www.riaukontras.com
| DPC AJOI Bengkalis Gandeng Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Gelar Pelatihan | | Dugaan Penyimpangan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Ratusan Juta, Masriah sebut Temuan BPK Sudah | | Polsek Bukit Bestari Gelar Apel Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019 | | Ketua DPD Onur Bersama Tokoh Masyarakat Nias Kuansing Bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Kuansing | | Apel Gelar Pasukan, Pemkab-TNI-Polri Bintan Bersinergi | | Pemkab Kuansing dapat Peringkat 1 Tingkat Provinsi Riau dari Ombudsman RI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 24 Maret 2019
 
Pemerintah Kab. Nias Utara, Buka Puasa Bersama Di Kec.Lahewa
Editor: | Senin, 11-07-2016 - 22:49:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemerintah Kab. Nias Utara, Buka Puasa Bersama Di Kec.Lahewa
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras-Pelaksanaan Buka Puasa Bersama Pemerintah Kabupaten Nias Utara di Kecamatan Lahewa yang bertempat di Aula Kantor Camat Lahewa pada tanggal 27 juni 2016 dihadiri Bupati Nias Utara beserta Nyonya, Staf Ahli Bidang kemasyarakatn dan Sumber Daya manusia, Kepala SKPD, Ketua MUI Kab.Nias Utara, Camat Lahewa, Danramil 05 Lahewa, beserta Kaum Muslimin se-Kec.Lahewa.pada acara dimaksud turut dihadiri unsur organisasi dari Alhidayah dan Organisasi dari Muslimah Kabupaten.Nias Utara.

    Ketua Tim Safari Ramadhan Mansurman Waruwu,MM dalam kata laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari ramadhan dan Buka Puasa Bersama ini sudah beberapa tahun telah dilaksanakan di masing-masing Mesjid wilayah Kabupaten Nias Utara dan untuk tahun ini dilaksanakan di empat Kecamatan. Masing-masing Kecamatan Lahewa Timur, Kecamatan Lahewa, Kecamatan Sawo dan Kecamatan Tuhemberua.

    Camat Lahewa A’ARO’O WARUWU,SPd,MM, pada kata sambutannya mengucapkan terimakasih dimana Kecamatan Lahewa menjadi salah satu tempat dilaksanakannya Buka Puasa Bersama. Dan kami segenap pemerintah kecamatan siap mendukung dan memfasilitasi tempat pelaksanaannya. Dan ini merupakan wujud terciptanya rasa kebersamaan antara sesama pemeluk agama dan marilah kita wujudkan kebersamaan ini dan semoga acara ini dapat berkesinambungan pada tahun yang akan datang.

    Sebelum Buka Puasa Bersama dilaksanakan, diawali dengan Siraman Rohani(Ceramah Agama) yang disampaikan oleh Al-Ustad M. ABDI LUBIS. Dalam Ceramah agama Al-Ustad menguraikan tentang Hikmah berpuasa dan wajibnya membayar Zakat Fitrah bagi Kaum Muslimin. Dan salah satu firman Allah dalam surat Al-baqarah yang disampaikan Al-Ustad yang artinya antara lain "Wahai Orang-Orang yang Beriman, Diwajibkan Atas Kamu Berpuasa, sebagaimana diwajibkan kepada Orang-orang terdahulu". Ceramah Agama yang berdurasi 20 menit tersebut sangat menarik dan jamaah juga sangat antusias mendengarkan penjabaran tentang hikmah berpuasa dan wajib zakat.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara A.Md. sebelum menyampaikan kata arahannya, atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan “ Selamat menunaikan Ibadah Puasa” kepada saudari/i kaum Muslimin semoga Amal Ibadahnya dapat diterima Allah SWT.Dengan harapan kita semua semoga dapat meraih kemenangan dan derajat sebagai manusia yang bertaqwa. Selanjutya Bupati Nias utara menyampaikan setiap tahun Pemerintah Kab.Nias Utara tetap memprogramkan kegiatan keagamaan, baik kegiatan Agama Islam, Agama Kristen maupun Agama Katolik. Beberapa kegiatan keagamaan yang merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang berkelanjutan dan perlu ditingkatkan salah satunya adalah pelaksanaan Safari Ramadhan, Buka Puasa Bersama, Halal Bi Halal dan lain sebagainya. Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui pemimpin yang baru akan selalu mengedepankan kegiatan keagamaan, karena menjadi salah satu wadah pembinaan mental kerohanian yang bertujuan meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan, meningkatkan kesadaran bahwa manusia adalah makhluk sosial ciptaan Tuhan yang saling bergantung kepada sesama manusia terlebih-lebih kepada Tuhan. Visi dan misi daerah Kabupaten Nias Utara yang awalnya merupakan visi misi Iklas mengamatkan bahwa masyarakat Nias Utara diciptakan sebagai insane yang berkeinginan untuk maju, berdaya saing, beriman serta mencintai budaya dan kedamaian sehingga mampu memelihara warisan orang tua kita yaitu hidup bergotong royong.

    Setelah Arahan Bupati Nias Utara, maka dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama yang disertai dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Lahewa SURDIN LASE. RK(Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Kab. Nias Utara, Buka Puasa Bersama Di Kec.Lahewa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved