www.riaukontras.com
| Program 100 Hari Kerja, Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis Di RSUD Puri Husada | | Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK | | Pemkab Siak Serahkan Laporan Hasil Keuangan ke-BPK Perwakilan Riau | | Bupati Bengkalis akan Serahkan SK Pengangkatan CPNS | | Pelaksanaan UNBK dan Pemilu, PLN Rengat Siagakan 240 Personil di 29 posko | | RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018-2023 Disahkan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Maret 2019
 
Advedtorial
Pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kab. Nias Utara 2016
Editor: | Rabu, 14-12-2016 - 18:38:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kab. Nias Utara 2016
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com - Acara pelantikan Pengurus/Anggota Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2016 dilaksanakan di Pantai Indah Tureloto Desa Balefadorotuho Kecamatan Lahewa. Kelompok yang dilantik ada dua yakni 1. Pokdarwis Lafau Indah 7 Pulau Pesona Desa Sihene'asi Kecamatan Lahewa, dan 2. Pesona Batu Otak Desa Balefadorotuho Kecamatan Lahewa. Pelantikan pengurus/anggota dilakukan langsung oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, dengan turut dihadiri oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Nias Utara, para Staff Ahli lingkup pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Camat Lahewa, para panitia, para tokoh masyarakat, para pengurus/anggota dari masing-masing kedua kelompok dan undangan lainnya yang berkesempatan hadir. Adapun tujuan pembentukan Pokdarwis ini yang pertama adalah untuk meningkatkan posisi dan peran serta masyarakat sebagai subjek ataupun pelaku penting dalam pembangunan kepariwisataan dan membangun serta menumbuhkan sikap dan dukungan positif masyarakat sebagai tuan rumah Kamis, 8 Desember 2016.

    Melalui kata arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa masyarakat adalah salah satu pemangku kepentingan untuk bersama-sama dengan pemerintah dan kalangan pengusaha ataupun swasta untuk bersinergi untuk mendukung dan melaksanakan pembangunan kepariwisataan. Untuk itu pembangunan kepariwisataan harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek, pelaku ataupun penerima manfaat pengembangan, karena dukungan masyarakat turut menentukan jangka panjang pembangunan kepariwisataan dan dukungan masyarakat dapat diperoleh melalui penanaman kesadaran masyarakat akan arti penting pengembangan kepariwisataan.

    Lebih lanjut Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa pembentukan Pokdarwis didasarkan pada amanat undang-undang No. 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan dan peraturan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata tentang sadar wisata. Untuk itu keberadaan Pokdarwis perlu terus didukung dan dibina sehingga dapat lebih berperan efektif dalam turut menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan dukungan dalam menciptkan suasana yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kegiatan kepariwisataan di sekitar destinasi dari pariwisata.

    Bupati Nias Utara mengharapkan pada tahun 2017 akan bertambah pembentukan kelompok sadar wisata ini sehingga apa yang menjadi visi dan misi pemerintah daerah di bidang kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga dapat dicapai secara bersama-sama. Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa pembangunan pariwisata juga memberi dampak yang sangat besar bagi masyarakat terutama dalam hal masuknya kebudayaan-kebudayaan luar. Maka beliau menghimbau masyarakat untuk siap dalam hal menerima masuknya kebudayaan luar tapi itu bukan berarti kita meninggalkan dan menggeser nilai-nilai kebudayaan yang kita miliki. Lebih lanjut Bupati Nias Utara mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menerima dan memberikan dukungan yang positif dalam hal pembangunan dan penataan lokasi pariwisata pada masa yang akan datang

    Diakhir kata arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara mengucapkan selamat kepada pengurus/anggota Pokdarwis yang dilantik dan kiranya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab RK (Efori)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kab. Nias Utara 2016
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved