www.riaukontras.com
| Wali Kota Minta Komite Memajukan Sekolah | | Pemerintah Rehabilitasi Ayah dan Anak Yang Terlantar di Bireuen | | Wali Kota: Jika Terjadi Kebakaran Segera Hubungi 0651-113 | | Di Banda Aceh Siswa Hafidz Qur'an Bebas Memilih Sekolah | | Dandim 0107 Asel Pimpin Upacara Bendera di SMA Insan Madani Meukek | | Tradisi Penyambutan Warga Baru Yonif Raider 112 DJ
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-108 Tahun 2016 Kab. Nias Utara
Editor: | Sabtu, 11-06-2016 - 02:37:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-108 Tahun 2016 Kab. Nias Utara
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras,- Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat di Kepulauan Nusantara, yang merupakaan kelahiran Organisasi Boedi Utomo pada tahun 1908 bertepatan tanggal 20 Mei 1908 yang menjadi perjalanan bangsa Indonesia yang selalu dikenang sepanjang masa. Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengambil bagian untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-108 tingkat Kabupaten Nias Utara Tahun 2016 yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Nias Utara, Jumat 20 Mei 2016

    Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md bertindak sebagai Inspektur upacara dan Komando Upacara Danramil Tuhemberua Lettu Inf. Yustinus Waruwu dan dilaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih serta Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, Pengucapan Sapta Marga, Tri Brata dan Panca Prasetya Korpri. Upacara Hari Kebangkitan Nasional turut dihadiri Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Camat Lotu, TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Nias Utara, Non Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Nias Utara dan utusan sekolah SMAN 1 Lotu, SMKN 1 Lotu dan SMPN 1 Lotu. 

    Bupati Nias Utara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang kita peringati hari ini menyatakan  sejak diproklamirkan kemerdekaan kita bangsa Indonesia telah berjanji dan berketepatan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi apapun. Dimana proklamator dan Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno menekankan pentingnya membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan, adalah tahap utamanya, membangun jiwa bangsa sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif, Berdedikasi tinggi, disiplin, Bekerja Keras, dan taat pada aturan sehingga terwujud masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi pembangunan.


    Lebih lanjut disampaikan semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbaharui semangat trisakti yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang berkelanjutan menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional. Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu "Mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter". Yang artinya kita menunjukkan  bahwa apapun tantangan yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan mengfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. Pada akhir sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md semoga dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016 ini, kinerja kita semakin baik dan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dengan penuh harapan kiranya kita semua senantiasa diberikan kemampuan untuk mempertahankan NKRI sampai kapan pun, demi kejayaan bangsa Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-108, Indonesia tetap jaya...!!! RK (Efori)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-108 Tahun 2016 Kab. Nias Utara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved