www.riaukontras.com
| Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Bupati Nias Utara Resmikan Gedung SMA Negeri 1 Sawo
Editor: | Selasa, 14-06-2016 - 20:54:47 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Nias Utara Resmikan Gedung SMA Negeri 1 Sawo
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras,- Bupati Nias Utara meresmikan gedung USB SMA Negeri 1 Sawo yang telah siap dibangun pada tahun 2016 ini, kegiatan penyambutan Bupati Nias Utara dilaksanakan dengan pengalungan bunga dan berjalan kaki dengan diiringi tarian Hiwo dari SMAN 1 Sawo menuju lokasi dan tarian sekapur sirih dari siswa SMAN 1 Sawo. Pada pelaksanaan peresmian itu dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Nias Utara, Sekreatris Daerah Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda Nias Utara, Kepala SKPD, Kapolsek Tuhemberua, Dan Ramil Tuhemberua, Camat Sawo Dan Tuhemberua, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sawo, Kepala Sekolah se-Kecamatan Sawo, Tokoh masyarakat Sawo, panitia dan komite sekolah, para Tokoh Agama dan Siswa/i mulai dari TK/PAUD, SD, SMP, SMA/K se-Kecamatan Sawo. Kegiatan peresmian gedung sekolah SMAN 1 Sawo ditandai dengan pemotongan pita oleh Nyonya Bupati Nias Utara dan diteruskan dengan pembukaan selubung dan penandatanganan prasasti didampingin Ketua DPRD Nias Utara dan Sekretaris Daerah Nias Utara, Camat Sawo dan Kepala sekolah SMAN 1 Sawo, Kamis 08 Juni 2016.

    Camat Sawo Yusikman Telaumbanua dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kedatangan bapak Bupati Nias Utara merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dan menunjukkan betapa besar perhatian bapak di Kecamatan Sawo yang dapat menyalurkan berkat atau membawa terang sehingga adanya perubahan dan kemajuan di Kecamatan Sawo. Juga melaporkan bahwa Kecamatan Sawo adalah merupakan pemekaran dari Kecamatan Tuhemberua pada tahun 2006 yang memiliki luas ± 90,49 km 2 dengan batas-batas sebelah Utara berbatas dengan Laut Samudera Hindia, selah Timur berbatas dengan Kecamatan Tuhemberua, sebelah Selatan berbatas dengan Kecamatan Sitolu Ori dan sebelah Barat berbatas dengan Kecamatan Lotu. Kecamaatan Sawo terdiri dari 10 Desa memiliki jumlah penduduk sebanyak 11.483 Jiwa diantara Desa tersebut ada 3 Desa yang belum masuk jaringan listrik dengan kata lain masyarakat ini masih berada dalam kegelapan Desa Ombolata Sawo, Desa Sanawuyu dan Desa Seriwa’u. Juga melaporkan bahwa wilayah Kecamatan Sawo termasuk wilayah berpotensi daerah pariwisata dan mata pencaharian kecamatan Sawo nelayan dan pertanian.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md pada arahannya menyampaikan pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita, bahwa setiap manusia berhak mendapat pendidikan untuk proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupannya kedepan. Disamping itu beberapa orang berfikir bahwa pendidikan itu penting, tapi tidak sedikit pula berpikir bahwa pendidikan itu kurang penting, apalagi bagi masyarakat terpencil mereka sering kali menganggap pendidikan itu kurang penting. Bagi mereka, lebih baik bekerja daripada sekolah alasan utamanya adalah karena jika bekerja bisa mendapatkan uang, sedeangkan sekolah terkesan hanya buang-buang uang saja namun sesungguhnya pendidikan itu bermanfaat antara lain: memberikan pengetahuan; untuk karir atau pekerjaan; membangun karakter; memberikan pencerahan; membantu kemajuan bangsa. Disamping itu Bupati Nias Utara menyampaikan Sekolah Menegah atas merupakan lembaga tempat memberikan pendidikan dan pengetahuan stelah selesai dari Sekolah Menengah Pertama. Dalam Undang-undang merumuskan tentang sisten Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2003, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan sspiritual, keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Hal ini tidak terlepas dari fungsi dan tujuan pendidikan nasional kita yaitu untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia dalam rangka upaya mewujudkan tujuan nasional. Pemerintah kabupaten Nias Utara pada Tahun ini telah menganggarkan 8 miliar untuk menampung honorarium Guru Tidak Tetap (GTT) dan menjadikan mereka Guru Bantu Daerah (GBD), pada bulan Juni ini kita akan melaksanakan perekrutan atau seleksi pada guru-guru tidak tetap mulai dari tingkat SD,SMP sederajat sebanyak 850 orang.Ucapnya (Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Nias Utara Resmikan Gedung SMA Negeri 1 Sawo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved