www.riaukontras.com
| Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Kasek/Cakasek SD Lingkup Pemkab Nias Utara Ikuti Diklat Fungsional
Editor: | Selasa, 18-07-2017 - 13:55:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Kasek/Cakasek SD Lingkup Pemkab Nias Utara Ikuti Diklat Fungsional
  •  

    NIAS UTARA, RIAUKontraS.Com - Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Plt. Sekda Nias Utara Jhonny Efendi, SH. MAP membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) fungsional Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Dasar di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara  yang difasilitasi melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara selama 10 Hari yang dimulai tanggal 17 hingga 27 Juli 2017, yang dilaksanakan di Hotel Charlita Kota Gunungsitoli, Senin (17/07/17).

    Laporan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Fatolosa Lase, MM menyampaikan bahwa pelaksanaan Diklat fungsional Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Dasar dilingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara adalah berdasarkan SK Bupati tentang pembentukkan panitia penyelenggara pendidikan dan pelatihan fungsional Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Dasar dilingkup Pemkab Nias Utara tahun anggaran 2017 Nomor: 892.3/116/BKD/2017, dengan peserta berasal dari Pemkab Nisut sejumlah 40 (empat puluh) orang. Adapun tujuan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap seorang Kepala Sekolah Dasar, dengan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan,pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan kesamaan Visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas Pemerintahan dibidang pendidikan.

    Arahan Bupati Nias Utara yang dibacakan oleh Plt. Sekda Jhonny Efendi, SH. MAP bahwa Pendidikan memiliki peranan penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal dengan tidak terbatas memberikan pengetahuan dan keahlian kepada tiap individu untuk dapat bekerja sebagai agen perubahan ekonomi yang baik bagi masyarakat, selanjutnya disampaikan bahwa Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Dasar sebagai pimpinan tertinggi dalam suatu sekolah mempunyai tugas yang kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah memahami standar minimal prosedur tugas pokok Kepala Sekolah yaitu Kepala sekolah Sebagai Pendidik (edukator), manajer, administrator, supervisor (penyelia), leader (pemimpin), inovator, dan motivator. Beliau juga berharap agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya karena tugas Kepala Sekolah bukanlah ringan sehingga dengan melalui Pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan hari ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan sebagai modal dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Sekolah.

    Pada Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) fungsional Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Dasar dilingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara tersebut dengan Narasumber dari Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Utara Dr. Solistis P. O Dakhi, SH, M.Hum Widyaiswara, juga dihadiri oleh Asisten III Sekda Sehati Zai,SE, Plt. Kepada Badan kepegawaian Daerah Fatolosa Lase, MM, Plt. Kepala Satpol Mansurman Waruwu, MM, Kabag Humas dan keprotokolan Setda Nias Utara Yuniaro Zega, S.Pd, Camat Sitoluori Yuliaro Zai, A.Md, PNS/ASN dan seluruh peserta Diklat. (Eka)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kasek/Cakasek SD Lingkup Pemkab Nias Utara Ikuti Diklat Fungsional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved