetap stabil dan terpelihara dengan baik, yang di dasari pada sikap kekeluargaan dan toleransi yang cukup tinggi, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara penduduk Agama dan tidak ada gangguan yang menghambat Kerukunan Umat Beragama di daerah Kabupaten Nias Utara dan kita akan terus waspada agar kerukunan yang telah terbina dan di jalin selama ini supaya di pertahankan dan di Tingkatkan. Kiranya kunjungan kerja FKUB Propinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias Utara pada hari ini, di jadikan sebagai sebuah media interaksi untuk membangun Sinergitas tugas-tugas FKUB Propinsi dan Kabupaten Nias Utara dengan program dan kegiatan FKUB dan memelihara kerukunan Umat Beragama, dengan demikian FKUB dapat di Efesiensi sebagai wadah untuk membangun kebersamaan Umat Beragama.... RK (Efori).



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kedatangan FKUB Provinsi Sumut, Disambut Oleh Bupati Nias Utara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved