www.riaukontras.com
| Uang Rp16 Juta Hasil Korupsi Dana Proyek Jalan Batu Panjang Rp495 Miliar Telah di Kembalikan ke KPK | | Dugaan Pungli di SMA 1 Perhentia Raja Kampar, Kepsek, Wakil Kesiswaan dan TU Catut Nama Kacab Disdik | | Peran Aktif Babinsa Membantu Petani Tanam Padi di Aceh Utara | | 32 Tokoh dan Lembaga Terima Gemilang Award 2019 | | Wali Kota Jamu Sabyan Gambus, Nissa Ditepungtawari | | Pemko Banda Aceh Buka Call Center Penertiban Gepeng dan Anak Punk
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 19 Juni 2019
 
Bupati Nias Utara Hadiri Acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat
Editor: | Rabu, 30-08-2017 - 18:37:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Nias Utara Hadiri Acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat
  •  

    NIAS UTARA, RIAUKontraS.com - Pemkab Nias Utara Hadiri Acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-45 tingkat Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Desa Esiwa Kecamatan Namõhalu Esiwa, yang difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Nias Utara, Selasa (29/08/17).

    Pada Peringatan BBGRM dan HKG PKK tingkat Kabupaten Nias Utara, Bupati Nias Utara Ingati Nazara, A.Md dan Wakil Bupati Nias Utara Haogõsõchi Hulu, SE., MM serta Pimpinan Perangkat Daerah disambut dengan acara adat (Tari Hiwõ) sekaligus pengalungan bunga, pemberian baju adat Nias (Baju kebesaran), pemberian sekapur sirih dan 2 ekor babi sebagai sumange (Penghormatan), selanjutnya meninjau lokasi pembukaan badan jalan yang dikerjakan oleh masyarakat.

    Selanjutnya laporan Kepala DPMD Kabupaten Nias Utara Raradõdõ Waruwu, SH bahwa pelaksanaan kegiatan BBGRM ke XIV tingkat Kabupaten Nias Utara dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 yaitu untuk meningkatkan kepeduliaan dan peran aktif masyarakat dan pemerintah berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial, tanggungjawab melalui kegiatan gotongroyong.

    Camat Namõhalu Esiwa Drs. Arosõkhi Harefa mengucapkan selamat datang kepada Pemerintah Daerah yang telah memilih Kecamatan Namõhalu Esiwa di Desa Esiwa sebagai tempat pelaksanaan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XIV dan HKG PKK ke 45 tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2017.

    Selanjutnya mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bergandengan tangan, bersama-sama dan terus meningkatkan  rasa kegotongroyangan menuju masyarakat Nias Utara yang bahagia dan sejahtera.

    Dalam sambutan Wakil Ketua DPRD Nias Utara Fatizaro Hulu, MM menyampaikan selamat memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIV dan HKG PKK 45 tahun 2017 tingkat Kabupaten Nias Utara. Beliau juga menyampaikan dengan semangat kegotongroyongan, marilah kita saling bahu membahu  dalam membangun Daerah kita dengan dimulai dari keluarga yang tangguh serta memiliki gerakan yang sama untuk membangun Nias Utara yang semakin maju sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyambut baik pelaksanaan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIV dan HKG PKK ke 45 tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Esiwa Kecamatan Namõhalu Esiwa. Kegiatan yang dilaksanakan saat ini sangat tepat sebagai upaya penguatan integritas sosial untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan bergotong royong terciptanya keswadayaan dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan sarana dan prasarana Desa untuk mendukung percepatan penanggulangan kemiskinan.

    Bupati juga menambahkan dalam Peringatan BBGRM ke XIV dan HKG PKK ke 45 menetapkan tema “Kita tingkatkan peran lembaga kemasyarakatan menuju masyarakat mandiri dan sejahtera” yang mempunyai makna bahwa gotong royong merupakan spirit (energi) untuk mengajak seluruh keluarga masyarakat Nias Utara menjadi keluarga yang sadar akan pentingnya kerjasama dan kegotongroyongan menuju masyarakat sejahtera, tangguh dan memiliki daya saing menghadapi tantangan global yang penuh dengan kompetitif.

    Dalam pada itu, Bupati Nias Utara membuka secara resmi kegiatan peringatan BBGRM ke XIV dan HKG PKK ke 45  tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2017 yang ditandai dengan pemukulan Gong sekaligus penyerahan alat gotong royong secara simbolis kepada masyarakat Nias Utara, dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara sebagai tanda peringatan HKG PKK ke 45 tingkat Kabupaten Nias Utara setelah itu dilanjutkan dengan pemberian tropi dan piagam penghargaan kepada juara-juara pada kegiatan PKK seperti Menganyam Kiliõmõ, Pemanfaatan pekarangan menjadi obat yang bermanfaat dan Desa Binaan PKK terbaik.

    Pada Kegiatan dimaksud di hadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogõsõchi Hulu, SE.MM, Anggota DPRD Nias Utara Dalifati Ziliwu, M.Pd, Asisten III Filifo Harefa, SH, seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Nias Utara, Kabag Lingkup Setda Nias Utara, Camat Se-Kabupaten Nias Utara, Unsur Muspida, Unsur Muspika, Sekcam, Tokoh (Agama,Mayarakat), Pengurus dan Anggota TP. PKK Kabupaten/Kecamatan/Desa, Kepala Desa se-Kecamatan Namoahalu Esiwa, ASN, seluruh masyarakat, dan sejumlah insan Pers. (Eka)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Nias Utara Hadiri Acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved