www.riaukontras.com
| Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Pelaksanaan Tes Pendamping Lokal Desa (PLD) Menuai Kritis Dari Semua Elemen Masyarakat
Editor: | Selasa, 31-05-2016 - 19:20:27 WIB
Foto Aktivis Nias Utara Fa'ahakhododo Telaumbabua SH, dan Nasoaro Gea
TERKAIT:
 
  • Pelaksanaan Tes Pendamping Lokal Desa (PLD) Menuai Kritis Dari Semua Elemen Masyarakat
  •  


    NIAS UTARA, RiauKontras - Pasalnya Pengumuman yang baru di layangkan pada tengah malam atau pagi-pagi dini hari tanggal 27/05/2016, Terkesan mendadak dan sepertinya menjebak para peserta dari Kepulauan Nias yang merupakan pulau di Indonesia.

    Dimana pelaksanaan ujian PLD tanggal 28 mei 2016 pukul 08.00 wib di Medan, jelas-jelas tidak lagi sanggup di ikuti oleh para peserta dari Kepulauan Nias.Salah seorang Tokoh Pemuda Kepulauan Nias An. Fa'ahakhododo Telaumbabua Alias Fakha dalam pertemuan menyikapi hal ini di Gunungsitoli, sangat menyesalkan perekrutan Tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD) yang di laksanakan pada Tahun 2016 ini di Sumatera Utara.

    Dikatakannya Panitia Seleksi seharusnya mengkaji kesempatan para peserta dari seluruh Daerah terutama dari Daerah terpencil seperti Kepulauan Nias, yang seyogianya di berikan waktu satu minggu sejak di umumkannya baru di laksanakan Ujian.

    Dimana waktu tempuh dari Nias ke Medan melalui laut dan Darat memakan waktu Dua hari, sementara jika melalui Pesawat Udara sangat terbatas sehingga sebagian besar para peserta tidak memperoleh tiket pesawat karena waktu yang sangat mendesak hanya satu hari, sehingga tidak memperoleh tiket penyeberagan.

    Menurut Fakha Telaumbabua  pada diskusi Non Formal yang di hadiri para LSM, Ormas, Pers dan petinggi-petinggi besar di Gunungsitoli meminta kepada Presiden Joko widodo, Menteri Desa dan Gubernur Sumatera Utara, agar Seleksi Pendamping Lokal Desa (PLD) khususnya di Kepulauan Nias di Ulang kembali dan di laksanakan di Pulau Nias, mengingat memakan waktu yang cukup lama dan menempuh perjalanan yang sangat minim transportasi.Hal ini di katakannya supaya putra putri Nias mendapat kesempatan menjadi Tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD) di Daerahnya sesuai dengan aturan Pemerintah yang ada.

    Melihat persoalan ini Fakha Telaumbabua SH sebagai Aktifis dan Praktisi Hukum meminta kepada Pemerintah dan kepada Bapak MenkumHAM An. Yasonna Laoly dan Wakil Putra Nias DPR An. Suasana Dakhi agar segera hal ini merealisasikan Pembentukan Propinsi Kepulauan Nias kedepan dan Ujian Pendamping Lokal Desa (PLD) supaya di Ulang kembali, demi kepentingan masyarakat dan Pembangunan akan semakin cepat dan berjalan dengan baik.

    Di tempat yang sama salah seorang Tokoh Masyarakat Nias Utara An. Nasoaro Gea menekankan harapan khusus untuk Kepulauan Nias agar pelaksanaan seleksi Pendamping Lokal Desa di Ulang kembali dan di laksanakan di Kepulauan Nias atau setidaknya di Ulang lagi di Medan 1 sampai 2 minggu kedepan khusus bagi yang belum sempat Mengikuti Tes pada tanggal 28/05/2016 karena kendala transportasi.

    Sementara itu salah seorang Rohaniawan An. Nobuala Zega yang di temui di rumahnya menyikapi hal ini, mengatakan pihaknya sangat mendukung seruan Aktifis dan Tokoh-tokoh di Nias Utara , Ia nya berdoa semoga hati Pemerintah Pusat dan Sumut tergugah untuk mengulang kembali Tes Ujian Pendamping Lokal Desa khususnya di Kepulauan Nias, Doanya ( Efori Gea)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pelaksanaan Tes Pendamping Lokal Desa (PLD) Menuai Kritis Dari Semua Elemen Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved