www.riaukontras.com
| Apel Gelar Pasukan, Pemkab-TNI-Polri Bintan Bersinergi | | Pemkab Kuansing dapat Peringkat 1 Tingkat Provinsi Riau dari Ombudsman RI | | Program 100 Hari Kerja, Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada | | Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK | | Pemkab Siak Serahkan Laporan Hasil Keuangan ke-BPK Perwakilan Riau | | Bupati Bengkalis akan Serahkan SK Pengangkatan CPNS
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 23 Maret 2019
 
BUPATI NIAS UTARA MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DAN SEKALIGUS MERESMIKAN GEDUNG SEKOLAH SMKN 1 AFULU
Editor: | Jumat, 10-06-2016 - 00:19:10 WIB

TERKAIT:
 
  • BUPATI NIAS UTARA MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DAN SEKALIGUS MERESMIKAN GEDUNG SEKOLAH SMKN 1 AFULU
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras - Pemerintah Kabupaten Nias Utara terus membangun sarana pendidikan di Kabupaten Nias Utara dengan untuk mendapatkan generasi dan sumber daya manusia yang handal, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara melaksanakan peresmian gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Afulu, pembangunan gedung sekolah ini dimulai pada Tahun 2011 yang lalu dan telah dilaksanakan proses belajar mengajar, kegiatan penyambutan Bupati Nias Utara dilaksanakan dengan pengalungan bunga dan berjalan kaki dengan diiringi tarian Hiwo dari SMAN 1 Afulu menuju lokasi dan tarian sekapur sirih dari siswa SMKN 1 Afulu. Pada pelaksanaan peresmian itu dihadiri Pimpinan dan  anggota DPRD Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda Nias Utara, Kepala SKPD, Camat Afulu dan Lahewa, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Afulu, Kepala Sekolah se-Kecamatan Afulu, Tokoh masyarakat, panitia dan komite sekolah, para Tokoh Agama dan Siswa/i mulai dari TK/PAUD, SD, SMP, SMA/K se-Kecamatan Afulu. Kegiatan peresmian gedung sekolah SMKN 1 Afulu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Nias Utara dan penandatanganan prasasti serta pemukulan gong dan gendang yang didampingin Ketua DPRD Nias Utara dan Kepala sekolah serta hadirin, Sabtu 21 Mei 2016.

    Foto Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md,
    Ketua Panitia Amizaro Waruwu, S.Pd sekaligus sebagai Anggota DPRD Nias Utara mengucapkan selamat datang kepada Bupati Nias Utara ketua DPRD dan beserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam rangka menyaksikan secara langsung peresmian gedung Sekolah SMKN 1 Afulu yang sudah dibangun pada Tahun 2011 yang lalu pada hari inilah baru dilaksanakan peresmiannya, dan berharap kiranya kehadiran bapak ibu membawa sebuah kebanggaan terlebih-lebih dalam pengembangan SMKN 1 Afulu kiranya kedepan menjadi sebuah sekolah unggulan di Kabupaten Nias Utara.

    Kepala sekolah SMKN 1 Afulu Raradodo Zebua, A.Ma.Pd melaporkan bahwa Sekolah SMKN 1 Afulu memiliki luas 30.000 meter persegi/ 3 Ha yang diserahkan langsung oleh pihak Pertama atas nama Yurman Waruwu dan telah diterima oleh pihak kedua atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang ditanda tangani oleh Pj. Bupati Nias Utara tertanda Drs. Toloa’ro Hulu, disamping itu SMKN 1 Afulu telah berdiri sejak tahun 2011 yang lalu dengan izin Operasional dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Utara Nomor 421.5/659-I.PRO/Disdikbudpor/2011 tanggal 30 Maret 2011, dan dialnjutkan dengan  penerimaan siswa baru pada bulan Juli 2011 (TP. 2011/2012) dengan program yang di buka yakni Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura. Dan pada Tahun pelajaran 2012/2013 di tambah satu program kejuruan yaitu Administrasi perkantoran (ADM Perkantoran). Sehingga pada Tahun Pelajaran 2013/2014 program studi Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura mengikuti Ujian Nasional dan berhasil lulus sebanyak 35 orang. Tahun Pelajaran 2014/2015 tahun kedua SMKN 1 Afulu menamatkan dua program keahlian yaitu ATPH sebanyak 20 orang dan ADMP 19 orang total 39 orang, dan pada Tahun Pelajaran 2015/2016 ini menamatkan dua program keahlian yaitu ATPH sebanyak 22 orang dan ADMP 15 orang total 37 orang. Kepala sekolah SMKN 1 Afulu mengusulkan kepada Bupati Nias Utara agar pada tahun ini sekolah SMKN 1 Afulu dapat dibantu dalam bidang sarana dan prasarana sekolah, Guru-guru PNS yang spesialis pada kejuruan, serta fasilitas sekolah lainnya seperti fasilitas Komputer dan Jaringan Internet khusus sekolah dan alat pratek lainya.

    Camat Afulu  Yasama Gea menyampaikan bahwa Kecamatan Afulu memiliki luas sekitar 149,78 km2, dimana sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Lahewa, sebelah selatan berbatasan Kecamatan Alasa  sebelah Barat berbatas dengan Samudera Hindia dan sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Lahewa Timur. Disamping itu Kecamatan terdiri sembilan desa dan kecamatan Afulu memiliki 13 Objek Wisata yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Utara. Kecamatan Afulu menganut tiga Agama yakni Kriten, Katolik dan Islam yang terdiri gedung Gereja Kristen/Karismatik 70 buah, Gereja Katolik 10 Buah dan Mesjid ada 5 Buah. Dia juga melaporkan sarana pendidikan yang ada di Kecamatan Afulu terdiri dari; TK Swasta ada 1 Unit, PAUD 3 Unit, SD Negeri 17 Unit, SMPN 4 Unit, SMPTK Swasta 1 Unit, SMA/K Negeri 3 Unit, SMTK Swasta 1 Unit dan bidang Kesehatan Puskesmas 1 Unit, Poskesdes 5 Unit dan Posyandu 14 Unit.

    Ketua DPRD Nias Utara Drs. Foanoita Zai menyambut baik kegiatan ini  menjadi suatu agenda Pemerintah untuk meresmikan gedung sekolah SMKN 1 Afulu, kita bisa berkumpul dan bergembira melaksanakan sebuah acara yang sungguh berbahagia sehingga kita bisa bertemu langsung dengan masyarakat Afulu pada hari ini, kami dari lembaga DPRD Nias Utara tetap mendukung dan mengedepankan kegiatan Pemerintah baik itu bidang pendidikan, Kesehatan, pertanian, pariwisata demi keberhasilan dan kesejahteraan masyarakat Nias Utara, dengan kebersamaan yang telah dijalin berharap kepada masyarakat mari kita mempererat dan mendukung Pemerintah untuk memajukan sebuah perubahan di Kabupaten Nias Utara kedepan. Kami Legislatif melihat dan memantau bahwa Kecamatan Afulu sudah terbuka dan Maju kita lihat dari sisi pariwisata, oleh karena itu sebuah strategi perencanaan dan bagaimana cara menempatkan anggaran memajukan  suatu objek wisata. Disamping itu dalam berinvestasi di bidang pendidikan ini harus kita cermati bersama bagaimana pendidikan itu terwujud dengan baik agar bermanfaat bagi bangsa dan negara, jangan seperti yang sudah kita lihat di siaran Televisi dan kita baca di media bahwa yang sudah berpendidikan tinggilah yang membuat keresahan ditengah masyarakat, banyak sudah kita dengar para pakar hukum yang terjerat hukum, bahkan ada yang sudah profesor, politisi terkenal dan hebat malahan menjadi tersangka korupsi dan berbagai masalah lainnya. Untuk itu pesan kepada anak didik dan kepada seluruh yang hadir pada hari ini mari kita gunakan pendidikan yang sudah diajarkan dilingkungan sekolah, masyarakat dan lingkungan kita masing-masing.
     
    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md pada arahannya mengatakan banyak orang yang menyadari keberadaan SMK sangat penting untuk menciptakan tenaga-tenaga terampil yang siap pakai, siap kerja dan siap bersaing dalam dunia usaha dan perindustrian. Pada kesempatan yang baik ini di Kecamatan Afulu telah ada SMK sebagai wadah untuk menciptakan tenaga-tenaga terampil kedepan sekaligus sebagai sumber daya manusia untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kecamatan Afulu yang kita cintai ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara bersama stake holder berupaya mendukung dan membenahi SMK menjadi unggul di bidang pertanian. Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengawal sampai pada akhirnya sehingga SMK menjadi unggulan baik di tingkat Kecamatan terlebih ditingkat Kabupaten hingga tingkat Nasional walaupun kelak dibawah pembinaan tingkat Provinsi.
     
    Foto Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md, Saat Menyampaikan Arahan
    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Nias Utara menjadikan bidang pendidikan menjadi prioritas utama, sesuai dengan visi dan misi kami dimana orang tua siswa siswa tidak terlalu terbeban dengan biaya pendidikan anak-anaknya agar seluruh anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak. Selain dari pada itu Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah merencanakan pengangkatan Guru Tidak Tetap (GTT) direkrut menjadi Guru Bantu Daerah (GBD) salah satu tujuan adalah untuk meringankan beban orang tua siswa. Pada Tahun ini akan menampung sejumlah tenaga GBD sebanyak 850 orang pada bulan Juni ini akan dilaksanakan seleksi tertulis kepada guru-guru tidak tetap yang telah mengabdi di sekolah-sekolah tingkat SD/sederajat, SMP/ sederajat. Bupati menyampaikan bahwa berdasar Undang-Undang nomor 23 tahun 2014, Permendagri dan surat edaran Kemendikbud mengetengahkan bahwa bulan depan semua operasional satuan pendidikan tingkat SMA/SMK beralih menjadi tanggungjawab dan kewenangan Provisinsi. Saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat dan Legislatif mari kita saling bergandengan tangan membangun Nias Utara menjadi lebih baik, menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing terlebih di bidang pendidikan.(Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • BUPATI NIAS UTARA MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DAN SEKALIGUS MERESMIKAN GEDUNG SEKOLAH SMKN 1 AFULU
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved