www.riaukontras.com
| Uang Rp16 Juta Hasil Korupsi Dana Proyek Jalan Batu Panjang Rp495 Miliar Telah di Kembalikan ke KPK | | Dugaan Pungli di SMA 1 Perhentia Raja Kampar, Kepsek, Wakil Kesiswaan dan TU Catut Nama Kacab Disdik | | Peran Aktif Babinsa Membantu Petani Tanam Padi di Aceh Utara | | 32 Tokoh dan Lembaga Terima Gemilang Award 2019 | | Wali Kota Jamu Sabyan Gambus, Nissa Ditepungtawari | | Pemko Banda Aceh Buka Call Center Penertiban Gepeng dan Anak Punk
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 19 Juni 2019
 
Danieli Tel. Diduga Memalsukan SK GTT, Sebagai Syarat Masuk GBD
Editor: | Minggu, 07-08-2016 - 15:21:42 WIB
Foto Baziduhu Telaumbanua Kasek SD Orahil,  Yang Mengeluarkan SK GTT , Tanpa Mengabdi Di Sekolahnya
TERKAIT:
 
  • Danieli Tel. Diduga Memalsukan SK GTT, Sebagai Syarat Masuk GBD
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras,- Salah satu Persyaratan untuk kelengkapan Berkas bagi pelamaran Calon Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Nias Utara Tahun 2016. Salah satunya persyaratan  adalah peserta calon GBD harus memiliki SK Guru Tidak Tetap (G.T.T), selama 1 (satu) Tahun.

    Menurut pantau Riau Kontras.Com di lapangan,  ditemukan peserta calon Guru Bantu Daerah (GBD), melakukan pemalsuan persyaratan, seperti SK Guru Tidak Tetap (GTT) yang notabene di wajibkan sebagai Syarat-Syarat untuk pelamaran calon guru bantu tersebut.

    Seperti yang dilakukan oleh calon Guru Bantu Daerah Danieli Telaumbanua, yang melakukan manipulasi persyaratan yakni, SK Guru Tidak Tetap yang di keluarkan oleh Kepala sekolah SD Orahili Kecamatan Sawo Kab. Nias Utara, padahal Daniel tidak pernah mengabdi 1 (satu) hari pun di sekolah tersebut.

    Ketika di konfirmasi kepada Baziduhu Telaumbanua Kasek SD Orahili di kantor nya, mengatakan "Benar Surat pengangkatan An. Danieli Telaumbanua telah saya terbitkan pada bulan ini tahun 2016, namun surat pengangkatan itu saya buat dengan tahun 2014, memang yang bersangkutan Daniel sehari pun belum mengabdi di Sekolah saya, karena di sekolah ini tidak bisa tertampung lagi, karena sudah banyak Guru GTT yang sudah kian ada", jelas Kepsek.

    Lanjut menanyakan kepada Kasek SD Orahili Dasar apa Bapak menerbitkan SK Pengangkatan Guru GTT kepada An. Danieli Telaumbanua tanpa mengabdi...? Baziduhu mengatakan "Berdasarkan permintaan yang bersangkutan. Jadi SK yang saya terbitkan itu dimana di pergunakan saya kurang tau apakah untuk melengkapi berkas menjadi Calon GBD atau melanjut Sekolah. Ujarnya.

    RK mengatakan Seandainya Danieli Telaumbanua, SK yang pak Kepksek keluarkan itu, dipergunakan untuk kelengkapan berkas nya menjadi Calon Guru Bantu Daerah (GBD)...? Kepsek menjelaskan " Kalau itu benar di gunakan sebagai syarat-syaratnya masuk GBD, pasti kan  di butuhkan lagi surat keterangan Ke aktifan di Sekolah dan daftar hadir, Seandainya ada itu nanti, saya akan menuntut daniel, pasti dia sudah memasulkan tanda tangan saya, karena belum saya keluarkan surat keterangan  Keaktifannya dan dafdar hadir di sekolah saya." tutup Kepsek

    Ketika RK dikonfirmasikan kepada Danieli Telaumbanua melalui telpon selularnya tentang dari mana di ambil surat pengangkatan Sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) sebagai syarat untuk menjadi Guru Bantu Daerah (GBD) mengatakan  "Itu  surat SK GTT saya dapat dari Medan", Padahal menurut pantau RK bahwa Danieli Tinggal di Nias sebagai pengusaha isi Ulang air minum (pengusa Galon), setiap hari Daniel  terlihat mengecer air Galon dan tak pernah mengajar disekalah apalagi di Medan.

    Ketika di minta tanggapan Sekertaris DPD LSM-FORTARAN, mengatakan, "Meminta kepada Pansus GBD DPRD Kab. Nias Utara, untuk menindak oknum Kepala Sekolah yang telah mengeluarkan SK Fiktif, kepada Danieli Tel. Dan juga kita minta Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nias Utara, untuk memberikan sanksi tegas kepada kepala sekolah Orahili, yang telah mengeluarkan SK  GTT, tanpa yang bersangkutan mengabdi di sekolahnya, bila terbukti ya komitmennya  ya di pecat Kepsek nya. tegas Sekertaris LSM-FORTARAN. RK (Efori).



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Danieli Tel. Diduga Memalsukan SK GTT, Sebagai Syarat Masuk GBD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved