www.riaukontras.com
| Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungi di Techno Park Kab. Pelalawan Provinsi Riau | | DPRD Syafrizal.SE: Kalau Tidak Paham Aturan yang Mendidik, Bisa Koordinasi ke Dinas Pendidikan | | Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 18 Januari 2019
 
PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA
Melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional
Editor: | Sabtu, 11-06-2016 - 01:50:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan pada Senin 2 Mei 2016 di Halaman Kantor Bupati Nias Utara yang dihadiri oleh Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara, Sekretaris Daerah Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda Nias Utara,  Kepala SKPD, Para Camat se-Kabupaten Nias Utara, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Lotu, Kepala Sekolah, Guru-guru, serta seluruh Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan Siswa-Siswi SDN 071034 Lotu.

    Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara terlaksana begitu hikmat, Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, A.Md bertindak inspektur upacara dan Sekretaris Dinas Pendidikan Atulo’o Gea, SE sebagai komandan upacara. Pada rangkaian upacara dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan dana pembinaan untuk pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/K, SMP dan SD  tingkat Kabupaten Nias Utara Tahun 2016.

    Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, A.Md pada arahannya menyampaikan Hari Pendidikan Nasional yang kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia, seperti Presiden Jokowi menggariskan, bahwa Indonesia menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetensi era global. Dia juga menyampaikan bahwa karakter terdiri dari dua bagian, pertama, karakter moral yang memiliki nilai Pancasila, Keimanan, ketaqwaan, intergritas, kejujuran, keadilan, empati, rasa belas kasihan, sopan santun, dan yang kedua adalah tak kalah pentingnya adalah karakter kinerja yang bekerja keras, ulet, tangguh, rasa ingin tahu, inisiatif, gigih, kemampuan beradaptasi dan memiliki jiwa kepemimpinan.

    Disamping itu Pendidikan Nasional tidak lepas dari  sosok Ki Hadjar Dewantara, yang pada tanggal 2 Mei merupakan hari kelahiran bapak pendidikan nasional. Ki Hadjar Dewantara menyebut sekolah dengan istilah  "TAMAN" yang merupakan tempat belajar yaang menyenangkan, anak datang ke taman dengan senang hati, berada ditaman juga dengan senang hati dan pada saat meninggalkan taman maka anak akan merasa berat hati.

    Bupati Nias Utara menyampaikan tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 yakni "Nyalakan pelita, terangkan cita-cita" tema ini mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab pesoalan yang sifatnya sangat teknis melainkan bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya menyalakan cahaya pengetahuan dan menguatkan pilar ketahanan moral untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan cita-cita bangsa Indonesia.

    Disamping itu Bupati Nias Utara mengharapkan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Nias Utara yang memasuki tahun pertama khususnya dalam bidang pendidikan, yang pertama Pemerintah berjuang untuk meningkatkan pelayanan pendidikan yang merata, berkeadilan dan terjangkau yaitu pembebasan pungutan biaya pendidikan SD/MI, SMP/MTs, pengembangan anak usia dini (PAUD), peningkatan penyediaan sarana daan prasarana pendidikan, pembangunan unit sekolah baru secara selektif, pemenuhan tenaga guru secara adil serta perluasan pendidikan nonformal dan informal. Kedua peningkatan mutu, keunggulan dan relevasi pendidikan dengan arah kebijakan pembangunan prasarana pendidikan seperti, laboratorium, bengkel pratek, perpustakaan, media teknologi informasi. Juga peningkatan kualifikasi pendidikan dan kesejahteraan guru, pemberian beasiswa bagi siswa yang berprestasi, penguatan fungsi pengawas sekolah, pengembangan kurikulum, pengembangan kualitas kompetensi pendidikan kejuruan, peningkatan minat baca serta perbaikan tata kelola pendidikan.

    M. Ingati Nazara, A.Md, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang lama yang telah senantiasa memperjuangkan dan memberikan kesempatan khususnya kepada anak-anak Nias Utara yang telah melanjutkan studinya tahun ini dengan pengiriman mahasiswa diberbagai Perguruan Tinggi Negeri diseluruh Indonesia yang berjumlah program S2 sebanyak 20 orang, program S1 sebanyak 64 orang dan program DIII sebanyak 41 orang, semoga pendidikan di Kabupaten Nias Utara semakin jaya dan semakin meningkat ditahun-tahun yang akan datang.

    Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, A.Md mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2016, mari kita tingkatkan upaya kerjasama dan keikhlasan memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat dan kepada seluruh tenaga pendidikan, peserta didik, penggiat, serta pecinta dunia pendidikan diseluruh Kabupaten Nias Utara semoga apa yang kita lakukan dalam dunia pendidikan selama ini menjadi bagian dari amal kebajikan kita. Di akhir sambutannya, Bupati Nias Utara menyampaikan sebuah kata bijak yang mengatakan  "Jika kamu memiliki keinginan untuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhirinya. Selamat hari Pendidikan Nasional, selamat merayakan dan memeriahkan bulan pendidikan. Jayalah Indonesia....Jayalah Nias Utara", tutupntya. RK (Efori)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved