www.riaukontras.com
| Program 100 Hari Kerja, Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada | | Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK | | Pemkab Siak Serahkan Laporan Hasil Keuangan ke-BPK Perwakilan Riau | | Bupati Bengkalis akan Serahkan SK Pengangkatan CPNS | | Pelaksanaan UNBK dan Pemilu, PLN Rengat Siagakan 240 Personil di 29 posko | | RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018-2023 Disahkan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Maret 2019
 
Fonaha Zega Pimpin Apel Pagi di Kantor Camat Sitolu Ori
Editor: | Jumat, 22-09-2017 - 20:24:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Fonaha Zega Pimpin Apel Pagi di Kantor Camat Sitolu Ori
  •  

    NIAS UTARA, RIAUKontraS.com - Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Drs. Fonaha  Zega, M.AP pimpin apel pagi di Kantor Camat Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara, Selasa (19/09/17) bertempat di halaman  Kantor Camat Sitolu Ori yang diikuti oleh Camat Sitõlu Õri Yuli'aro Zai, A.Md, Kabag Humas dan Keprotokolan Nias Utara dan seluruh pegawai kantor Camat Sitõlu Õri.

    Dalam arahan dan bimbingan Plt. Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara menyampaikan bahwa Pegawai negeri yang sempurna adalah Pegawai Negeri yang penuh kesetiaan pada Pancasila, Undang–Undang Dasar 1945 dan Pemerintah serta bersatu padu, bermental baik, berdisiplin tinggi, berwibawa, berdaya guna, berkualitas tinggi dan sadar akan tanggung jawab sebagai aparatur Negara, abdi Negara serta abdi masyarakat.

    Sebuah kenyataan yang terjadi selama ini bahwa Aparatus Sipil Negara (ASN) sering terlambat datang ke Kantor, duduk di kedai, kerja santai, pulang cepat. Begitu parahnya pandangan masyarakat mengenai Aparatur Sipil Negara, Para pegawai ini hanya mengambil gajinya tanpa berkontribusi terhadap pekerjaannya, Salah satu indikasi rendahnya kualitas ASN  tersebut adalah adanya pelanggaran disiplin yang banyak dilakukan oleh ASN sehingga Pembangunan yang sedang giat dilakukan sekarang sering mengalami banyak hambatan dan permasalahan yang cukup kompleks.

    Perwujudan pemerintah yang bersih dan berwibawa diawali dengan penegakan disiplin, ASN harus menjadi panutan masyarakat, Tuntutan masyarakat akan pelayanan yang semakin tinggi membutuhkan aparatur yang bersih, berwibawa, dan berdisiplin tinggi dan mampu mengendalikan diri sehingga irama dan suasana kerja berjalan harmonis dalam menjalankan tugas. Sikap dan perilaku seorang ASN dapat dijadikan panutan atau keteladanan bagi ASN di lingkungannya dan masyarakat pada umumnya.

    Diharapkan setiap ASN agar menjadi pelayan masyarakat yang baik, kepada saudara camat harus memberikan pembinaan kepada ASN yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin, dengan tujuan untuk memberikan efek jera dan shock terapi agar ASN yang lain tidak meniru atau melakukannya, sebagai tindakan awal apabila ASN tidak mengikuti apel 5 ( lima) kali dalam satu bulan maka tidak ditandatangani pengajuan Tunjangan tambahan Penghasilan (TTP) pegawai tersebut.

    Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar akan dijatuhi hukuman disiplin. Pelanggaran disiplin adalah setiap ucapan, tulisan, atau perbuatan Pegawai Negeri Sipil yang tidak mentaati kewajiban dan/atau melanggar larangan ketentuan disiplin Pegawai Negari Sipil, baik yang dilakukan di dalam maupun di luar jam kerja.

    Setelah selesai apel langsung dilaksanakan ramah-tamah  kepada seluruh pegawai  kantor Camat dan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sitolu Ori Kab. Nias Utara. (Eka)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Fonaha Zega Pimpin Apel Pagi di Kantor Camat Sitolu Ori
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved