www.riaukontras.com
| Jajaran FORGAN Halal Bihalal Dirumah Ketua DPD KNPI Dumai | | TNI Polri Alat Negara Terdepan Menjaga Pertahanan dan Keamanan NKRI | | Wali Kota Tutup Turnamen Sepakbola HUT Kota, Sekretariat FC Juara | | Kicau Mania Semarakan Contest Bird Dandenpom IM/2 CUP II | | Mayat Laki - laki Ditemukan Mengapung di Sungai Batang Tuaka Inhil | | Pelaku Mutilasi Vera Oktaria Kasir Indomaret, Diduga Dilakukan Oknum TNI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 18 Juni 2019
 
Bupati Nias Utara Buka Diklat Prajabatan CPNS Formasi Umum
Editor: EMOS GEA | Sabtu, 11-06-2016 - 01:34:08 WIB
Foto Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara
TERKAIT:
 
  • Bupati Nias Utara Buka Diklat Prajabatan CPNS Formasi Umum
  •  

    Nias Utara, RiauKontras,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Pemkab) menyelenggarakan Pembukaan Pendidikan Pelatihan Prajabatan bagi CPNS formasi umum tahun 2014 golongan III gelombang IV angkatan 13 dan 14 dan golongan II gelombang I angkatan I di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2016, Rabu 08 Juni 2016 yang bertempat di Hotel Charlita Kota Gunungsitoli, dihadiri Sekretaris Daerah Nias Utara, Asisten Sekda, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Camat Lahewa Timur, dan Peserta Diklat Prajabatan sebanyak 104 orang.

    Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara melaporkan kegiatan Diklat Prajabatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 101 tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Negeri Sipil; Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2015 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III; Peraturan kepala lembaga administrasi lembaga nomor 16 tahun 2015 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil golongan I dan II; Keputusan Bupati Nias Utara nomor 892.3/196/K/tahun 2016 tanggal 06 Juni 2016 tentang pembentukan panitia penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan prajabatan Calon Pegawai negeri Sipil Formasi Umum tahun 2014 golongan III dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2016.

    Diklat prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi Umum tahun 2014 berjumlah sebanyak 104 orang golongan III gelombang VI angkatan 13 dan 14 dan golongan II gelombang I angkatan 1 dilaksanakan mulai dari tanggal 8 Juni sampai dengan 15 Juli 2016 di Hotel Charlita Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara. Tujuan dilaksanakan diklat prajabatan ini adalah untuk membentuk Calon Pegawai Negeri Sipil yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masayarakat yang baik.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara pada arahannya mengatakan kegiatan Diklat Prajabataan ini telah diatur dalam peraturan nomor 101 nomor 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Didalam Peraturan pemerintah tersebut telah disebutkan bahwa diklat Prajabatan merupakan syarat wajib bagi pengangkatan seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Lebih lanjut Bupati Nias Utara mengatakan diklat prajabatan merupakan pembekalan yang komprehensif agar Calon Pegawai Negeri Sipil mempunyai pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas sebagai Aparatur Negara sekaligus pelayan mesyarakat yang baik. karena itu, harus disadari bahwa Pegawai Negeri Sipil dalam bekerja harus dengan dedikasi dan loyalitas kepada negera dan bangsa. Melalui diklat prajabatan peserta akan memperoleh pemahaman tentang tugas dan peranan sebagai agen pembaharuan yang memiliki cara berpikir, bersikap dan bertindak secara benar juga tepat.

    Disamping itu diera saat ini dan kedepan, PNS menghadapi tantangan yang makin tidak ringan, kinerja PNS selalu menjadi bahan diskusi berbagai pihak yang seakan tidak ada habisnya, dimana disiplin PNS sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 yang memuat tentang kewajiban, larangan dan jenis hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan kepada PNS yang melakukan pelanggaran.

    Bupati Nias Utara menghimbau kepada seluruh peserta Diklat Prajabatan agar mengikuti diklat ini dengan penuh tanggungjawab dan keseriusan sehingga hasil yang diperoleh dapat dilaksanaakan sebaik-baiknya dilingkungan masyarakat dan tempat melaksanakan pekerjaan, juga berharap kepada panitia bisa melihat dan mengamati peserta yang pro aktif dan mempunyai kesungguhan untuk memahami setiap permasalahan melalui diskusi atau kegiatan pembelajaran lainnya. (Eka Tel)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Nias Utara Buka Diklat Prajabatan CPNS Formasi Umum
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved