www.riaukontras.com
| Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM | | Yonarmed 17 Gelar Lomba Menembak PPSC | | Pemerintah Kota Banda Aceh Dorong Partisipasi Perempuan | | Kota Sabang Atasi Stunting Melalui Bantuan Tunai Untuk Anak | | Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Kab. Nias Utara Turut Ambil Bagian Dalam Pelaksanaan Pekan Raya Sumut ke-46 Tahun 2017
Editor: | Minggu, 19-03-2017 - 19:20:09 WIB
TERKAIT:
 
  • Kab. Nias Utara Turut Ambil Bagian Dalam Pelaksanaan Pekan Raya Sumut ke-46 Tahun 2017
  •  

    NIAS UTARA,  RIAUKontraS.com - Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Goes Viral ke-46 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Km. 6, Medan, Sumatera Utara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si.

    Pada acara pembukaan dihadiri oleh Bupati/ Walikota se-Sumatera Utara, Anggota DPRD Sumatera Utara, Wakil Bupati Nias Utara bersama nyonya, Plt. Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara bersama nyonya, Ketua Yayasan PRSU, Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Utara,  Kepala SKPD dari Kab. Nias Utara yang berkesempatan hadir, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Ketua TP. PKK Nias Utara dan seluruh undangan yang hadir, Jumat, 17 Maret 2017 terlaksana dengan sukses dan meriah.

    Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara ke 46 Tahun 2017, Kabupaten Humbang Hasundutan mendapat kepercayaan sebagi tuan rumah pada pelaksanaan kegiatan PRSU 2017.

    PRSU atau Pekan Raya Sumatera Utara adalah perhelatan akbar yang menampung semua ide kreasi dan menampilkan 30 atraksi seni dan budaya dari Sumatera Utara.

    Sedikitnya ada 12 artis papan atas ibukota yang akan mengisi panggung utama dan akan menghibur pengunjung. Adapun tema pada Pekan Raya Sumatera Utara tahun ini Prestige, Reborn, Spirit dan Up to date  dan akan berlangsung mulai dari tanggal 17 Maret sampai 17 April 2017.

    Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara, menyampaikan bahwa Kementerian Pariwisata telah menetapkan ada tiga destinasi wisata bertaraf nasional di Sumatera Utara yaitu Pekan Raya Sumatera Utara, Pesta Danau Toba dan Ramadhan Fair.

    Oleh karena itu Gubernur Sumatera Utara berharap pada pelaksanaan PRSU ke-46 tahun 2017 ini, dari masing-masing daerah sebagai kesiapan daerah untuk menjadikan arena PRSU sebagai miniatur Sumatera Utara.

    Pada kesempatan ini juga berharap untuk mewujudkan PRSU sebagai miniatur Sumatera Utara, kiranya masing-masing kabupaten/ kota dapat menganggarkan pada APBD daerah masing-masing kabupaten/kota supaya dapat membuka paviliunnya setiap hari agar dapat dikunjungi masyarakat tidak hanya pada event pelaksanaan PRSU tahunan. Pada pelaksanaan PRSU tahun ini, masih ada 2 kabupaten dan 1 kota di kepulauan Nias yang belum membangun paviliunnya. Tahun depan Provinsi Sumatera Utara akan mensubsidi Kabupaten/Kota yang akan membuka paviliunnya setiap hari.

    Pada pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara tahun ini, Kabupaten Nias Utara mengisi paviliun dengan menampilkan hasil kerajinan tangan binaan Dekranasda Kabupaten Nias Utara, bibit unggul, hasil pertanian, kekayaan laut, pakaian adat dan berbagai hasil kerajinan tangan lainnya serta akan mengisi panggung utama dengan menampilkan seni dan budaya dari Nias Utara yang dijadwalkan tanggal 15 April 2017 bersamaan dengan hari jadi Provinsi Sumatera Utara.

    Kabupaten Nias Selatan telah ditetapkan sebagai tuan rumah pada acara Penutupan  Pekan Raya Sumatera Utara yang dijadwalkan tanggal 17 April 2017. R.K (Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kab. Nias Utara Turut Ambil Bagian Dalam Pelaksanaan Pekan Raya Sumut ke-46 Tahun 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved