www.riaukontras.com
| Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungi di Techno Park Kab. Pelalawan Provinsi Riau | | DPRD Syafrizal.SE: Kalau Tidak Paham Aturan yang Mendidik, Bisa Koordinasi ke Dinas Pendidikan | | Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 18 Januari 2019
 
BUPATI NIAS UTARA
Turun Kelokasi Korban Kebakaran Rumah Di Ononamolo Alasa Dan Memberikan Bantuan
Editor: | Selasa, 06-09-2016 - 06:20:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Turun Kelokasi Korban Kebakaran Rumah Di Ononamolo Alasa Dan Memberikan Bantuan
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com,- Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dan ibu mengujungi dan melihat kondisi korban musibah kebaran rumah di Desa Ononamolo Alasa Kabupaten Nias Utara sekaligus memberikan bantuan untuk kebutuhan korban untuk mengurangi beban yang dialami korban diataranya peralatan rumah tangga, alat dapur, Pakaian, Indomie, Beras dan keperluan keluarga dan untuk itu dari pribadi Bupati Nias Utara dan Nyonya Bupati memberikan Uang sebesar 1 Juta Rupiah dan 1 karung beras untuk masing-masing keluarga yang mengalami  musibah. Turut hadir Plt. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Fonaha Zega, Plt. Kepala BPBD Nias Utara Yoniari Nazara, Amk, beserta staf BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara turut hadir mendapingi beliua dan disambut oleh Camat Alasa Aluibudi Hulu, Kepala Desa Ononamolo Alasa, Tokoh Masyarakat dan keluarga Korban kebakaran dan satu orang korban musibah tertimpa Pohon pada hari Kamis yang lalu. Adapun Korban kebakaran rumah yaitu Teri Yusman Zalukhu dengan kerugian 1 buah sepeda motor, padi dan alat rumah tangga semua hangus terbakar, Desana Zalukhu kerugian 40 karung padi dan 1 buah Tv hangus terbakar, Siniaro Zalukhu 1 buah lemari baju hangus terbakar dan perlengkapaan rumah tangga lainnya sedangkan korban yang tertimpa pohon Hezaaro Zalukhu kaki sebelah kanan tertimpa pohon, Sabtu 27/08/2016.

    Camat Alasa Aluibudi Hulu melaporkan bahwa kejadian kebakaran terjadi pada Jumat malam pukul 20.30 Wib 26/08 dengan mengahanguskan tiga buah rumah dan api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam dengan bantuan penyiraman air yang dibantu sekitar oleh masyarakat dan tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian mencapai ratusan juta sementara kejadian pohon tumbang terjadi pada Kamis pagi pukul 06.00 tanggal 25/08. Untuk itu kejadian ini merupakan suatu musibah yang terjadi diluar dugaan kita sebagai manusia untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi agar kejadian ini tidak terulang kembali, dan tidak ada satupun orang yang ingin mempunyai masalah dalam kehidupannya kecuali orang yang tidak waras. Disamping itu juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Nias Utara beserta rombongan yang telah hadir meninjau langsung keadaan korban kebakaran maupun korban tertimpa pohon dan berharap kepada masyarakat yang telah membantu dengan rasa bergotongroyong untuk memadamkan api kiranya Tuhan membalaskan kebaikan bapak ibu sekalian.

    Plt. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Fonaha Zega, menyampaikan bencana adalah sesuatu hal yang tidak pernah kita tau kapan dan dimana akan terjadi tentu setiap orang tidak pernah meminta untuk dilanda bencana untuk itu kita perlu bersyukur kepada Tuhan kita bisa selamat dan tidak ada korban Jiwa walaupun saat ini rumah menjadi korban, untuk itu Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengambil bagian sebagai rasa sosial kepedulian terhadap yang merasakan keluarga korban kebakaran dan korban yang tertimpa pohon, saat ini kami hadir dari Pemerintah coba hadir untuk meringankan bukan menutaskan apa keluhan dari masyarakat Onomamolo Alasa.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan mungkin ini adalah hari yang terindah saya bisa bertemu dan berkumpul langsung dengan masyarakat Desa Ononamolo Alasa walupun dalam situasi musibah yang telah menimpah yang dialami saudara saat ini, atas nama Pemerintah Daerah dan keluarga turut prihatin atas musibah yang dialami keluarga, pagi tadi saya mendengar berita 3 buah rumah terbakar dan 1 buah rumah tertimpa pohon walaupun ada sedikit luka yang tertimpa pohon dan hal ini pasti ada hal terindah yang diberikan Tuhan kepada kita setiap orang dan tentu kita bersyukur tidak ada korban jiwa yang meninggal dan itu pertanda masih kasih dan rahmatnya kepada kita. Maka kehadiran kami ditempat ini bukan dalam arti maka semua masalah jadi aman tetapi setidaknya kami Pemerintah Daerah mengurangi beban yang dialami para saudara semua dan tentu hal ini adalah wujud kepedulian dari pada Pemerintah. Dan kemarin juga saudara Wakil Bupati Nias Utara mengujungi keluarga korban di Desa Lawisa Satua yang telah mengalami musibah dan Pemerintah Daerah Nias Utara memberikan bantuan dan begitu juga pagi tadi mengujungi keluarga yang tertimpa pohon juga di Namohalu Esiwa ada 2 unit rumah dan 2 orang nelayan terselamatkan pagi ini di Desa Sarambau Kecamatan Sawo dan hal ini disebabkan oleh cuaca yang tidak mendukung ini banyak kejadian yang terjadi untuk itu mari kita selalu berhati-hati dengan cuaca saat ini yang tidak bersahabat.... RK (Efori)




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Turun Kelokasi Korban Kebakaran Rumah Di Ononamolo Alasa Dan Memberikan Bantuan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved