www.riaukontras.com
| Wali Kota Minta Komite Memajukan Sekolah | | Pemerintah Rehabilitasi Ayah dan Anak Yang Terlantar di Bireuen | | Wali Kota: Jika Terjadi Kebakaran Segera Hubungi 0651-113 | | Di Banda Aceh Siswa Hafidz Qur'an Bebas Memilih Sekolah | | Dandim 0107 Asel Pimpin Upacara Bendera di SMA Insan Madani Meukek | | Tradisi Penyambutan Warga Baru Yonif Raider 112 DJ
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Pemerintah Kab. Nias Utara Gelar Peringatan Isra Mi,raj Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1438H/2017M
Editor: | Rabu, 10-05-2017 - 09:17:42 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemerintah Kab. Nias Utara Gelar Peringatan Isra Mi,raj Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1438H/2017M
  •  

    NIAS UTARA,  RIAUKontraS. Com - Pemerintah Kabupaten Nias Utara berlangsung dengan penuh hikmah yang diprakarsai oleh Bagian Kesejateraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara. Selasa (09/05/2017)

    Pada acara dimaksud dihadiri langsung oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, Ketua TP. PKK. Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara, Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Kepala Kementerian Agama RI Kabupaten Nias Utara, Ustad Mhd. Fery Al-Banzari dari Medan (penceramah) Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD/SKPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, FKUB Nias Utara, Unsur Muspika se-Kabupaten Nias Utara, Camat beserta Lurah se-Kabupaten Nias Utara, para Tokoh dan Rohaniawan, ASN/PNS –Non PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Group Nasyid dari Kecamatan Afulu dan Kecamatan Lahewa, Panitia pelaksana kegiatan, Kaum Muslimin dan Muslimah beserta undangan lainnya yang berkesempatan hadir.

    Pada pelaksanaan peringatan Isra Mi,raj tahun 1438H/2017M dimaksud sekaligus dilaksanakan pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur,an (LPTQ) dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) masa bakti 2017-2022 yang dilantik langsung oleh Bupati Nias Utara dihalaman Kantor Bupati Nias Utara.

    Dalam isi ceramah Ustad Mhd. Fery Al-Banzari menyampaikan Isra Mi,raj merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Pada perjalanan Nabi Muhammad S.A.W mengajarkan umat manusia untuk menjaga hubungan antara sesama manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Tuhannya dengan menghindari sifat-sifat Angkuh, Iri, Dengki dan Serakah (AIDS).

    Melalui kata sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli, MM. mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini dimana Pemerintah Kabupaten Nias Utara mampu membawa kesejukkan di tengah-tengah masyarakat khususnya pada aspek religiusnya dimana Pemerintah Kabupaten Nias Utara tetap melaksanakan momen-momen keagamaan seperti ini sehingga mampu memberikan motivasi tersendiri dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

    Selanjutnya melalui kata sambutan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Ibelala Waruwu menyampaikan bahwa momen ini merupakan peran pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam membangun solidaritas keagamaan serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Nias Utara dapat terjalin dengan baik sehingga mempersatu dan mempererat tali silahturahmi antar umat beragama di Kabupaten Nias Utara.

    Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan dalam arahannya bahwa pelaksanaan Isra Mi,raj Tahun 1438 H/2017 M berthemakan : “Dengan Hikmat Peringatan Isra Mi,raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H/2017 M, Mari Kita Tingkatkan Solidaritas Umat Beragama Demi Mewujudkan Masyarakat Nias Utara Yang Maju, Berdaya Saing, Beriman dan Berbudaya”.

    Selanjutnya Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa Shalat merupakan inti dari Isra Mi,raj, shalat adalah Mi,rajnya orang-orang mukmin dan shalat itu sendiri dapat dipetik beberapa hikmah diantaranya adalah dimensi waktu,, dimana shalat tersebut tidak wajib kalau belum masuk waktunya, shalat juga tidak syah apabila dikerjakan diluar waktunya.

    Dengan demikian umat Islam sangat dituntut untuk menghargai waktu dan disiplin. Untuk itu Bupati Nias Utara meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di seluruh Kabupaten Nias Utara agar benar-benar mengambil momentum peringatan Isra Mi,raj ini dimana seluruh pegawai wajib menjunjung tinggi disiplin dan melaksanakan etos kerja yang lebih baik serta tata cara berpakaian sesuai dengan peraturan yang berlaku, ketepatan waktu masuk kerja dan menciptakan keharmonisan di tempat kerja dan di lingkungan tempat tinggal.

    Pada akhir kata arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 H/2017 M kepada kaum muslimin dan muslimah di Kabupaten Nias Utara semoga amal dan ibadah pada Bulan Suci Ramadhan dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.(Man zega)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Kab. Nias Utara Gelar Peringatan Isra Mi,raj Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1438H/2017M
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved